tante.vero.bitcAvatar border
TS
tante.vero.bitc
Fenomena Jokowi Oppa di Kalangan Fans K-Pop Usai Pembukaan Asian Games
Selama ini, oppa adalah panggilan yang biasa dilontarkan oleh fans terhadap para idola K-Pop. Namun, siapa sangka kalau panggilan itu sekarang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo?

Saat ini, panggilan itu sedang ramai dilontarkan oleh para fans K-pop di dunia maya. Mereka memanggil Jokowi dengan sebutan oppa--panggilan untuk kakak atau laki-laki yang lebih dewasa dalam bahasa Korea--setelah mereka melihat aksi Jokowi naik motor di pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8).
Kala itu, sang presiden membuka festival olahraga itu lewat sebuah VCR yang menunjukkan aksi motornya. Dalam video tersebut, Jokowi terlihat menembus kemacetan ibu kota dengan mengendarai motor gede (moge), layaknya tokoh utama dalam film laga 'Mission Impossible'.
Aksi ini pun menuai reaksi dari berbagai kalangan, termasuk para fans K-Pop. Mereka menganggap aksi Jokowi itu nyentrik sekaligus memukau. Bahkan, aksi itu membuat sebagian orang membandingkan Jokowi dengan para idola K-Pop populer. Sebagian dari mereka juga menyebut 'Jokowi Oppa' sebagai ultimate bias atau idola yang paling mereka sukai.

https://m.kumparan.com/@kumparank-pop/fenomena-jokowi-oppa-di-kalangan-fans-k-pop-usai-pembukaan-asian-games-1534676081713162104




Pendapat ts, orang korea atau luar mah wajar kejet" terkagum sama jokowi, soalnya belum pernah dikibulin.
Orang indonesia udah puas dikibulin sama joke makanya biasa aja. emoticon-Nohope
Diubah oleh tante.vero.bitc 20-08-2018 17:20
-4
10.6K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.