• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jaga Kebersihan Daerah Kewanitaanmu dengan 7 Cara Ini, Demi Cegah Kanker Serviks

yukepodotcom
TS
yukepodotcom
Jaga Kebersihan Daerah Kewanitaanmu dengan 7 Cara Ini, Demi Cegah Kanker Serviks


Kanker Serviks merupakan penyakit yang menyerang leher rahim wanita. Bisa dibilang, kanker ini adalah momok yang menakutkan untuk kaum hawa di dunia. Wanita dari berbagai kalangan bisa saja berisiko jadi korbannya. Apalagi wanita yang aktif secara seksualnya. Nah, buat kita kaum wanita sudah harus bisa mencegah penyakit berbahaya ini.


Biasanya sih, dengan vaksin khusus mencegah kanker serviks. Tapi, biaya yang dikeluarkan lumayan nih. Jangan khawatir dulu girls, kamu bisa mencegah dengan cara yang lain sederhana tapi manjur. Caranya, dengan menjaga kebersihan daerah kewanitaan kamu.


Nah, gimana caranya? YuKepo udah merangkum nih tips untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan kamu yang terkadang luput dari ingatan kamu. Yuk langsung cus kepoin!


Membersihkan vagina dengan benar



Selama ini mungkin kamu kurang memperhatikan cara membersihkan vagina dengan benar, 'kan? Membersihkan vagina yang benar itu dengan membasuh dari bagian depan ke belakang. Eitsss, jangan balik lagi ya. Mengapa? Karena bakteri yang dari anus atau dari belakang bisa balik lagi ke bagian depan atau vagina. Jadi, membasuhlah dari depan ke belakang ya. 


Membersihkan tangan sebelum membersihkan vagina



Hal sepele ini juga patut diperhatikan banget nih. Vagina itu merupakan bagian tubuh yang paling sensitif terhadap penyakit dan bakteri. Nah, harus diingat nih sebelum kamu membersihkan vagina, kamu harus cuci tangan terlebih dulu.


Menggunakan handuk dan tisu sekali pakai



Biasakan untuk menggunakan handuk sekali pakai atau tisu untuk membasuh vagina setelah dibersihkan dengan air. Supaya vagina kamu tidak lembap, sebab jika lembab maka risiko infeksi semakin meningkat. Dan mengapa harus menggunakan tisu atau handuk sekali pakai, agar bakteri setelah membersihkan pertama kali tidak menyebar untuk kedua kalinya. Oleh karenanya, gunakan tisu atau handuk sekali pakai ya. 


Terasa lembap pada celana dalam, segera diganti



Setelah seharian beraktifitas biasanya celana dalam dan daerah kewanitaan pasti terasa lembap. Saat itulah kamu sudah harus mengganti celana dalam kamu. Bahkan, kalau bisa ganti celana dalam setelah buang air kecil. Juga jangan keseringan dan bergantung pada pantiliner, karena tidak baik untuk kesehataan daerah kewanitaan kamu. 


Pilih bahan celana dalam yang tepat



Hal sepele ini wajib kamu perhatikan juga lho. Jangan lagi memilih celana dalam karena lucu motifnya, girls. Tapi, pilihlah celana dalam karena bahannya yang tidak membuat gerah daerah kewanitaan kamu. Misalnya celana dalam berbahan katun. 


Saat menstruasi kebersihan vagina wajib diperhatikan dan dijaga



Harus kamu ketahui nih, bahwa saat menstruasi risiko infeksi di area kewanitaan lebih sensitif dibandingkan saat keadaan normal. Oleh karenanya, saat menstruasi disarankan untuk menggunakan pembersih khusus area kewanitaan. Selain mencegah Kanker Serviks, juga bisa mencegah hal-hal lainnya seperti gatal, bau tak sedap, dan keputihan pada area kewanitaan.


Jangan tuker atau pinjam celana dalam dan handuk dengan orang lain



Nah, kalau yang satu ini dilarang keras! Mengapa? Karena virus dan bakteri jadi makin mudah menyerang daerah kewanitaan kamu. Duh, mending pakai yang punya kamu sendiri deh dan jangan dipinjem-pinjemin sama orang lain. Mending dibilang pelit daripada daerah kewanitaan terkena bakteri dan virus yang tidak kamu ketahui.

Sudah tau 'kan sekarang tipsnya? Selain kamu ketahui, harus kamu praktekan nih dikehidupan kamu sehari-hari. Nggak boleh lewat 1 tips pun.


Nah, selain tips di atas, kamu juga harus jaga pola hidup. Jangan melakukan seks bebas, apalagi berganti-ganti pasangan. Dijaga baik-baik kebersihan daerah kewanitaan kamu, agar terhindar dari Kanker Serviks yang mematikan. Semoga bermanfaat.


Sumber : https://www.yukepo.com/hiburan/tips/...gn=Partnership

---

Baca Juga :

- Asal Mula Adanya Istilah Sneakers, Sepatu Bersol Karet Kesayangan Orang Sedunia

- 6 Langkah Gampang buat Babat Habis Komedo, Hidungmu Bakal Mulus Terus!

- Nggak Paham Lagi, 10 Alat Dapur Ini Unik Banget Tapi Ada Manfaatnya Juga sih

0
1.2K
12
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.