• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • RoyalTrans, Alternatif Kendaraaan Baru untuk Warga Sekitar Jakarta

phiafAvatar border
TS
phiaf
RoyalTrans, Alternatif Kendaraaan Baru untuk Warga Sekitar Jakarta
Agan yang sering ke daerah Blok M atau Kuningan udah pada engeh belum sama kendaraan umum baru yang namanya RoyalTrans?


Buat yang masih pada bingung, nih kayak gini penampakannya:


Spoiler for Penampakan luar:

Spoiler for Penampakan dalam:


Awalnya ane coba-coba naek RoyalTrans buat pulang ke rumah ane di Bekasi, lama-lama keterusan soalnya nyaman banget Gan! Gimana gak nyaman coba.. Udah dapet tempat duduk, full AC, kadang kalo dapet drivernya asik juga diputerin musik, daaaan.. yang paling penting, ada chargeran USB juga. Wih suatu kemewahan banget kan?


RoyalTrans ini juga beda sama Trans lain yang pernah ane coba. Kalo TransJakarta atau TransJabodetabek kan ada pegangan buat penumpang berdiri, nah kalo RoyalTrans ini cuma terbatas 30 penumpang dapet tempat duduk semua. Jadi buat yang badannya jompo kayak ane bawaannya pengen duduk buat perjalanan jarak jauh (Jakarta-Bekasi jauh kan ya?), RoyalTrans termasuk best choice sampai saat ini.


Rute yang ditempuh juga gak ngikutin busway, nih kalo yang ane tau sejauh ini RoyalTrans ada untuk tujuan:

Bekasi Barat - Kuningan

Bekasi Barat - Blok M

Bekasi Timur - Tebet

Bekasi Timur - Kalideres


Karena selama ini ane baru nyobain yang Bekasi Barat - Kuningan, jadi ane cuma tau rute itu doang:


Berangkat dari halte Summarecon - Giant Mega Bekasi - LivingPlaza (dekat halte busway Bekasi Barat) - masuk toll Bekasi Barat - keluar toll Kuningan - halte busway Tegal Parang - halte busway Kuningan Barat - menyusuri jalanan Rasuna Said teruuuuus sampe halte Kuningan Media (depan gedung KPK)


Nah selama perjalanan itu Agan bisa berhenti dimana aja, gak perlu nunggu di halte busway, tinggal ngomong sama pramudi nanti driver tinggal minggir deh.


Udah dapet fasilitas sedemikian rupa, penasaran gak sama harganya Gan? Untuk merasakan kemevvahan di atas Agan cuma bayar Rp20.000,-doang untuk saat ini, gak tau kalo besok-besok hahahah. Oya pramudi juga nyediain EDC buat Agan-agan yang mau bayar pake kartu Flazz.


Spoiler for Karcis RoyalTrans:


Tapiiii.. RoyalTrans ini gak setiap saat ada Gan, setau ane cuma ada di hari kerja Senin-Jumat aja, hari Sabtu-Minggu dan libur nasional mereka gak beroperasi. Di hari kerja pun cuma di jam-jam tertentu aja, kalo pagi sekitar jam 05.30 - 07.30 dan sore sekitar jam 16.30 - 19.30, setiap 15 menit sekali.


Mungkin itu aja sih yang ane tau tentang RoyalTrans, nanti ane tambahin lagi ya kalo ada pencerahan. Kalo Agan udah pernah naik rute lain atau ada rekomendasi transportasi lain yang nyaman, boleh lhoooo dishare dimari sekalian ngeramein thread pertama ane wkwk.


Thank you for mampir, Gan!

Diubah oleh phiaf 30-08-2018 05:33
1
4.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.