karikai04Avatar border
TS
karikai04
Anak Buah SBY: Hambalang Jadi Candi karena Jokowi

Jubir Agus-Sylvi, Rachland Nashidik. Foto: Ist


jpnn.com - Bagi Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik, prestasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak ada apa-apanya dibanding Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut dia, Jokowi hanya melanjutkan pembangunan yang sebagian besar sudah dikerjakan pemerintahan SBY.

Dia mencontohkan Proyek Trans Papua yang pada era SBY sudah dibangun sepanjang 3.227 km. Sementara Jokowi hanya membangun 933 km sisanya.

“Jokowi membangun infrastruktur? Betul, kenaikan anggaran infrastruktur hampir 63 persen/tahun. Tapi capaian tidak sebanding dengan anggaran yang dikeluarkan. Misal, pembangunan jalan perbatasan Kalimantan yang totalnya 1.919 Km. Pada masa SBY sudah dibangun 1.155 km. Jokowi? 682 km,” ujar Rachland Nashidik dalam akun Twitter pribadi, Rabu (22/8).

Rachland bahkan dengan berani berbicara proyek pusat olahraga di Hambalang yang selama ini umum dianggap sebagai noda hitam era SBY. Menurut dia, Jokowi turut berkontribusi terhadap mangkraknya proyek bernilai triliunan rupiah tersebut.

Seperti diketahui, pembangunan proyek Hambalang berhenti di era SBY setelah KPK mengungkap korupsi terkait penganggarannya. Dua petinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum terjerat kasus ini.

Bagi Rachland, pembangunan itu mangkrak lantaran Jokowi menolak untuk meneruskan pembangunan. Seandainya Jokowi meneruskan, maka proyek itu akan sukses seperti Jalan Trans Papua.

“Hambalang? Jokowi yang membuatnya jadi ‘Candi’ karena menolak meneruskan pembangunan,” tukasnya. (ian/rmol)


Quote:



asli ngakak, kesian ane ama pak beye skrg nasibnya ude kaya prabowo, anak buahnye kagak ade yang bener
padahal narasi awalnya uda bener dan pas, sayang penutupnya ancur
emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
1
14.6K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.