News
Batal
KATEGORI
link has been copied
79
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b7e86ed94786871118b4567/kasus-meliana-pks-termasuk-penistaan-kalau-menyinggung-azan
Jakarta - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini angkat bicara mengenai kasus Meilianayang memprotes volume suara azan. Ia menyebut sikap Meiliana termasuk penistaan agama ketika seseorang telah menyinggung azan. "Ya (termasuk penistaan agama) ketika menyinggung orang azan, ya. Meskipun itu nanti yang paling pas menafsirkannya, apalagi kalau sudah sampai ke pengadilan ya tentu para hakim di pengad
Lapor Hansip
23-08-2018 17:05

Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan

Jakarta - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini angkat bicara mengenai kasus Meilianayang memprotes volume suara azan. Ia menyebut sikap Meiliana termasuk penistaan agama ketika seseorang telah menyinggung azan.

"Ya (termasuk penistaan agama) ketika menyinggung orang azan, ya. Meskipun itu nanti yang paling pas menafsirkannya, apalagi kalau sudah sampai ke pengadilan ya tentu para hakim di pengadilan," kata Jazuli di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/201).

Baca juga: Soal Vonis Bui untuk Meiliana, Ini Kata Ketum PP Muhammadiyah


Ia pun kemudian mengimbau masyarakat Indonesia tak menyentuh keyakinan antarumat beragama. Hal tersebut, dikatakan Jazuli, menjadi langkah yang paling nyata untuk meminimalkan permasalahan semacam itu.

"Langkah yang paling riil dan konkretnya adalah jangan menyentuh keyakinan saudara-saudara kita yang sudah diakui agamanya di Indonesia ini," ujarnya.

Baca juga: Ketua PBNU: Nyatakan Suara Azan Terlalu Keras Bukan Penistaan Agama


Tak hanya itu, Jazuli juga berpesan agar masyarakat tidak main hakim sendiri ketika menyikapi persoalan di lingkungannya. Ia menyarankan semua persoalan diselesaikan melalui jalur hukum untuk penyelesaian yang lebih baik.

"Kedua, jangan main hakim sendiri ketika melihat ada sesuatu yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di Indonesia ini. Kita hormati hukum, kita hormati lembaga hukum, kita harus juga menempuh jalur hukum, itu jauh lebih baik," tutup Jazuli.

Meiliana dianggap menistakan agama Islam karena memprotes volume suara azan yang menurutnya terlalu keras. Ia divonis hukuman penjara selama 18 bulan.


https://m.detik.com/news/berita/4178853/kasus-meiliana-pks-termasuk-penistaan-agama-ketika-singgung-azan

Meminta volume dikecilkan adalah penistaan agama dengan hukuman 18 bulan penjara

Bakar rumah ibadah tidak dianggap penistaan dan hanya dihukum 1 bulan penjara.

Kalau kamu besok merasa terganggu dengan suara volume yang keras, tindakan mana yg akan kamu lakukan? Meminta dengan sopan agar dikecilkan atau kamu lgs bakar saja?
Polling

Poll ini sudah ditutup - 30 Suara

Dilihat dari masa hukuman, kalau merasa bising apa yg akan kamu lakukan? 
26.67%
Meminta dengan sopan untuk dikecilkan
73.33%
Langsung bakar aja
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
23-08-2018 19:45
Balasan post crotafterkiss
Quote:Original Posted By crotafterkiss


Membakar rumah ibadah juga terjadi difafua oleh kaum enteemoticon-Big Grin


Ternyata memang ga punya nyali untuk menjawab pertanyaan dan hanya bisa menghindar.

Ya sdh kalo gitu silahkan melanjutkan aktivitas lu.

Gua malas ladenin keyboard warior mental ayam sayur.

Jawab pertanyaan aja ga berani apalagi kalo diajakin ketemuan emoticon-Big Grin

Low life...pengecut

Daaaahh.. emoticon-shakehand
0 1
-1
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
23-08-2018 19:47
Quote:Original Posted By nasipakekecap
Ternyata memang ga punya nyali untuk menjawab pertanyaan dan hanya bisa menghindar.

Ya sdh kalo gitu silahkan melanjutkan aktivitas lu.

Gua malas ladenin keyboard warior mental ayam sayur.

Jawab pertanyaan aja ga berani apalagi kalo diajakin ketemuan emoticon-Big Grin

Low life...pengecut

Daaaahh.. emoticon-shakehand


Nah malah ngomel2 gak jelas..dikasih bukti fembakaran masjid difafua gak bisa bantah fulaemoticon-Big Grin
1 0
1
Lihat 1 balasan
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
23-08-2018 19:48
Quote:Original Posted By nasipakekecap
Kalau baca ini gua bisa bayangin kalau saat sidang berjalan itu ruang sidang dipenuhi oleh anggota ormas dan manusia blangsak lainnya. Jangan2 hakim dan jaksa juga ditekan sama binatang binatang kriminal ini


Tanpa bukti kuat aja jaksa mengeluarkan keputusan tersebut kok... Dan ibu warung pun sudah mengakui statement yang dikeluarkan bu Meliana... Ga ada unsur penistaannya itu...
0 0
0
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
23-08-2018 19:49
Quote:Original Posted By darwingan
“Lu lu ya, itu masjid lu emang bising pekak lo, hari-hari bising tak bikin tenang," dan ""kak, sekarang suara mesjid agak keras ya, dulu tidak begitu keras"

Yang benar yang mana nih ? emoticon-Leh Uga

http://news.metrotvnews.com/read/201...-tahun-penjara


Menurut lo, seorang ibu" minoritas di tengah mayoritas yang terkenal dengan kebringasannya bakal berani ngomong keras macam gitu? Kalau cina medan Iya berani, karena mereka punya power di sana untuk melindungi diri mereka...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
23-08-2018 19:51
Balasan post crotafterkiss
Quote:Original Posted By crotafterkiss


Nah malah ngomel2 gak jelas..dikasih bukti fembakaran masjid difafua gak bisa bantah fulaemoticon-Big Grin


Silahkan hibur diri sendiri. Kalau memang benar punya nyali silahkan jawab dulu pertanyaan gua tadi kapan saja tanpa mencla mencle menghindar. Ajakin ketemuan juga ok. Atau kaum lu memang hanya beraninya kalo rame2? Feel free yah emoticon-shakehand

Toh nanti kalau ada notifikasi gua bakal sadar dan bisa cek udah dijawab atau belum.

Ditunggu yah emoticon-shakehand
0 1
-1
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
23-08-2018 19:52
Quote:Original Posted By nasipakekecap
Silahkan hibur diri sendiri. Kalau memang benar punya nyali silahkan jawab dulu pertanyaan gua tadi kapan saja tanpa mencla mencle menghindar. Ajakin ketemuan juga ok. Atau kaum lu memang hanya beraninya kalo rame2? Feel free yah emoticon-shakehand

Toh nanti kalau ada notifikasi gua bakal sadar dan bisa cek udah dijawab atau belum.

Ditunggu yah emoticon-shakehand


Gak ada keutungan bagi ane meladeni mewekan ente krn menolak fakta hukum..lebih baik ane kemasjidemoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
23-08-2018 19:54
Balasan post kily89
Kalau lu tanya pendapat gw ya gw sih lebih percaya kata metrotv daripada kata lu atau curhatan si kepala penasehat hukumnya si Meilana di sosmed emoticon-Wakaka sumber berita lain juga banyak yang kredibel googling lah. Lain kali ngomong pakai sumber bos jangan nulis panjang panjang sumber kredibel pun secuil ga ada..

Tapi kita bisa sepakat yang dibilang sama ibu tersebut keras...emoticon-Leh Uga Kalau pakai logika nanya nanya kaya lw sih ga mungkin dipidana kalau ngomongnya sopan
Diubah oleh darwingan
0 0
0
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
23-08-2018 19:55
Balasan post crotafterkiss
Quote:Original Posted By crotafterkiss


Gak ada keutungan bagi ane meladeni mewekan ente krn menolak fakta hukum..lebih baik ane kemasjidemoticon-Big Grin


Alasan klasik keyboard warior.

Ya sdh selamat beribadah... doa minta sama Tuhan biar diberi nyali agar tdk jadi pengecut pecundang emoticon-shakehand
0 1
-1
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
23-08-2018 19:56
Quote:Original Posted By nasipakekecap
Alasan klasik keyboard warior.

Ya sdh selamat beribadah... doa minta sama Tuhan biar diberi nyali agar tdk jadi pengecut pecundang emoticon-shakehand


Itu logis jika berhadafan ama orang yg sedikit gak warasemoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
23-08-2018 20:06
Ibu ini kan hanya meminta agar suara azan yang keluar dari toa dikecilkan kenapa bisa hubungannya dengan mengganggu keyakinan umat? Apakah memang toa dan penggunaan juga diatur dalam Al-Quran dan memang menjadi inti dari keyakinan umat muslim?

0 0
0
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
23-08-2018 20:39
#TenggelamkanPks2019
emoticon-Cool
0 0
0
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
23-08-2018 20:48
kalo menurut ane..sebaiknya kementrian agama sosialisasi ttg aturan pengeras suara ke masjid dan mushola kan sdh ada tuhh aturan yg sdh mengaturnya
0 0
0
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
23-08-2018 21:45
Balasan post crotafterkiss
Quote:Original Posted By crotafterkiss


Itu logis jika berhadafan ama orang yg sedikit gak warasemoticon-Big Grin


Pengecut nyaring bunyinya
0 1
-1
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
23-08-2018 22:48
74% pilih bakar aja emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
24-08-2018 06:23
coba tanya sama yang sakit gigi punya bayi rumahnya sebelah masjid emoticon-Jempol

paham si panggilan shalat, tapi islam juga ngatur hubungan antar manusia
0 0
0
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
24-08-2018 06:30
Sundulll
0 0
0
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
09-04-2019 09:35
inikah keadilan hukum di indonesia?

0 0
0
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
09-04-2019 09:37
bakar rumah ibadah bukan penistaan?
0 0
0
Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
09-04-2019 09:41
Quote:Original Posted By jd101
bakar rumah ibadah bukan penistaan?




merusak tempat ibadah agama lain adalah jihad dan perintah nabi muhammad saw gan

bahkan seharusnya umatnya juga dibunuh, bukan hanya tempat ibadahnya di rusak emoticon-2 Jempol




Kasus meliana, PKS: termasuk penistaan kalau menyinggung azan
1 0
1
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia