exorioAvatar border
TS
exorio
5 Jurus Sakti Kenalan sama Cewek
1. Masuk ke intimate zone dengan instan!




Ini fenomena psikologis umum, orang cenderung akan merasa sangat risih kalo elo tiba-tiba ngedeketin yang bersangkutan secara frontal dari depan dan masuk ke personal spacenya (jarak kurang dari 1 m) dia. Tapi kalo lo deketin dari samping bahkan sampai bahu elo bersentuhan orang engga akan merasa risih.

Engga percaya? Ini bisa dicoba langsung bahkan sama orang yang lu udah kenal sekalipun, minta tolong temen elo (bisa cewek bisa cowok) berdiri sebelahan deket banget. Risih engga? Dijamin engga. Tapi suruh temen elo balik badan ngadep ke elo, dan elo balik badan ngadep ke dia, sekarang berdiri hadep-hadepan dengan jarak yang sama.seperti ketika lo berdiri sebelahan. Pasti ada berasa risih, kadang berasa geli di perut elo dan elo ngerasa canggung.

Bukan berarti ga boleh sama sekali ngedeketin orang secara frontal. tapi yang jelas, kalo masuk ke personal space (kira-kira kurang dari 1 m) ga bisa langsung secara frontal. Biasanya kalo dalam keadaan normal, orang masih cenderung nyaman kenalan di social space (1 m atau lebih), misalnya salaman atau sejenisnya.

Intimate zone sama orang baru/asing bisa dimasukin secara instan pake cara ini (sebelahan/side by side) tapi ga bikin dia risih gan.



2. Topik pembicaraan yang bisa dipakai di semua keadaan!




Paling gampang biar ga kehabisan bahan omongan ada yang namanya "situational opener". Lo liat keadaan sekitar elo, komentarin. Itu aja. Misalnya panas-panas nunggu bus umum, bisa sekedar komentar "panas banget ya hari ini". Kalo dia ngerespon balik, nah ya jelas tandanya bagus. Maju terus gan!

Setelah pembicaraan ngeflow/mengalir, jangan terpatok terus sama opener/pembuka percakapan elo. Ganti topik misalnya komentarin hal-hal tentang dia, tanya soal dia, tapi inget jangan terlalu intrusif ke hal-hal yang terlalu pribadi. 

Perlu diinget bahwa lo harus seimbang juga, jangan terlau banyak nanya soal dia. Lo harus alihin bola ke dia juga, diiringin dengan elo kasih informasi ke dia, kalo dia tertarik lebih jauh soal hal yang elo angkat, itu tandanya bagus gan. Tujuan elo di tahap ini nyiptain suasana yang enjoy buat elo berdua, dan nemuin kesamaan yang ada di dirilo berdua.




3. Awkward silence/diem-dieman? Ga usah takut!




Selama ini ane paling sering ketemu yang curhat soal kehabisan bahan omongan, walo pake tips no 2. Kalo menurut ane, justru bagus gan. Kalo emang udah ga ada bahan omongan lagi, ya udah ga usah ngomong. Diem aja, cuek gitu. Ga usah ngomong demi ngomong (chat for the sake of chatting itself).

Ini bisa berfungsi buat liat interestnya dia ke elo. Gimana? Gampang aja, kalo dia berusaha ngangkat obrolan lagi itu tandanya bagus banget gan!


4. Kasih dia panggilan unik (nickname)




Terserah elo, mo panggil dia apa. Mungkin asosiasi dari namanya yang mirip tokoh film atau kartun. Atau fisiknya dia yang unik. Atau dari obrolan lo berdua lo nemuin sesuatu yang unik dari dia.

Selama percakapan berlangsung panggil terus sama nickname barunya dia yang elo dapet disitu.

Jangan nickname yang norak apalagi yang kelewat sok romantis ato sok imut ya gan, asumsinya kan elo baru kali ini ketemu dia. Pilih nickname yang kesannya ngeledek dan lucu, tapi ENGGA MENGHINA.

Beberapa contoh nickname yang pernah ane pake buat kenalan dan temen-temen cewek ane, cebol, dongdong, kupret, dst. Semakin unik dan rada nyerempet ke berani (asal ga kurang ajar aja), semakin bagus. 



5. Sentuhan




Terserah dari niat agan, mo serius atau apa. Mo buat dijadiin pacar? Boleh. Mo temenan aja? Ya keles percaya dah kenalan cuma buat temenan. Tapi sentuhan itu penting gan, dan harus dimulai sedini mungkin.

Sentuhan paling gampang itu ga lain dan ga bukan dari salaman. Pas udah tukeran nama. Biasa aja yah gan. Nah tapi ada triknya nih. Pas salaman, jangan langsung tarik tangan agan. Biarin aja disitu. Kalo dia lama ga narik tangannya, itu tandanya bagus banget gan!

Sentuhan lainnya, misalnya pas duduk, lutut agan ga sengaja saling sentuhan. Coba biarin, dia narik lututnya ga.



6. Minta nomer




Ini tips paling sederhana tapi juga paling powerful gan. JANGAN MINTA NOMER TELPONNYA. Lah jadi gimana dong? Ga usah banyak omong, keluarin HP agan, set ke keypad/phone, kasih ke dia. Ya pasti ngerti lah dia mesti ngapain. Kalo dia pura-pura bloon ga tau mesti ngapain itu tandanya ga tertarik sama elo. Kalo dia masukin nomernya, bagus banget gan! Apalagi kalo dia pake miscall segala ke nomernya dia.

Soal miscall, jangan sampe elo yang miscall ke dia di tempat. Kalo dia ga miscall atau kasih nomer palsu, ya udah itu tandanya dia ga tertarik sama elu. Kalo udah begini ya ga usah maksa. Dia emang ga mau kasih nomernya, dalam arti dia ga tertarik sama elu.

Trik ane yang lain, dulu ane persiapin handphone butut (dumbphone) khusus buat kenalan. Kalo mukanya langsung ditekuk, ya udah bye bye emoticon-Leh Uga


7. Follow up




Jangan langsung follow up gan. Tunggu 2-3 hari atau seminggu juga boleh. Pas elo kontek dia, inget tips nomer 4. Biasanya nickname ini jarang ada yang ngasih ke dia, apalagi yang rada-rada nyerempet gitu gan. Rata-rata cowok ga bakalan berani ngelakuin itu. Kalo semuanya berlangsung smooth, begitu agan panggil pake nicknamenya dia yang agan kasih, dia bakal langsung inget sama agan.

Follow up juga jangan jadi pengganti ngobrol/ketemuan di dunia nyata. Gunain telpon buat ketemuan. Entah chat ato telpon, terserah. Ajakin dia have fun, jangan yang terlalu klise. Misalnya ajakin dia ikut kegiatan/hobby agan yang menarik. Kalo dia ga bisa, ya udah ga usah maksa. Jalan terus.



8. Change her MOOD, not her mind




Nah ini tips paling penting menurut ane gan. Di semua tahap/fase pdkt/kenalan ini. Misalnya dia rada ragu mau kenalan sama elo, jangan berusaha meyakinkan dia pake argumen-argumen yang logis. Tapi coba RUBAH suasananya jadi fun, lighthearted, nyaman dan kalo bisa bikin si target ketawa.

Misalnya dia rada ragu diajak jalan pas follow up, jangan ngerengek terus-terusan tapi ya udah coba lagi lain waktu, atau misalnya emang dia lagi longgar, coba ngobrol ringan yang diselingi joke-joke yang bisa bikin dia ketawa.

Intinya, rubah moodnya dia. Kalo bisa ngelakuin ini, gampang deh selanjutnya.



BONUS : penolakan, friendzone, kakakzone, dll




Gimana kalo ditolak? Ya cari yang lain. Kalo difriendzone? Itu bahasa halusnya DITOLAK. Kalo dia anggep gue sebagai kakak gimana? Ya sama aja tong emoticon-Leh Uga

Ga usah ngarep ke dia lagi. Dan jangan diambil ke hati. Emang haknya dia buat nolak elo. Ga ada kewajiban dia buat jalan sama elo. Mo temenan terus ya boleh aja, asal jangan baperan. Selama temenan sama dia kan elo bebas hunting terus. Dia ga ada hak buat nahan-nahan elo.



Punya tips n tricks lainnya? Monggo dishare disini. Mau konsultasi, boleh.

Yang udah punya pasangan, udah nikah dll, selamat dan ga usah bragging disini ya emoticon-Blue Guy Bata (L)

Spoiler for JANGAN DIBUKA:

Diubah oleh exorio 27-08-2018 04:17
kece99
echotechno007
ulermaboq
ulermaboq dan 26 lainnya memberi reputasi
27
30.3K
209
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.