alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.58 stars - based on 24 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5b79ea2b162ec2782a8b4567/oh-jadi-ini-maksud-amp-tujuan-ada-gantungan-plastik-berisi-air-di-warteg
Lapor Hansip
20-08-2018 05:07
Oh Jadi Ini Maksud & Tujuan Ada Gantungan Plastik Berisi Air di Warteg
Past Hot Thread
Quote:Warung Tegal atau biasanya kita sebut sebagai Warteg. Warung makan kelas menengah kebawah dengan cabang terbanyak se-Indonesia jadi bukan hanya di Tegal aja, dimana-mana pasti ketemu nih warung, entah di pinggir jalan, kompleks, perkantoran, tersebar luas deh pokoknya.
Oh Jadi Ini Maksud & Tujuan Ada Gantungan Plastik Berisi Air di Warteg

Dari warteg dan warung-warung sejenisnya pasti ada kesamaan diantara keduanya yakni punya gantungan plastik berisi air di sudut-sudut warung. Pasti agan sering lihat deh. 
Sebenarnya apa sih fungsi dari gantungan air ini? apakah untuk penglaris?
banyak yang berspekulasi mengenai hal itu, mereka berangapan bahwa air tersebut berkaitan dengan hal mistis sejenis penglaris.

Baca juga: 
-Mengungkap Maksud Tersembunyi Mangkuk Dengan Logo Ayam Jago
-Terungkap! Alasan Kenapa Air di Kloset (WC) Tidak Pernah Habis

Nyatanya hal ini tidak berkaitan dengan hal mistis sedikitpun. Gantungan air ini terlihat tidak penting bahkan disepelekan, tapi fungsinya krusial banget lho gan. Tujuan dari itu semua adalah mengusir lalat, seperti kata pepatah 'Dimana ada warteg, pasti ada lalat'. Nah, gantungan air ini meminimalisir kehadiran lalat itu di warung, tanpa gangguan dari lalat maka pelanggan aka nyaman makan di situ.
Oh Jadi Ini Maksud & Tujuan Ada Gantungan Plastik Berisi Air di Warteg
-7 Film Komedi Paling Kocak Sepanjang Sejarah, Dijamin Ngakak Deh!

Gantungan berisi air ini memang ampuh mengusir lalat, alasan ilmiahnya begini gan. Sekilas terlihat jika lalat punya sepasang mata tapi secara ilmiah para ilmuan menyimpulkan bahwa lalat memiliki 3000 sampai 6000 indra penglihatan. Dengan kemampuan melihat yang luar biasa ini lalat mampu melihat ke segala penjuru dengan mudah jadi tak heran jika lalat sulit ditangkap.
Oh Jadi Ini Maksud & Tujuan Ada Gantungan Plastik Berisi Air di Warteg
Selain itu, lalat juga memiliki 3 mata tambahan bernama ocelli yang terletak antara 2 mata utama. Ocelli ini memiliki fungsi yang mirip dengan kompas sehingga memudahkan lalat untuk terbang sesuai arah yang diinginkan. Akan tetapi, ocelli hanya mampu bekerja dengan baik saat berada dibawah sinar matahari. Sebaliknya, dotempat yang kurang cahaya, ocelli tidak bisa berfungsi secara maksimal. 

-Oh Jadi Ini Alasan Kenapa Tokoh Anime Gak Pernah Ganti Baju!
-5 Material Paling Langka Sekaligus Paling Mahal di Muka Bumi

Disinilah peran krusial dari kantong air ini dibutuhkan. Air yang ada pada plastik berguna untuk membiaskan cahaya ke segala penjuru. Dengan begitu, bayangan yang ditangkap lalat adalah sebuah ilusi sehingga lalat akan bingung dan meninggalkan warteg. Hebatnya orang Indonesia, bisa menggabungkan hal ilmiah dengan kearifan lokal.

referensi

Diubah oleh cashdik
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
21-08-2018 16:10
ada ya ... ga merhatiin..... emoticon-Ngacir

0
21-08-2018 16:11
Balasan post cashdik
Quote:Original Posted By cashdik
BONUS
Oh Jadi Ini Maksud & Tujuan Ada Gantungan Plastik Berisi Air di Warteg
emoticon-Leh Uga emoticon-Cendol Gan


F*ck.. bisa punya close up nya. Kadang di puterin klo ga salah gan airnya. Ini jg bisa berfungsi sebagai pengganti tangan untuk mengibas lalat.
0
21-08-2018 16:13
bonus nya mantep euy
0
21-08-2018 16:14
Balasan post rudifantasy
Quote:Original Posted By rudifantasy
Seumur umur ke warteg malah belum pernah liat


sama gan, aku juga belom pernah liat plastik isi air digantung di warteg.
tapi kalo ada gunanya buat ngusir lalat, mending warteg lainnya praktekin juga biar ga ada lalat lagi
0
21-08-2018 16:20
Quote:Original Posted By magung111
klw yang digantunginya hubungan,...bisa2 banyak yg baper bre

emoticon-Leh Uga


bocah ngapa yak...baperan Mulu lu tong
0
21-08-2018 16:23
ini penelitiannya siapa mas bro ?
0
21-08-2018 16:24
Ane baru tau...
Seumur2 sering makan bolak balik warteg mana aja ga liat..
Apa ga ada kali juga...abis perut udh dangdutan ga merhatiin dah..
emoticon-Malu
0
21-08-2018 16:24
Keren juga knowledgenya
0
21-08-2018 16:25
kalo org yg gatau pasti disangka buat jampe2 lagi emoticon-Wagelaseh
0
21-08-2018 16:25
Hoo gitu toh emoticon-Matabelo
1
21-08-2018 16:25
setau ane sih ngusir serangga, sepemahaman sama ts emoticon-Cool
0
21-08-2018 16:26
Ohh, gtu gan.. dlu gw pikir bwt cadangan kl ada yg mau bungkus minum gtu. mungkin pedagang wartegnya terinspirasi Isaac Newton emoticon-thumbsup

kl warteg langganan gw sdh pakai perangkap lalat elektrik, warteg skrg mengikuti perkembangan zaman emoticon-Angkat Beer
0
21-08-2018 16:27
kalo di spanduk sih pernah liat bre emoticon-Ngakak
0
21-08-2018 16:30
Balasan post cashdik
Quote:Original Posted By cashdik
BONUS
Oh Jadi Ini Maksud & Tujuan Ada Gantungan Plastik Berisi Air di Warteg
emoticon-Leh Uga emoticon-Cendol Gan


wuih... cantik nih penjaga warteg... emoticon-Matabelo emoticon-2 Jempol
0
21-08-2018 16:30
Iyo gan trik klasik ini emoticon-Big Grin
0
21-08-2018 16:30
kalo di tambahin cabe buat apa lagi bray?? emoticon-Bingung
0
21-08-2018 16:35
oh kaga pernah liat ane breh
0
21-08-2018 16:36
ente yakin kalau lalat mikirnya gitu bre?
0
21-08-2018 16:36
Di luar negri ada ga ya gan ? emoticon-Big Grin
0
21-08-2018 16:38
oh ngaruhnya ke mata si laler.....nice inpoh gan...emoticon-cystg
0
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 195.000
kipas-angin-portable-mini-with-water-spray
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.