News
Batal
KATEGORI
link has been copied
85
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b7a303a62088140148b4573/4-aksi-hebat-soekarno-yang-tak-dilakukan-presiden-indonesia-lainnya-no-1-mustahil
Soekarno adalah Presiden Pertama Republik Indonesia. Selama memimpin tanah air, ia terkenal karena karisma serta aksi-aksi hebatnya. Berikut deretan aksi hebat Soekarno yang dilakukan oleh Presiden Indonesia lainnya dilansir boombastis.com (19/08/2018). Mengganyang Malaysia Konforntasi Indonesia dan Malaysia sudah terjadi di masa lalu. Pada tahun 1962, Soekarno dengan berani berpidato untuk mengga
Lapor Hansip
20-08-2018 10:06

4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.

Soekarno adalah Presiden Pertama Republik Indonesia. Selama memimpin tanah air, ia terkenal karena karisma serta aksi-aksi hebatnya. Berikut deretan aksi hebat Soekarno yang dilakukan oleh Presiden Indonesia lainnya dilansir boombastis.com (19/08/2018).

Mengganyang Malaysia

4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.

Konforntasi Indonesia dan Malaysia sudah terjadi di masa lalu. Pada tahun 1962, Soekarno dengan berani berpidato untuk mengganyang Malaysia setelah terjadi demonstrasi yang melecehkan lambang Garuda di Kuala Lumpur. Konfrontasi ini bermula setelah Malaysia berencana untuk membuat sebuah negara federasi yang mengancam kedaulatan NKRI.

2. Membuat Militer Indonesia Disegani Dunia


4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.

Di Zaman Soekarno, militer Indonesia menjadi yang terbaik di benua Asia. Bahkan negara-negara besar lain segan dengan militer kita. Hal ini dipengaruhi oleh persahabatan baik Soekarno dengan Uni Soviet yang kerap memasok alutsista.

3. Bersahabat dengan Tokoh Besar Dunia

4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.

Karena Indonesia merupakan negara non blok, Soekarno sangat fleksibel dalam pergaulan internasional. Ia punya sahabat-sahabat internasional yang hebat, mulai dari Che Guevara, Kim Il Sung, JF Kennedy, dan lain-lain.

4. Bikin Kalap Amerika


4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.

Sosok Soekarno memang tidak disukai oleh Amerika lantaran kedekatannya dengan negara kiri. Hal ini terutama terjadi ketika AS bukan dipimpin Kennedy. Sejumlah oeprasi rahasia CIA pernah dilakukan disini.

Hebatnya semua itu bisa ditangkis oleh Soekarno. Bahkan, Allan Pope, seorang pilot sekaligus agen rahasia CIA berhasil ditangkap.
Diubah oleh bimacahyo
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 15:57
Quote:Original Posted By thanosjing
berati makusd ente SSI brey,.alias speak speak iblis? emoticon-Big Grin


yg kyk itu gak perlu dijelaskan lagi kan sudah terbukti....emoticon-Big Grin


Yang jelas gue salute sama Bung Karno...

Kalo agan pernah baca buku pemikiran beliau hebat bung karno pada zamannya pemikirannya luar biasa...emoticon-Cool
Diubah oleh lightkira2017
0 0
0
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 16:01
mup on braaik

cuman no.2 nyang ane rispek emoticon-Cool
0 0
0
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 16:12
Balasan post gembalakomodo13
Quote:Original Posted By gembalakomodo13


padahal juara korupnya tetep si kobokan atau kroninya
nastaik ga makan kalo fa fitnah


Lagi bahas capres ga usah mencret ke lain lain tong. Mati kutu ya? Ngoahahaha
1 1
0
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 16:27
Quote:Original Posted By bethhoven
data dari mana? lempar sumurnya bray. emoticon-Shakehand2

4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.


Sumurnya jokowipedia sama seword breh.. emoticon-Ngacir
1 0
1
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 16:28
Quote:Original Posted By donsantoso
satu2nya kehebatan sukarno cuma pidato...
tanpa itu, sukarno bukan siapa2...


Bacod ye?? emoticon-Ngacir
1 0
1
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 16:29
Quote:Original Posted By silents.
Lagi bahas capres ga usah mencret ke lain lain tong. Mati kutu ya? Ngoahahaha


lagi bahas capres? petugas partai atau partai juara korup?
nastaik lagi lagi gagal fitnah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 16:30
Quote:Original Posted By bethhoven
data dari mana? lempar sumurnya bray. emoticon-Shakehand2

4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.


mantap emoticon-Leh Uga
0 0
0
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 16:31
Balasan post gembalakomodo13
Quote:Original Posted By gembalakomodo13


lagi bahas capres? petugas partai atau partai juara korup?
nastaik lagi lagi gagal fitnah


Dmn fitnahnya? Gerindra asuhan prabolot kan memang plg banyak caleg koruptornya?
1 1
0
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 16:32
Quote:Original Posted By silents.
Dmn fitnahnya? Gerindra asuhan prabolot kan memang plg banyak caleg koruptornya?


4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
emoticon-Wkwkwk


4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
Diubah oleh gembalakomodo13
0 0
0
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 18:12
yang ku ingat dan tidak akan ditandingi oleh siapapun presiden indonesia setelah nya adalah istri nya banyak
0 0
0
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 19:23

Kegagalan rejim jokowi ialah menciptakan lapangan kerja untuk pribumi yang mengakibatkan rakyat semakin miskin.
Karena mendekati 2019 dan udeh terlanjur gagal,seluruh anggota nastaker otak kopong diwajibkan membela jokowi dengan 'ngeles' sebisa mungkin.
Misalnye; makanye jangan males ane aje lulus sma langsng kerja,emang langsung kerja sih yaitu jadi nastakers..
KERA KERA
emoticon-Wakaka

Mantap!!
emoticon-Cool
0 0
0
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 19:35
Balasan post kakekane.cell
Quote:Original Posted By kakekane.cell
bung karno... Walaupun hebat jg bnyk kekurangannya... emoticon-Big Grin

bdw:ane lbh demen sama bung hatta...emoticon-thumbsup


Sama kek emoticon-shakehand
1 0
1
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 19:39
dan INA kebobolan 1 gol
0 0
0
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 19:47
Balasan post silents.
Prestasi terbaik Wowo dan gerandong yaitu: bertahan jadi oposisi hampir 3 periode..emoticon-2 Jempol
0 0
0
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 20:03
Quote:Original Posted By donsantoso
satu2nya kehebatan sukarno cuma pidato...
tanpa itu, sukarno bukan siapa2...


SSI cewek juga bre emoticon-Malu (S)
0 0
0
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 20:21
Soekarno.. hmmm... inget gerakan th 66.. emoticon-army:

jauh lebih salut ke bung hatta..
0 0
0
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 20:40
Balasan post sfast
Quote:Original Posted By sfast
TS lupa 1 kehebatan dia yg gak bisa dikalahi presiden manapun di dunia itu. Hebat di ranjang alias banyak istri. Entah pd main threesome some apa tdk. Ini presiden apa raja sih?


Yup betul. Tipikal raja dia

Dan tren di negara2 komunis (termasuk Indo yg menggunakan nasakom saat itu) memang presiden itu semi raja.
Diangkat seumur hidup dan digantikan melalui suksesi atau musyawarah yg bisa saja diturunkan ke kerabat atau anaknya.

Mungkin kalo ga digulingkan MPRS skarang Mega masih jadi presiden. Dan mungkin kita masih jadi negara kelas kere macam Korut, Cuba, Venezuela, dkk

emoticon-Big Grin


0 0
0
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 20:41
Quote:Original Posted By kakekane.cell
bung karno... Walaupun hebat jg bnyk kekurangannya... emoticon-Big Grin

bdw:ane lbh demen sama bung hatta...emoticon-thumbsup


emoticon-Shakehand2 bung hatta kalah karisma pidato aja keknya secara pemikiran malah lebih maju bung hatta menurut gw sih. Mulai dr perekonomian koperasi sampe bentuk negara yg harusnya federasi klo menurut bung hatta, hasilnya yg maju hanya terpusat di jawa, daerah/provinsi yg kaya cem papua cuma jd sapi perahan emoticon-Cool
0 0
0
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 20:57


Saya cinta Indonesia
Saya nasionalis & demokratis

Tp ya ga usah hiperbola lah.

Ganyang Malaysia?
Kita operasi lintas batas di Kalimantan Utara menembus Sabah Serawak. Hasilnya :
Kita dipukul balik. Digebuk habis2an sama Inggris & Ausy hingga pasukan Inggris gantian lintas batas ke Kalimantan Tengah-Timur buat ngejar pasukan kita.
Hasilnya :
Ribuan pasukan & relawan Indonesia terbunuh (sumber Inggria menyebut sdikitnya 2000 gugur), sangat kontras jika dibanding korban Inggris & Ausy yg hnya ratusan.

Kita provokasi udara pakai pesawat2 kita di Malaka & LCS, tapi selalu diusir dan dikejar2 pesawat2 Inggris.



Militer terkuat di bumi Selatan
Maksudnya mungkin Asia Selatan. Ya benar.
Tapi rakyat ga bangga dengan itu, krna kondisi mereka kelaparan.
Ekonomi hancur lebur, krisis moneter dan inflasi parah (lebih parah dari krisis moneter 98)

Hasilnya : terjadi demo besar2an mahasiswa, pelajar, dan buruh di Jakarta dengan "Tritura"
Popukaritas Soekarno padam saat itu. Apalagi setelah peristiwa G30S tahun 66


1 0
1
4 Aksi Hebat Soekarno yang Tak Dilakukan Presiden Indonesia Lainnya, No 1 Mustahil.
20-08-2018 21:16
Jago ngaceng.
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia