• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pengen Beli Macbook Pro Keluaran 2018 Terbaru? Pantau dulu deh Reviewnya

rifayeAvatar border
TS
rifaye
Pengen Beli Macbook Pro Keluaran 2018 Terbaru? Pantau dulu deh Reviewnya


Yooo... ketemu lagi ama ane, Rifaye. Kali ini ane bawa kabar lagi ni tentang si Apel kroak. Disini ane mau bahas tentang Macbook Pro keluaran 2018.
Seperti dah sobat missqueen ketahui, baru-baru ini perusahaan berlogo apel yang gak pernah jualan buah apel ini dinobatkan jadi  "The first trillion dollar company" yaitu perusahaan pertama yang meraih valuasi market di nilai biliun dolar, yang mana selama ini menjadi target dari perusahaan raksasa dunia. Tapi ane gak mau bahas lebih dalam, seenggaknya di thread ini.

Disini ini ane mau kasih gambaran, kira-kira produk Macbook Pro keluaran terbaru pertengahan tahun 2018 ini bagaimana dari segi harga dan kualitasnya melalui berita yang ane dapet dan review-review di forum-forum lain di luar.

Pertama-tama ane bahas dulu spek hardwarenya nih:
Macbook Pro 15" Mid 2018
Mengusung Processor Intel Core i7 dengan 6 core dan berkecepatan di 2.2 Ghz, dipersenjatai kartu grafis Radeon Pro 555x, memori 16 GB DDR4, dan kapasitas hardisk 256 GB tipe SSD, udah gak heran harga awal produk ini pasti mahal.
Yap, ente minimal harus punya sekitar 2.399 USD(sekitar 35 jutaan Rupiah) ini harga belum termasuk bea masuk sini loh. Inget itu semua harus duit beneran, bukan uang maenan apalagi daon..emoticon-Hammer2

Lo sultan? atau bapak lo banyak uang hasil korup? emoticon-Malu klo masih kurang, doi kasih opsi kok untuk upgrade. Pastinya harus rogoh lebih dalem nih buat maharnya.
Untuk bisa upgrade procesor jadi Intel Core i9, 6 core dengan kecepatan 2.9 Ghz, lo harus nambah 400 USD. Kalo mau upgrade Ram jadi 32 GB, tambah 400 USD lagi. Klo mau ganti kartu grafis jadi Radeon pro 560x lo harus nambah bayar sekitar 100 USD.

Nah buat penyimpanan data yang lebih besar(biasaya untuk game, editing grafis/video atau emoticon-Malu ) lo bisa tambah untuk ukuran 512 GB, 1 TB, 2 TB dan 4 TB nah masing-masing di harga 200 USD, 600 USD, 1400 USD dan 3400 USD.

Ya lo konvert sendiri lah ya jadi rupiahnya berapa tu. emoticon-Wkwkwk

Jangan coba-coba bandingin harga sama laptop-laptop OS Jendela ye, jauh abis. emoticon-Leh Uga



Nah buat design, gak ada yang baru-baru amat untuk Macbook Pro keluaran baru ini. Masih sama tampilannya sama Macbook Pro 2016, dengan balutan casing unibody alumunium dan di support hanya 4 port USB-C, dan (untungnya) masih ada port audio jack untuk earphone/headphone.
Touch Bar-nya juga masih sama, tampilan dan fungsinya yang selama ini selalu jadi pro-kontra atas keberadaannya.
Yang suka dan mudah adaptasi dengan fitur ini, akan sangat terbantu dalam mempercepat proses alur kerja.
Namun karena fitur touch bar ini context-sensitive, yaitu fungsi-fungsinya akan berubah seiring aplikasi apa yang sedang posisi aktif, secara refleks akan sulit menghapal shortcut-shortcut dibandingkan menggunakan tombol fisik biasa.

Sebetulnya pihak Apple mengklaim bahwa di produk Macbook Pro terbaru ini juga terdapat pembaharuan pada sistem keyboard. Katanya design keyboard terbaru ini diklaim lebih sunyi. emoticon-Malu
Padahal dari beberapa artikel forum dan reviewer, rata-rata pengguna Macbook Pro 2016 lebih punya masalah dengan keyboard yang mudah nyangkut, susah dibersihkan dan tingkat kegagalan yang besar.

Gak cuma itu gan, masih baru juga rilis ternyata di forum internasional Reddit dan dari uploader-uploader Youtube udah banyak yang mengeluhkan tentang masalah yang terjadi di Macbook Pro terbaru ini. Salah satunya, adanya bunyi menggangu dari dalam laptop ini saat digunakan.
Spoiler for Bunyi mengganggu:


Masih sulit mendeteksi darimana masalah ini muncul. Di Forum MacRumors, beberapa user berasumsi bahwa ada kemungkinan sound card driver yang gak kompatible, atau masalah shield speaker, bahkan ada yang nyalahin karena kesalahan Apple menggunakan chip baru T2.
Spoiler for Chip T2:


Walaupun memang masalah-masalah itu timbul hanya di beberapa device, namun hal ini cukup memalukan untuk sebuah perusahan dengan nilai market billion dolar. Ada kemungkinan faktor celah quality control yang menurun yg menyebabkan hal ini.

Nah buat agan-agan yang pengen beli produk terbaru ini, mudah-mudahan thread ane bisa jadi bahan pertimbangan ya.

Nah buat para fanboys Apel groak ini, ada produk lain lagi nih yang syarat nilai prestisge minim fungsi, yaitu tas protektor berbahan kulit yang agan harus tebus di harga 200 USD. emoticon-Ngakak
Spoiler for kulit apel:


Spoiler for sumur:





Mampir juga di thread ane yg lain ya gan..
Kecerdasan Buatan dan Masa Depan Generasi Mecin

Udah Gak Jaman Beli Mobil Gan!

Fitur Face ID di Iphone. Keren Apa Gagal?

Papercut Lightbox Diorama - Sebuah Perpaduan Karya Seni Lentera, Papercut dan Fantasi

Agan Ini Bikin Gelas yang Bisa di Makan

Ide Bisnis Ramah Lingkungan

Kuburan Sepeda, Sebuah Potret Kesombongan Industri

Ngelayat Sistem Drive-Thru

Ati-ati klo ketemu Nenek ini Di Jalan Gan!

Alat Selfie Level Greget
Diubah oleh rifaye 14-04-2022 05:31
GL.PROIII
capogie
terbitcomyt
terbitcomyt dan 6 lainnya memberi reputasi
7
46.7K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.