mx667Avatar border
TS
mx667
21 Film Menarik Tentang Malaikat dan Iblis


Mereka adalah pelindung. Mereka adalah penjaga. Mereka juga bisa menolongmu. Tak jarang mereka juga menyeberang ke sisi jahat dan menciptakan kekacauan. Dalam sejarah perfilman Hollywood, sosok malaikat kerap kali digambarkan dalam penokohan yang berbeda-beda. Sosok malaikat dan iblis lekat dengan film bertema kematian dan kehidupan setelah kematian. Hal tersebut bisa kamu amati dengan jelas dalam film-film Hollywood. Sosok satu ini juga membawa cita rasa tersendiri dalam filmnya.

Apa jadinya film Hollywood tanpa kehadiran sosok satu ini. Dengan beragam penggambarannya, baca daftar film berikut untuk mengetahui seperti apa penampilan dan penokohan sosok malaikat dan iblis dalam film-film Hollywood.










1. The Devil's Advocate (1997)
Rating: 7.5/10 - ‎286,484 votes


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Kevin Lomax adalah seorang pengacara yang tak pernah kalah dalam persidangan. Devil's Advocate yang artinya adalah advokat iblis, adalah julukan bagi pengacara yang berusaha mati-matian membela orang yang bersalah. Tapi Kevin tak pernah menyangka bahwa dirinya ternyata memang benar-benar dibantu oleh iblis. Itu membuat Kevin selalu bisa menghadapi semua permasalahan dan memenangkan setiap persidangan. Setelah mengetahui hal tersebut, kini saatnya Kevin membalas kebaikan hati sang iblis. Ada adegan dewasa.









2. Constantine (2005)
Rating: 7/10 - ‎260,828 votes


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Batas antara Bumi dan Neraka semakin tipis. Para iblis mengklaim telah menemukan cara untuk masuk ke dunia manusia. Sementara sang ahli ilmu hitam, John Constantine sedang galau dengan imannya. Saat John sedang berusaha mengungkap sebuah kasus bunuh diri seorang gadis, dia menyadari bahwa para iblis berusaha untuk masuk ke dunia manusia. Kini John harus bangkit dari keterpurukannya demi melindungi seluruh umat manusia.









3. Ghost Rider (2007)
Rating: 5.2/10 - ‎199,009 votes


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Ketika ayah Johnny Blaze menderita kanker stadium akhir, ia mengadakan perjanjian dengan iblis bernama Mephistopheles. Johnny menjualnya jiwanya untuk menyembuhkan ayahnya, tapi iblis membohongi Johnny dan ayahnya meninggal dalam kecelakaan motor. Johnny akhirnya memutuskan untuk pergi ke kota, meninggalkan usaha milik ayahnya dan pacarnya Roxanne.

Beberapa tahun kemudian, Johnny Blaze telah menjadi pengendara motor terkenal dan hebat. Lalu ia didatangi oleh Mephistopheles dan diminta untuk menjadi "Ghost Rider" demi mengalahkan anak dari Mephistopheles seorang iblis bengis bernama Blackheart, yang ingin mengubah Bumi menjadi neraka.










4. Dogma (1999)
Rating: 7.3/10 - ‎192,396 votes


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Seorang pekerja di klinik aborsi ditugaskan untuk melindungi seluruh umat manusia dari dua malaikat yang telah dibuang dari Surga. Sepanjang jalan, dia dibantu oleh dua orang nabi bernama Jay dan Silent Bob. Dengan bantuan seorang Rasul ke-13 bernama Rufus, mereka harus menghentikan para malaikat tersebut yang ingin mengacaukan alam semesta dan masuk kembali ke dalam Surga.

Respon beragam bermunculan ketika film DOGMA karya Kevin Smith diluncurkan di pasaran. Ada yang suka dan ada yang tidak. Semua itu disebabkan karena penokohan dua malaikat di dalamnya bernama Bartleby dan Loki. Keduanya diperankan oleh Ben Affleck dan Matt Damon. Kedua malaikat ini tak canggung mengucapkan umpatan F*ck dan juga dengan santai menjabarkan tentang kisah Sodom Gomorah.










5. Meet Joe Black (1998)
Rating: 7.2/10 - ‎185,329 votes


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Bill Parrish adalah seorang pria kaya berusia 65 tahun. Sebentar lagi ia akan meninggal dan bertemu dengan malaikat kematian bernama Joe Black. Bill membuat kesepakatan dengan Joe untuk memperpanjang umurnya. Joe menyetujui perjanjian itu dengan syarat: Bill harus mengajak Joe berkeliling di dunia manusia dan belajar tentang kehidupan. Semuanya berjalan lancar sampai Joe jatuh cinta kepada putri Bill yang cantik bernama Susan. Akhirnya Joe berubah pikiran dan ingin mengubah perjanjiannya dengan Bill untuk mendapatkan hati sang gadis tersebut.









6. Drag Me to Hell (2009)
Rating: 6.6/10 - ‎169,799 votes


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Christine Brown adalah seorang petugas bank. Dia khawatir sedang menghadapi persaingan ketat dengan rekan kerjanya untuk naik jabatan. Karena khawatir kalah, Christine memutuskan untuk menolak pinjaman uang seorang wanita tua bernama Ganush. Akibat tindakan Christine, rumah Ganush disita dan sekarang ia kehilangan segalanya. Wanita tua itu akhirnya melakukan balas dendam dengan memberi kutukan kepada Christine supaya dia dibawa ke neraka selama beberapa hari.

Sekarang Christine harus berusaha untuk membebaskan diri dari kutukan tersebut dengan bantuan seorang dukun. Karena ini adalah film tentang neraka, tentu saja akan ada banyak adegan menjijikkan dan ngeri.










7. The Ninth Gate (1999)
Rating: 6.7/10 - ‎147,800 votes


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Bercerita tentang seorang penjual buku langka bernama Dean Corso (Johnny Depp). Ia sedang mencari dua salinan terakhir dari sebuah buku setan, tapi dirinya malah terlibat ke dalam sebuah kasus konspirasi supranatural yang menggemparkan. Dimana Dean telah menemukan sebuah buku langka berjudul Sembilan Gerbang Kerajaan Kegelapan yang katanya ditulis dengan bantuan Lucifer pada tahun 1666.









8. Devil (2010)
Rating: 6.2/10 - ‎115,780 votes


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Sekelompok orang terjebak di dalam sebuah lift dimana ternyata ada sosok iblis yang secara misterius berada di antara mereka. Rangkaian kejadian aneh mulai terjadi, ditambah lagi dengan adanya orang yang bunuh diri di gedung tersebut. Seorang detektif yang sedang berduka atas kematian keluarganya, ditugaskan untuk menyelidiki kasus tersebut.









9. City of Angels (1998)
Rating: 6.7/10 - ‎102,437 votes


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Seth adalah seorang malaikat yang bertugas untuk mengantar orang mati ke dunia selanjutnya. Seth tak pernah menyangka kalau dirinya akan jatuh cinta pada seorang wanita bernama Maggie. Maggie adalah seorang dokter muda yang pintar dan mengabdikan hidupnya untuk para pasiennya. Seth memutuskan untuk mendekati Maggie, tapi ia juga harus memutuskan apakah ia akan tetap menjalankan tugasnya sebagai malaikat atau turun ke Bumi untuk jadi manusia.









10. End of Days (1999)
Rating: 5.7/10 - ‎96,042 votes


Sumber Gambar : www.jagongsinopsis.com

Pada 28 Desember 1999, warga New York City bersiap-siap untuk merayakan tahun baru. Namun, Iblis datang ke kota dan berencana untuk mengacaukan semuanya. Ia merasuki tubuh seorang pria, dan mencari seorang istri yaitu, seorang wanita berusia 20 tahun bernama Christine York. Jika Christine melahirkan anak pada jam 11:00pada Malam Tahun Baru, dunia akan berakhir, dan satu-satunya harapan terletak pada seorang mantan polisi ateis bernama Jericho Cane, yang tidak lagi percaya pada Tuhan karena pembunuhan atas istrinya dan anaknya perempuan.









Diubah oleh mx667 05-04-2018 08:03
0
111.6K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.