theonetaAvatar border
TS
theoneta
4 Fakta Menarik Tentang Film Korea - Along with the Gods: The Last 49 Days







Film Along With The Gods: The Two Worldssudah lebih dahulu tayang bulan Januari lalu (Indonesia). Film tersebut mengisahkan seorang pria yang dihukum di tujuh neraka selama 49 hari setelah kematiannya sebelum reinkarnasi ke dunia. Film Along With The Gods: The Two Worlds dibintangi oleh Ha Jung Woo, Ju Ji Hoon, dan Kim Hyang Gi sebagai tiga malaikat maut, Gangrim, Haewonmaek dan Deok Chun, yang bertugas membimbing arwah. Sedangkan sang arwah pria, Kim Ja Hong, diperankan oleh Cha Tae Hyun. Dari segi cerita saja film ini memberikan banyak pesan tersirat lewat adegan yang memperlihatkan berbagai konflik untuk masing-masing tokohnya. Tidak heran jika film ini ternyata berhasil menarik minat banyak penonton dan sukses secara pendapatan Box Office khususnya untuk film Korea bagian Selatan emoticon-Big Grin , kalo Korea Utara ane ga tahu ya gan? emoticon-Ngakak (S) . Film pertamanya berhasil meraih pendapatan total mencapai US$103,5 juta atau setara dengan penjualan 14,4 juta tiket. Film Along With The Gods: The Two Worlds menjadi film Korea kedua yang paling ditonton sepanjang masa, setelah Roaring Currents (2014). Film Along With the Gods: The Last 49 Days mengisahkan peluang ketiga malaikat maut untuk mendapatkan kehidupan baru oleh Raja Neraka bila mereka berhasil mereinkarnasi satu arwah lagi. Namun yang terjadi justru ada banyak kekecewaan antara masing-masing ketiga malaikat maut tersebut. Di Indonesia, Along With the Gods: The Last 49 Days baru akan tayang pada hari Rabu tanggal 15 Agustus 2018 dengan durasi 2 jam 22 menit.








1. Pemuncak Box Office Film Korea Selatan



Berjudul Along With the Gods: The Last 49 Days, tak tanggung-tanggung sekuel filmnya tersebut menjadi film dengan debut tertinggi dalam sejarah box office Korea Selatan. Rilis resmi awal bulan Agustus lalu di beberapa negara, Along With the Gods: The Last 49 Days meraih pendapatan US$8,6 juta dari penjualan sebanyak 1,24 juta tiket di hari pertama penayangannya. Pendapatan tersebut sekaligus menggulingkan rekor sebelumnya yang diraih sekuel film dinosaurus, Jurassic World: Fallen Kingdom dengan penjualan tiket sebanyak 1,18 juta tiket saat hari pertama penayangannya di Korea Selatan. Tidak hanya itu Along With the Gods: The Last 49 Days juga menjadi film Korea pertama yang berhasil mencapai satu juta penjualan tiket di hari pertama dengan melampaui film Mission: Impossible Fallout dari puncak box office harian . Sekuel kedua film Along with The Gods dirilis oleh Lotte Entertainment untuk penayangan sebanyak 1.968 layar atau 69% pasar film Korea. Menurut data terbaru, dalam seminggu film Along with The Gods : The Last 49 Days sukses memperoleh 7 juta penonton dan memecahkan rekor baru karena berhasil mengalahkan rekor film The Admiral : Roaring Currents (2014) yang disaksikan sebanyak 7 juta penonton dalam waktu 8 hari.






2. Melakukan Shooting Ulang



Film Along With the Gods: The Last 49 Days tidak lepas dari proses shooting ulang, penyebabnya adalah aktor yang seharusnya terlibat dalam film ini terjerat kasus. Adegan yang melibatkan aktor Oh Dal Soo terpaksa harus dihilangkan. Oh Dal Soo berperan sebagai salah satu hakim di alam baka yang terus hadir di persidangan Kim Ja Hong. Banyak pihak yang tidak berkenan dengan kehadirannya kembali di sekuel Along With the Gods apalagi namanya menjadi kontroversi setelah aktor berumur 50 tahun ini menjadi pelaku tindak kejahatan dan pelecehan seksual. Melalui gerakan *Me Too Movement beberapa kalangan aktris muncul di hadapan media hingga melakukan wawancara eksklusif di TV, membongkar perilaku sang aktor. Oh Dal Soo resmi tidak dihadirkan dari sekuel Along With the Gods. Sebelumnya, drama tv N My Mister mendepak Oh Dal Soo lalu perannya digantikan oleh Park Ho San, pemeran Kaist di drama Prison Playbook sedangkan untuk film Along With the Gods: The Last 49 Days ini, Oh Dal Soo akan digantikan oleh aktor Jo Han Chul.



Senasib dengan Oh Dal Soo,ada satu lagi aktor yang akhirnya didepak dari proyek film Along With The Gods kedua ini. Tim produksi memutuskan untuk mengeluarkan aktor Choi Il-hwa dari film tersebut dan melakukan pengambilan gambar ulang. Hal ini disebabkan karena Choi Il-hwa pernah terlibat skandal pelecehan seksual. Tadinya, pria kelahiran tahun 1959 ini dimaksudkan tampil sebagai pemeran pendukung sebelum akhirnya diberhentikan dari posisinya, Choi sudah sempat melakukan pengambilan gambar untuk karakternya dalam film itu. Choi Il-hwa adalah aktor veteran yang pernah membintangi film drama berjudul Two Cops dan Tunnel namun tanpa diduga ia terlibat skandal pelecehan seksual. Hal ini memang diakuinya sendiri bahwa ia pernah melakukan pelecehan seksual saat turut serta dalam sebuah produksi film. Selain itu Choi Il-hwa dicopot dari posisinya sebagai dewan direksi untuk Asosiasi Aktor Korea dan sebagai penasihat akademik di Universitas Sejong. Selain itu, pria yang pernah membintangi film Oh My Venus ini juga diberhentikan dari produksi drama MBC, Hold Me Tight. Seorang mantan aktris menceritakan pengalaman buruknya dengan Choi Il-hwa. Korbannya tersebut bersikeras bahwa apa yang dilakukan Choi Il-hwa terhadapnya adalah kekerasan seksual. Aktor Choi Il Hwa digantikan oleh aktor veteran Kim Myung Gon. Perannya dalam film Along With The Gods kedua ini masih menjadi tanda tanya dan dirahasiakan oleh pihak produksi. Akibat ulah keduanya, ada beberapa adegan yang harus diambil ulang khususnya adegan yang melibatkan kedua aktor di atas demi kenyamanan dan kelancaran produksi film itu sendiri.

*Me Too Movement atau #MeToo Movement banyak orang mengistilahkan hal ini sebagai tindakan alternatif dalam melawan pelecehan seksual dan tindakan asusila yang terjadi di tempat kerja. #MeToo viral melalui sosial media pada bulan Oktober 2017 dalam rangka memprotes semua tindakan asusila di seluruh dunia khususnya di tempat kerja. Hastag ini menjadi ramai dibicarakan terkait pelecehan seksual yang pernah dilakukan oleh Harvey Weinstein.






3. Dikabarkan memiliki 2 Sekuel Berikutnya



Kesuksesan yang berhasil diraih kedua filmnya membuat sang sutradara sekaligus produser film, Won Dong Yeon mengabarkan bahwa film Along With The Gods akan punya banyak sekuel. Setelah sekuel kedua ini rencananya akan dibuat bagian ketiga dan keempatnya. Namun, pihak produksi masih memikirkan apakah film-film berikutnya lebih baik dijadikan prekuel atau spin off saja. Tidak kalah menarik lagi, rencananya film ini juga akan dibuat versi dramanya. Hmm.. kita tunggu saja ya gan emoticon-Malu (S).






4. 11 Bulan Proses Shooting Film



Dilansir dari media Korea,Yonhap News, Joo Ji Hoon menceritakan betapa serunya proses produksi film Along with the Gods: The Last 49 Days. Dia mengatakan dalam wawancara tersebut;

Quote:

Joo Ji Hoon mengaku sempat kesulitan saat harus berperan di sebuah latar yang sama selama beberapa hari kemudian melakukan peran di sebuah adegan yang dibuat untuk rentang waktu yang berbeda.
Quote:

Walaupun begitu, Joo Ji Hoon mengaku kerja keras seluruh aktor dan kru film, diingat sebagai kenangan yang tak terlupakan. Apalagi film yang ia bintangi diterima dengan baik oleh pecinta film di Korea maupun di luar negeri.








Komentar-Komentar Dari Agan yang Sudah Nonton:



Quote:




Quote:






HOT THREAD #50

Diubah oleh theoneta 18-08-2018 20:25
joselitob3
imperial6
jatsgdgsti
jatsgdgsti dan 10 lainnya memberi reputasi
11
212.4K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Series & Film Asia
Series & Film Asia
icon
2.1KThread3.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.