curry30uaAvatar border
TS
curry30ua
Pemain NBA dan Tattoos (NBA Players are Covered in INK)
Salam Gans and Cans buat Agan-agan dan Sista-sista !!!

Covered in INK !!!

Kali ini kita bakal ngebahas sesuatu yang masih banyak orang jarang ketahui, kenapa kebanyakan pemain NBA mentato badan mereka hampir mencapai keseluruhan.

Maklum Indonesia adalah negara yang mayoritasnya penggemar sepakbola. Untuk olahraga basket mungkin menjadi option olahraga kedua ataupun ketiga.

NBA adalah sebuah liga basket di Amerika Serikat yang menjadi tolak ukur para pemain basket dunia sebagai liga paling profesional dan terkemuka baik dari segi management dan penyelenggaraannya. Perlu diketahui bagi agan-agan dan sista-sista bahwa peraturan pertandingan atau regulasi yang digunakan didalam pertandingan NBA berbeda dengan liga-liga lain yang berada di bawah FIBA (Persatuan bola basket dunia atau kalau di sepakbola adalah FIFA).

Nah, walaupun berbeda regulasi, tetapi liga basket NBA tetap masuk dalam FIBA walaupun memiliki perbedaan dalam segi peraturan pertandingan. Makanya tidak heran ketika pemain basket nasional Amerika bermain pada event-event internasional yang diselenggarakan atau dibawah pengawasan FIBA, banyak pemain Amerika yang melakukan kesalahan, secara peraturan yang FIBA gunakan dan NBA gunakan berbeda dan itu membuat para pemain nasional basket Amerika beberapa kali melakukan kesalahan mendasar.


Sumber : https://clutchpoints.com/nba-record-...s-game-season/   

Nah, selain regulasi yang membuat NBA menjadi sorotan dunia, para pemain NBA ini di Amerika dianggap juga sebagai selebriti, Kenapa?, karena NBA adalah liga yang menyatukan elemen olahraga dan entertainment. Makanya tidak heran ketika seorang pemain NBA membuat gerakan atau dunk yang spektakuler para penonton di stadion selalu berteriak mengatakan "IT'S A SHOW TIME" atau diartikan sebagai atraksi yang menghibur dan membuat kagum para penggemar basket.

Selanjutnya, yang lebih menjadi sorotan para reporter olahraga atau jurnalis/analis olahraga bahwa kebanyakan pemain basket NBA memliki tattoo ditubuh mereka yang hampir menutupi sekujur bagian tubuh. Wow !

Padahal secara medis, seorang olahragawan yang mentato tubuh mereka akan menghasilkan lebih sedikit keringat yang harus dikeluarkan dari dalam tubuh ketika berolahraga daripada pemain yang tidak mempunyai tattoo sama sekali.

Nah, nampaknya pernyataan ini tidak dihiraukan para pemain NBA yang mentattoo bagian-bagian tubuh mereka hingga hampir menutupi sekujur tubuh.


Sumber : https://www.pinterest.com/larryjakes...ah/life-style/   Chris Andersen with his Tattoos

Salah satunya adalah Chris Andersen, merupakan mantan pemain Miami Heat yang memiliki tinggi badan 208cm bersama Lebron James yang terkenal karena Tattoo yang Ia punya dan menjadi sorotan berbagai media olahraga. Pemain yang mendapat julukan "Birdman" ini digandrungi para penggemar NBA karena ciri khas yang ia miliki berupa tatto dengan corak warna yang meriah dan hampir menutupi sekujur tubuhnya.

Menurut beberapa sumber, para pemain basket NBA mentattoo tubuh mereka karena memiliki beberapa alasan. Pertama adalah orang-orang penting yang pernah ada didalam hidup mereka, baik itu Ibu, teman, saudara, istri dll. Nah, nama-nama dan wajah orang-orang penting tersebut, mereka pajang ditubuh mereka secara permanen dengan menggunakan seni tattoo.

   
Sumber : http://dancing-with-stars-episode.in...ttoos-nba.html  Jr.Smith with his Tattoos

Sumber : https://thecola.net/2018/06/08/the-b...-tattoos-ever/    

Quote:


Secara statistik, sekitar 55 persen pemain NBA yang aktif memiliki tattoo di tubuh mereka. Dimana ini menandakan bahwa mayoritas pemain NBA memliki tattoo di tubuh mereka.

Selain itu, alasan kedua adalah Culture atau budaya. Pemain NBA sudah terkenal dengan ciri khas tattoo di sekujur tubuh mereka. Mungkin kalau di Indonesia bilangnya "Kalo gak ikut-ikutan kayaknya gak keren nih" atau "gak modis nih". Nah, selain budaya di liga NBA, tattoo dekat dengan budaya African-American di US karena kita ketahui bahwa kebanyakan geng-geng di Amerika kebanyakan adalah geng kulit hitam dan kita ketahui bahwa mayoritas pemain NBA adalah African-American.


Sumber : http://hiphopsince1987.com/2013/spor...floater-video/  Nate Robinson dan Carlos Boozer sewaktu di Chicago Bulls

Alasan ketiga adalah, Bahwa Tatto itu "mahal" kenapa?, karena di Amerika para seniman tatto begitu dihargai dan menjadi mata pencaharian yang baik. Maka dari itu beberapa seniman tatto memiliki bayaran tinggi ketika seorang athlete meminta jasa mereka untuk menghiasi tubuh mereka. Makanya tidak heran para pemain NBA rela merogoh kocek yang lumayan dalam untuk mendapatkan sebuah tattoo dari seniman tertentu. Wow !!!

Bukan hanya itu saja, seperti yang dijelaskan dia atas, para pemain NBA bukan hanya professional athlete tetapi juga merupakan seorang entertainer, dimana banyak sorot kamera yang menghiasi kehidupan mereka. Makanya tidak heran bahwa fashion merupakan gaya hidup para pemain NBA. Bahkan pada minggu-minggu tertentu, liga NBA membuat "Fashion Week" dimana sebelum pertandingan berlangsung, para pemain NBA yang berjalan melalui tunnel stadium disoroti banyak kamera ketika memasuki minggu-minggu fashion week.


Sumber : https://fashionsizzle.com/2014/06/13...-with-barneys/  Russell Westbrook with his tunnel walk entering stadium


Sumber : https://www.sfgate.com/warriors/arti...ls-8262470.php Draymond Green's tunnel walk


Sumber : https://www.slamonline.com/nba/lebro...-%F0%9F%98%B3/   Lebron James's tunnel walk with $46,000 outfit

Bagi para pemain NBA, tattoo juga merupakan simbol status seperti layaknya memiliki mobil-mobil mewah. Kehidupan super glamour para pemain NBA menjadi daya tarik sendiri bagi para penggemar olahraga basket. Nah, inilah yang menjadi awal mula para pemain basket di seluruh dunia meniru gaya atau lifestyle yang dimiliki oleh para pemain NBA di Amerika. Maka tidak heran beberapa pemain basket di Indonesia pun mentattoo tubuh mereka, contohnya kelly purwanto, salah satu pemain basket asal Indonesia ini mengidolakan Allen Iverson.


Sumber : https://www.indosport.com/basket/201...si-banyak-tato  Kelly Purwanto and Mario Wuysang

Gimana menurut kalian?, Apakah oke para pemain basket nasional kita mentattoo tubuh mereka layaknya para pemain NBA di Amerika?
Okeh gak ya????

Comment down below okay?, See u next time !!!

Sekian dari agan yang suka Olahraga, Kesehatan, Otomotif dan Lifestyle ini !!!
Semoga bermanfaat bagi pembaca semua !!!
Tunggu thread-thread seru lainnya ya !!!

Salam Gans and Cans !!!
Diubah oleh KaskusKreator 30-08-2018 03:34
1
10.3K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.