rifkonhakiki
TS
MOD
rifkonhakiki
Aplikasi Penting dan Berguna Namun Jarang diketahui Orang #PART 1
Hi, Sudah lama nggak bikin thread nih, Kali ini gw ingin merekomendasikan 5 aplikasi berguna namun jarang diketahui orang, berikut adalah 5 aplikasi yang berguna menurut gw :


Evernote




Aplikasi ini bisa dijadikan alternatif untuk menyimpan catatan penting, bisa berupa teks, audio, attachment, handwriting dan foto hal ini menjadi kelebihan juga karena rata-rata aplikasi note terutama bawaan aplikasi bawaan HP hanya support berupa teks, Evernote sendiri tersedia di App Store dan Play Store, Jadi ini akan lebih memudahkan untuk backup atau restore data catatan dengan mudah dan tentunya tidak ribet, Hanya tinggal login dan semua catatan di HP lama kalian muncul dengan utuh.



Zoho social




Aplikasi yang satu ini memungkinkan kalian untuk posting disemua socmed kalian dengan 1 kali posting saja dan bisa juga di scedule sesuai jadwal (untuk yang ini harus akun berbayar ya), Fungsi utamanya adalah agar kalian dapat menghemat tenaga dan waktu untuk posting di semua socmed kalian tanpa harus posting satu-satu di socmed, Mungkin aplikasi ini akan cocok sekali buat kalian yang kebetulan berprofesi di bidang digital marketing, asisten artis, admin socmed/komunitas dan pekerjaan yang berhubungan socmed lainya.



Betternet




Aplikasi yang satu ini berguna untuk mengubah IP dan Lokasi kalian berada menjadi di lokasi yang di inginkan, Artinya aplikasi ini akan bermanfaat ketika kalian ingin membuka situs terlarang namun sebenarnya bermanfaat seperti redit, dll. (bukan mengajarkan yang nggak benar ya) namun kadang ada beberapa situs yang sebenarnya ada sisi positifnya namun dianggap sebagai situs terlarang, Kan sebel!!! itulah kegunaanya VPN betternet ini, Karena selain penggunaanya yang gampan, aplikasi ini masih menyediakan akses gratis dengan kecepatan yang lumayan bagus 



Google duo




Google duo adalah aplikasi video call yang bagus dan cenderung minim gangguan, entah karena server google yang kuat atau kurang banyak pengguna? terlepas dari semua itu, Aplikasi ini menjadi alternatif selain line, whatsapp, dan lainya.




Tapatalk




Tapatalk adalah aplikasi untuk berforum karena banyak sekali situs forum yang bisa kalian akses dari aplikasi tersebut, contohnya forum idevice.co.id, dengan aplikasi tapatalk kalian juga sebagai owner atau admin forum bisa mendaftarkan situs kalian di tapatalk agar bisa diakses dengan mudah di satu aplikasi, jadi nggak perlu pusing-pusing bikin aplikasi sendiri apalagi bagi kalian yang masih merintis membuat forum.



1Password




kalian sering lupa password socmed atau lainya? ini adalah aplikasi yang berguna bagi kalian yang sering lupa password atau sering ganti-ganti password untuk alasan keamanan, Karena namanya manusia pasti sering lupa, aplikasi ini sangat penting namun sepertinya jarang orang yang memakainya, bisa dilihat dari jumlah download aplikasi ini yang kurang begitu banyak untuk aplikasi yang sangat berguna seperti ini



Itulah aplikasi yang sebenarnya sangat berguna namun jarang sekali orang mengetahui atau pakai menurut gw, Maaf kalau ada salah kata dan nantikan rekomendasi aplikasi lainya di part 2 nanti ya emoticon-Smilie


Sumber gambar : google.com
ik54n54
ik54n54 memberi reputasi
11
51.4K
238
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.