skydaveeAvatar border
TS
skydavee
Serba-serbi Seputar Asian Games 2018

Ajang empat tahunan bertema Asian Games 2018 hampir mendekati acara paripurna. Ribuan atlet dari negara-negara se-Asia berjibaku untuk menjadi yang terbaik. Selain bertujuan mengumpulkan pundi-pundi medali sebagai penegas bagi sang juara, mengharumkan nama bangsa juga menjadi salah satu orientasi para atlet.

Ditengah euforia perhelatan Asian Games, berikut beberapa peristiwa yang terjadi di pesta olahraga bangsa-bangsa di Asia ini. Namun, peristiwa yang saya sajikan ini hanyalah sekelumit diantara ribuan peristiwa yang terjadi disana.

Berikut ulasannya:
1. Opening Ceremony yang Spektakuler

Diawali dengan cuplikan video yang menggambarkan perjalanan Presiden menuju stadion GBK, acara lalu diikuti pembukaan tari Ratoh Jaroe dari Aceh. Tarian kolosal yang diperagakan oleh lebih dari 1500 siswi di DKI ini berhasil memukau jutaan pasang mata.

Setelahnya, parade tari-tarian dari berbagai budaya di Indonesia turut serta memeriahkan pembukaan ajang empat tahunan ini. Tentu, ada tangan dingin Erick Thohir, Wishnutama, Eko Supriyanto, Ronald Steven, Addie MS, Dynand Fariz dan Rinaldy Yunardi sebagai penata busana serta Denny Malik, dan segenap pendukung acara yang terlibat dibalik layar. Sekali lagi, ini menunjukkan kelas Indonesia di mata internasional. Sangat impresif. Salute untuk semua!

2. Sejarah Baru Tercipta

Hingga tulisan ini dibuat, perolehan medali sementara berjumlah 88 medali. Dengan rincian 30 emas, 22 perak dan 36 perunggu.

Jika dikomparasikan dengan jumlah medali pada event yang sama, maka seluruh medali yang berhasil digenggam para atlet telah menorehkan rekor baru dalam sejarah keikutsertaan Indonesia diajang bergengsi antar negara-negara di Asia. Belum lagi rangking mentereng sementara di klasemen. Ternyata Indonesia bisa!!!

3. Jojo Sang Pembeda

Tanpa bermaksud mengesampingkan peran dari atlet lain semisal Defia Rosminar, Wewey Wita, Fajar, Rian, Anthony Ginting, Lilipaly, Bento dan nama lain yang ikut berjuang demi Indonesia, maka Jonatan Christie memberi warna berbeda. Lihatlah, aksi heroiknya mampu mengembalikan marwah bulu tangkis Indonesia semakin disegani. Sekaligus menjaga tradisi perolehan medali diajang turnamen mayor.

Selain berhasil merebut emas, Jojo, panggilan akrab Jonatan, juga menjadi selebriti teranyar idola para remaja yang kini beralih dari K-PoP menjadi lebih mencintai produk dalam negeri. Ditambah lagi dengan kebiasaan Jojo melepas kaos setelah usai pertandingan, yang tak pelak mengundang berbagai reaksi. Terutama dari kaum hawa. Selamat ya Jo...

4. Atlet Tertua

Menjadi atlet tertua dalam ajang Asian Games tidak lantas membuat sosok salah satu orang terkaya di Indonesia ini tanpa prestasi. Pria sukses bernama Bambang Hartono, berhasil mempersembahkan medali perunggu dari cabang Bridge.

Tak ayal, kesuksesan beliau dalam keikutsertaannya di event empat tahunan ini membuat netizen kreatif membuat meme lucu. Namun saya yakin, hal ini bukan sebuah upaya mendiskreditkan pemilik salah satu perusahaan besar di Indonesia ini. Akan tetapi lebih pada sikap respek pada perjuangannya.

Selamat ya om Bambang. Netizen memang kadang suka usil...

Maha benar netizen dengan segala tingkahnya


5. Pelukan Dua Orang Negarawan

Setelah dipastikan menambah pundi medali emas, Hanifan berkeliling sembari membawa bendera merah putih. Selesai, ia menghampiri bangku VVIP dan bersalaman serta memeluk Pak Prabowo Subianto, selaku ketua IPSI. Tak berhenti disitu, Hanifan lantas mengajak orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo berpelukan dengan dirinya, sekaligus bersama dengan Pak Prabowo.

Moment ini merupakan peristiwa yang diharapkan mampu menebar aura positif nan sejuk. Sekaligus menitipkan pesan moral bahwa, perbedaan preferensi politik bukan alasan pembenar untuk saling berbalas hinaan dan cacian. Konon lagi menyulut gesekan horizontal berujung pada konflik di kalangan grassroot. Singkirkan hingar bingar politik demi persatuan. Sebab, terlalu banyak energi dikeluarkan hanya demi membuat dikotomi antara cebong dengan kampret, antara bani taplak dengan bani serpet, antara panastak dengan panasbung.

Siapa kita? Indonesia....




©Skydavee 2018
Sumber gambar: google
Diubah oleh skydavee 31-08-2018 01:15
5
12.4K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.