• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih


Bagaimana dengan juragan yang sibuk dengan jadwal yang padat terus lupa membeli cairan pembersih untuk mencuci perlengkapan dapur, terutama buat ibu-ibu rumah tangga namun juga berkarir di luar. Atau juga buat kamu para anak kost yang mau berhemat membeli cairan pembersih untuk peralatan rumah tangga.



Nah di artikel kali ini ane mau berikan tips yang sederhana dan bahan-bahannya pun mudah di dapat di sekitar dapur juga, alias tuh bahan sering di gunain buat agan memasak jadi ga perlu untuk repot-repot ke warung kalau bahan di rumah biasanya sudah ada.

Bila piring atau gelas dirumah kotor dan berlemak, yang agan harus siapkan untuk mencucinya siapkan baskom berisi air, kemudian siapkan juga garam dapur.



Masukan garam tadi ke dalam baskom yang berisi air kemudian aduk hingga rata, garam yang dimasukkan secukupnya saja di sesuaikan dengan banyaknya air yang ada di dalam baskom jadi takarannya tidak ada ilmu pasti hanya memakai perkiraan saja bila sudah terlihat cukup maka aduklah hingga merata.

Kemudian masukkanlah gelas atau piring kotor tadi ke dalam larutan air garam diamkan saja selama 10 menit, hasilnya peralatan dapur juragan pun sudah bersih seketika lemak-lemak yang lengket pun tidak terlihat menempel lagi.



Hal ini terjadi karena seperti yang kita ketahui bahwa garam terdiri dari butiran berbentuk kristal kecil. Butiran garam ini secara kasat mata mempunyai sisi tajam seperti amplas, namun yang paling penting garam itu bersifat abrasive. Garam itu memiliki sifat mematikan terutama untuk bakteri, seperti bila kamu ingin membersihkan kotoran di mulut berkumurlah dengan air garam hasilnya pun tak mengecewakan, maka dengan adanya sifat garam ini kotoran-kotoran pada gelas dan piring pun cepat terangkat.



Atau bila ingin memakai spons maka spons yang di pakai untuk mencuci di rendam dahulu ke dalam larutan garam, bila dengan spons usahakan air yang digunakan air hangat yang ditaburi garam.

Nah sesudah gelas dan piring terlihat bersih bilaslah dengan air perasan jeruk nipis atau lemon, selain dapat menghilangkan bau dari bekas kotoran yang menempel tadi, wangi dari buah tersebut pun mampu menjadikan suasana ruangan terasa segar.

Tips diatas bisa kalian pakai tanpa efek samping lanjutan, malah ketika kita membeli sabun cair sebagai pembersih pastinya limbah dari air cucian itu akan menjadi masalah baru karena biasanya cairan pembersih rata-rata mengandung zat kimia.



Semoga tips sederhana ini berguna untuk agan yang sedang berhemat dan juga menjaga lingkungan sekitar agan dari bahan kimia, agar hidup menjadi lebih sehat ya juragan. Monggo seruputt dolo



c4punk@2018

Referensi tulisan

https://properti.kompas.com/read/201...gai.pembersih.

Diubah oleh c4punk1950... 16-08-2018 08:45
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
10.8K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.