• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Logo Asian Games China 2022 Sudah di Rilis, Bagusan Mana Sama Logo AG Indonesia?

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Logo Asian Games China 2022 Sudah di Rilis, Bagusan Mana Sama Logo AG Indonesia?

HOT THREAD KE 263
*26 Agustus 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Sejak 18 Agustus 2018 kemarin, pergelaran pesta olah raga multi event terbesar di Benua Asia telah resmi di mulai. Tahun ini, Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk kali kedua setelah di tahun 1962 pada era Presiden Soekarno, kita menjadi tuan rumah even 4 tahunan ini.

Opening ceremony Asian Games 2018 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), lokasi yang sama dengan pembukaan Asian Games 1962, berlangsung dengan sangat meriah. Menampilkan berbagai atraksi budaya yang mewakili budaya dari seluruh penjuru Indonesia membuat semua orang yang hadir tampak terpukau. Pujian dari manacanegara pun mengalir terkait dengan pembukaan kali ini.


Meski, di dalam negeri sendiri, acara pembukaan ini justru riuh di warnai dengan pro kontra. Biaya cukup besar yang di gelontorkan oleh panitia membuat sebagian orang merasa hal ini terlalu berlebihan. Pun juga dengan aksi "terbang" Presiden Jokowi yang menurut sebagian orang di anggap sebagai pencitraan belaka.

Terlepas dari itu semua, kita sebagai warga negara seharusnya mendukung atlet - atlet kebanggaan bangsa agar mampu meraih prestasi terbaiknya. Bahkan, kita berharap agar para atlet ini mampu menbawa Indonesia menjadi juara umum di rumah sendiri.

Berbicara mengenai perhelatan Asian Games, sebagai tuan rumah yang di tunjuk oleh Olympic Council of Asia (OCA), Indonesia sudah mempersiapkan segala sesuatunya sedari jauh - jauh hari. Baik persiapan infrastruktur maupun hal - hal yang menyangkut penyelenggaran event ini. Tidak terkecuali dengan logo Asian Games. Awalnya, pada tahun 2015 Kemerterian Pemuda dan Olahraga telah menetapkan logo Asian Games berupa sketsa ekor cenderawasih. Penetapan tersebut berbarengan dengan penetapan maskot yang juga berbentuk burung cenderawasih.


Namun, penetapan keduanya menuai kritik dari publik. Menurut mereka, logo dan maskot yang telah di rilis tersebut tidak di buat dengan serius dan desainnya asal - asalan. Setelah mendapat kritikan bertubi - tubi dari masyarakat luas, akhirnya Kemenpora mengadakan sayembara pembuatan logo dan maskot untuk menggantikan logo dan maskot lama.


Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya pemerintah menetapkan logo Asian Games yang baru. Peluncuran logo tersebut di lakukan pada 28 Juli 2016 di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta. Logo tersebut terinspirasi dari bagian atas Stadon Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Di tengahnya terdapat logo matahari yang merupakan simbol dari Asian Games. Logo baru ini mendapat sambutan yang cukup hangat dari masyarakat.


Empat tahun setelah Indonesia menjadi tuan rumah, nantinya giliran China yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2022. Sama seperti Indonesia, China juga sudah jauh - jauh hari mempersiapkan diri menyambut even ini, termasuk salah satunya logo Asian Games. Hangzhou sebagai kota tempat penyelenggaraan Asian Games 2022 baru - baru ini merilis logo tersebut.

Logo Asian Games 2022 kali ini terdiri dari gambaran gelombang dengan berbagai elemen. Terdapat 6 elemen yang terdapat pada logo tersebut, yakni kipas China, Sungai Qiantang, gelombang dari air sungai ke laut, lintasan lari, ikon internet, dan sinar matahari. Peluncuran logo Asian Games Hangzhou ini sendiri di lakukan di Kantor Hangzhou Culture Radio Television Group pada Senin, 6 Agustus yang lalu. Dengan di rilisnya logo tersebut, menunjukkan kesiapan Kota Hangzhou menyambut even pesta olah raga terbesar di Benua Asia ini.

Lantas, bagaimana menurut GanSis semua, apakah logo Asian Games Hangzhou China kali ini lebih bagus di bandingkan dengan logo Asian Games Indonesia 2018, ataukah sebaliknya? Akankah logo tersebut bernasib sama dengan logo Asian Games 2018 yang di ubah karena desainnya di anggap kurang menarik?





Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini dan Ini
Sumur Gambar : Om Google






Diubah oleh powerpunk 26-08-2018 15:12
7
82.6K
256
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.