ekohanyAvatar border
TS
ekohany
Tiba di Amerika Serikat, Menhan Disambut Upacara Militer Khas AS
Beragam cara dilakukan untuk menyambut tamu kehormatan yang tiba di sebuah negara. Mulai dari ceremonial menarik hingga jamuan makan yang spesial diberikan bagi tamu yang berkunjung ke sebuah negara. Uniknya ini dilakukan agar tamu yang datang merasa senang dan terhibur dengan sambutan yang telah dipersiapkan oleh tuan rumah.

Sebagaimana yang dirasakan Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu saat berkunjung ke Amerika Serikat. Ada hal berbeda yang lain dari kebiasaan pada umumnya saat kedatangan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Ryamizard Ryacudu ke Pentagon, Washington DC, Amerika Serikat (AS).

Kedatangan Menhan Ryamizard ke Pentagon disambut oleh upacara militer khas Amerika Serikat. Penyambutan ini agak berbeda dengan Menhan negara lain, karena Indonesia sebagai mitra strategis US.

Saat kedatangan, Menteri Pertahanan Ryamizard disambut 21 dentuman meriam atau dikenal dengan the highest honor yang merupakan penyambutan khas dari militer Amerika Serikat, ketika ada tamu spesial yang datang. Perlu diketahui juga bahwa the highest honor merupakan penyambutan tertinggi dalam militer, Rabu (29/8/2018).

Upacara tersebut juga merupakan penghormatan tertinggi kepada tamu kenegaraan. Kedatangan Menhan Ryamizard ke Pentagon sendiri untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Menhan Amerika Serikat (AS) yakni James Mattis.

Menhan Ryamizard se-usai penyambutan menyampaikan, rasa terima kasih dan apresiasi kepada Menhan AS, James Mattis atas segala keramahtamahan serta kesediaannya dalam menerima kunjunganya bersama delegasi jajaran Kemhan RI.

"Suatu kebahagiaan bagi kami dapat diterima secara pribadi oleh rekan saya Menhan AS Jenderal James Mattis, dimana saya memandang Jenderal Mattis adalah sahabat terdekat saya yang sangat istimewa untuk saya disandingkan rekan menhan-menhan lainnya di dunia," tegas Menhan RI.

Bahkan, Menhan Ryamizard juga mengganggap Menhan AS James Mattis seperti saudara sendiri. Hal tersebut lantaran Menhan Ryamizard dan Menhan AS memiliki kesamaan dalam latar belakang karier.

"Jenderal Mattis dan saya selain mempunyai latar belakang pengalaman tempur militer di lapangan. Kita juga selalu berkomunikasi dengan cara surat-menyurat secara rutin,” ujar Menhan Ryamizard.

Sumber Link : https://nasional.sindonews.com/read/...ter-1535531600
0
1.6K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.