Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
531
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b77c02c12e257ec688b4573/ceritakan-pahlawan-yang-menginspirasi-kaskuser-amp-menangkan-honor-10
Bisa jadi orang di sekitarmu adalah pahlawan yang menginspirasi kamu. Buruan ceritain!
Lapor Hansip
18-08-2018 13:43

Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10

Past Hot Thread
Quote:
Dear Kaskuser;
Berikut adalah pemenang yang berhak dapetin hadiah :
Pemenang Honor 10
nickyfernandez

Pemenang Honor Band
nanitriani
linoleum123

Pemenang Honor Bluetooth xSport
benarselalu
ImFreakz


emoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Merdeka

Bulan ini tentu menjadi bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua Kaskuser, begitu semangatnya nungguin 17 Agustus sebagai hari peringatan kemerdekaan Indonesia. Memperingati kemerdekaan Indonesia yang tahun ini menginjak usia yang ke-73 tahun, pastinya saat ini kita bersyukur karena berkat jasa para pahlawan, kita bisa menikmati kemerdekaan dan bisa berkarya dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan berguna baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Nah, kali ini KASKUS bekerjasama dengan Honor Smartphone mau mengajak seluruh Kaskuser untuk menyuarakan pahlawan terbaik versi kalian nih, Gan! Pastinya ada hadiahnya loh, yang tentu hadiahnya pun nampol!
emoticon-2 Jempol
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
Dalam kehidupan kita tentunya ada banyak sosok yang menjadi pahlawan yang pernah membantu kita. Melalui KasQuiz kali ini Kaskuser ditantang untuk berani menceritakan tentang pahlawan terbaik dalam kehidupan masing-masing, mungkin bisa teman, orangtua, ataupun seseorang yang pernah menjadi juru penyelamat dan menginspirasi dalam kehidupan GanSis. Eitss.. Sebelum ikutan, alangkah lebih baik untuk perhatikan mekanisme KasQuiz kali ini dengan baca secara seksama syarat dan ketentuan kuis berikut ini :
Quote:
Syarat & Ketentuan KasQuiz

1.     Peserta diwajibkan untuk menceritakan pahlawan terbaiknya dengan cara reply thread ini
2.    Periode kuis berlangsung dari 18 – 23 Agustus 2018
3.     Bagi Kaskuser yang sudah memposting ceritanya, diwajibkan untuk mengisi Google Form melalui LINK INI
4.     Pemilihan pemenang berdasarkan cerita yang baik, menarik, dan dapat menginspirasi orang lain.
5.     Seluruh peserta berkesempatan memenangkan hadiah berupah smartphone atau wearable dari Honor Smartphone.
6.     Pengumuman pemenang akan dilakukan 24 Agustus 2018 melalui thread ini.
7.     Seluruhpesertayangmengikuti kuis iniakan mendapatkan Badge Eksklusif.


Quote:Hadiahnya Membanggakan, Gan!
Kaskuser yang sudah berani menceritakan pahlawan terbaik yang telah menginspirasi dalam kehidupan masing-masing melalui thread ini, nanitnya bakal diganjar dengan hadiah yang pastinya bikin bangga, Gan!
Quote:Juara Utama: 1 unit smartphone Honor 10
Juara 2 & 3: @ 1 unit Honor Band 
Juara 4 & 5: @ 1 unit Honor Buletooth xSport


Jadi jangan kebanyakan mikir gan, buruan ingat-ingat lagi kira-kira siapa pahlawan terbaik dan menginspirasi dalam kehidupan GanSis, kemudian ceritakan dengan cara reply thread ini. Hadiahnya udah nungguin loh...


Ane Tunggu Cerita Terbaiknya Yah Gan...
emoticon-Merdekaemoticon-Tepuk Tangan emoticon-2 Jempol


Diubah oleh KasQuiz
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 27
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 13:12
Pahlawan Soekarno tetap membanggakan karena sudah membuat Indonesia MERDEKA
0 0
0
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 13:13
Bismillah

pahlawan menurut ane orang yg punya pengaruh besar dalam hidup ane emoticon-2 Jempol, dan ibu ane adalah pahlawan ane emoticon-I Love Indonesia (S)
simpel aja ibu udah memenuhi kriteria tersebut, karena ibu ane yg membesarkan, mendidik, melakukan hal2 baik & membentuk mental ane . emoticon-2 Jempol

ibu yg memberikan pengaruh positif dalam hidup ane, karena ibu udah melewati berbagai macam tantangan, halangan, dan kesulitan ibu ane menanamkan banyak pelajaran tentang kehidupan juga memberikan contoh dari hasil yg didapatnya. emoticon-Cool
ibu juga memberi saran dalam mengambil keputusan terbaik dalam berbagai macam kejadian di hidup ane. emoticon-Shakehand2
ibu gak cuma pahlawan tapi jg udah jadi panutan buat ane. emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
1 0
1
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 13:24

Mom... you are my superhero!

Sosok pahlawan, sosok orang yang paling berjasa dalam hidup ane adalah mama. Mama adalah orang yang sederhana, tapi selalu berusaha memberi yang terbaik buat ane dan saudara ane.

Hidup sederhana bersama 4 bersaudara bukanlah hal yang mudah bagi kedua orang tua ane. Berapapun rupiah yang dihasilkan papa, selalu bisa diatur dengan baik oleh mama, dan itu adalah hal yang selalu ane perhatikan dan ane pelajari hingga saat ini.

Mama bukanlah orang yang sempurna,

Di masa remaja ane sering kali berantem dg mama karena perbedaan pendapat. Mungkin karena faktor usia sehingga menggagap segala hal yang dikatakan adalah benar..dan ketika pendapat beliau terbukti salah, mama dengan besar hati mengakui hal tersebut.

Mama pun sering kali membuat kesalahan perhitungan demi menyenangkan anak-anaknya.. pernah suatu hari waktu SD ane minta di belikan mainan yang pada saat itu harga nya lumayan mahal jika di bandingkan dengan kondisi ekonomi keluarga pada masa itu (ane ga tau namanya semacam pinguin naik escalator muter-muter) dengan syarat ane harus dapat peringkat 3 besar, dan benar saja ane dapat peringkat 2 di sekolah. Mama pun menepati janjinya untuk beli mainan itu dengan uang belajaan mepet tentunya.. emoticon-Frown akibatnya untuk kebutuhan esok hari mama harus mencari pengganti uang karena menuruti permintaan ane.
Masih jelas dalam ingatan, hari itu mama membuat jajanan untuk ane jual di sekolah dan ke tetangga..Alhamdulillah cukup untuk kebutuhan esok (itu kata mama, padahal ane ga tau cukup atau ga)
disini ane melihat mama selalu bisa mencari jalan keluar atas masalah dan ane salut dengan perjuangan beliau yang tak kenal menyerah.

Mama adalah pahlawan bagi ane, dengan semua ketidak sempurnaanya menjadikan beliau sosok yang sempurna dimata ane, paling berjasa dan banyak memberi pelajaran hidup.

I love you mom.. you're my superhero..
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
0 0
0
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 13:25
Pahlawan ane Pak Sugeng (Pemilik warteg deket kosan ane)

Beliau adalah pahlawan ane gan. Oh iya, ane kuliah di salah satu PT di Bandung. Ane juga seorang perantau dari pulau sumatera, ane nggak punya siapa2 di Bandung, keluarga di Bandung pun nggak ada. Pertama kali makan di tempat wartegnya pak Sugeng biasa aja sebenarnya, ane milih makan disana karena ane mageran dan tempat makan paling deket ya disana. Pak Sugeng ini udah tua bre, kalau ane perkirakan sih umurnya 60an tahun lah tapi semangat jalanin usaha kayak semangat orang muda.

Kenapa ane bilang dia pahlawan ane, ya karena tiap kali ane nggak punya uang atau tanggal tua, pak Sugeng ini mau ngasih makanan gratis ke ane gan, sebenarnya bukan cuma ane aja, semua mahasiswa yang nggak ada uang untuk makan, dia kasih makan scr cuma-cuma bre.

Suatu kali ane pernah nanya kan ke dia, kenapa dia suka ngasih makanan gratis ke mahasiswa, pas dia cerita ternyata dia dulunya yatim piatu dan gelandangan bre. Pak Sugeng cerita, dulu dia kelaparan dan mampir ke suatu tempat makan, dia dikasih makan sama pemilik tempat makan itu, gratis gan. Terus pak Sugeng usaha warteg juga, dan dia mau balas kebaikan orang itu dgn cara ngasih makan gratis ke orang yang membutuhkan juga. Terus pas ane nanya, anaknya pak Sugeng mana (sbenarnya ane nanya agak segan juga). Dia bilang udah kerja semua, dia kerja juga karena kita nggak bisa mengandalkan orang buat menghidupi kita, ya Pak Sugeng bilang dia nggak mau nyusahin anaknya. Itu membuka mata ane bre, selama ini ane minta duit sama ortu, sebenarnya sah-sah aja karena ortu ane juga nggak keberatan. Tapi Pak Sugeng menginspirasi ane, ya kalau mau hidup harus berusaha sendiri nggak boleh ngandalin orang lain. Dan jangan lupa balas kebaikan orang gan, kebaikan ibaratnya utang dan harus dilunasi. Sekian dari ane.
1 0
1
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 13:25
reserve
0 0
0
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 13:40
kalo kata wali mah nenekku pahlawanku
0 0
0
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 13:55
Sosok yang menginspirasi ? hmm...

Sebelumnya ane kenalan dulu ni gan, ane mahasiswa di salah satu univ ternama di kota pelajar. yaa, agan-agan pasti tau mana itu kota pelajar. Ane kuliah di jurusan fisika yang sebenernya ane lulusan stm yang,.. ya kalian mungkin banyak yang tau lah gimana kebanyakan anak stm itu, dan sekarang kuliah ane gak bisa kaya stm dulu, sekarang harus bener' mandiri, sulit banget buat nyontek, ketiduran bentar di kelas udah kaya ketiduran di pesawat bangun-bangun udah sampe ke bulan dan gak ngerti apa-apa, yang sebenernya pun dulu waktu stm pelajaran fisika cuman sampe kelas 11 dan itu pun ku tinggal tidur semua. tapii yaudahlah, tuhan berkata lain dan ane sekarang di jurusan fisika yang gak pernah ane bayangin sebelum nya. rasanya berat, berat banget, ane gapunya dasar yang memadah ii buat ngikutin tiap tiap makul nya, liat temen-temen yang jenius, ngikutin kuliah langsung ngerti dan ane gak ngert apa-apa sama sekali rasanya sedih banget gan, disitu ane down banget, udah sampe pengen nangis rasanya, dan terpuruk banget. rasanya pengen banget pindah jurusan atau malah kerja, karena memang anak-anak stm mental nya udah siap banget buat kerja. tapi ane gabisa ninggalin kuliah gtu aja, karena kuliah itu gamurah dan orang tua ane menaruh harapan besar ke ane.
Seiring waktu berlalu, karena di kota tempat ane kuliah ini juga termasuk pusat seni budaya indonesia, jadi banya banget ada acara seni, kaya pameran seni lukis, fotografi, pentas tari, drama dan banyak lagi. suatu hari ane iseng-iseng nonton pameran lukisan, eh, kok rasanya seneng ya, dan itu menjadi momen dimana ane ngerasain seneng yang bener-bener seneng karena lihat lukisan, lama lama ane cinta bener sama karya seni lukis.
dan ane pelajari tuh sejarah seni, dan salah satu seniman favorit ane dan menginspirasi ane adalah H.widayat. beliau adalah seniman yang menginspirasi hidup ane, bahkan bisa dibilang merubah pandangan hidup ane, selain lukisan nya yang memang sangat bagus, kisah hidup beliau yang membuat ane kagum, beliau masuk sekolah seni pada umur 30an, menjadi tertua di angkatan nya dan bahkan ada pengajar yang lebih muda dari beliau, umur 30 masih mau kuliah, keren banget dah tu, terus juga beliau jadi dosen di sekolah nya itu cukup lama sampai pensiun. setelah pensiun justru produktivitas beliau makin meningkat, bahkan pernah beliau belajar salah satu teknik melukis dari mantan muridnya yang masih muda, jarang banget ada yang kaya gitu, belajar dari yang lebih muda, beliau pun sering membantu sesama seniman dan muridnya dengan cara membeli karya mereka, karya" yang di beli bukan untuk keuntungan nya melain kan untuk di rawaat dan hargai dengan di pajang di museum nya. bahkan beliau menciptakan karya instalasi pertamanya pada usia 80 tahun, produktivitas nya nya sangat luar biasa dan bahkan mengalahkan seniman seniman muda, selain itu juga selalu memotong hasil penjualan karya nya untuk ber amal. sampai sebelum beliau meninggal mengundan para seniman dari seluruh indonesia untuk berpameran dan berkarya dengan di fasilitasi penuh oleh oleh beliau. semangat nya dalam belajar sampai usia senja bahkan mau belajar dari yang lebih muda, semangat nya dalam produktivitas berkarya dalam usia senja yang bahkan mengalahkan seniman muda sangat menginspirasi ane, ane masih sangat muda dan jalan ane masih panjang, gaboleh nyerah gitu aja dan pasti ada jalan buat kita, selama kita semangat, mau, dan nggak lupa sama yang di atas dan sering ber amal dan bantu orang laen.
pak widayat(alm) sosok yang menginspirasi ane, dan jadi pahlawan di hidup ane, menyelamatkan ane dari menyerah dalam menghadapi berat nya belajar
0 0
0
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 14:07
IBUKU PEJUANG TANPA AIR MATA Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10

Awal perjuangan ibuku bermula saat adikku yang ke 4 lahir,Saat itu yang mengaku sebagai ayah hilang tanpa kabar meninggalkan kami berlima,

Sebuah pukulan hebat mungkin bagi ibuku tuk berjuang demi ke 4 anaknya yang masih kecil2 dengan pendidikan cuman sekolah menengah atas,walau terbantu oleh kakekku yang cukup kaya namun itu hanya sebentar saja takkala kakekku wafat semuanya mulai terasa berat.

Ibuku mulai mencari nafkah siang dan malam hingga suatu saat beliau terkena paru2 basah dan terbaring di atas ranjang,syukurlah kakak ibuku membantu hingga ibuku pulih sedia kala dan berjuang lagi tuk membayar hutangnya pada kakaknya dan menghidupi anak2nya hingga sekarang.

Dari banyak kejadian dalam hidup ibuku menghidupi kami tidak pernah ane melihat beliau menangis,

Kata beliau"DARIPADA MENANGIS LEBIH BAIK BERDOA DAN BERUSAHA"

MY MOTHER YOU'RE FIRST HERO IN MY LIFE.

Thanks mom :

FOR THE BRAVE



Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
Diubah oleh vizum78
0 0
0
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 14:07
Let's bring the contender of patriot heroes to kaskus

Till Die
0 0
0
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 14:09
Dopost
Diubah oleh isthatyoubb
0 0
0
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 14:09
Dopost
Diubah oleh isthatyoubb
0 0
0
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 14:16

sosok pahlawan paling inspirasi di hidup



Quote:Original Posted By KasQuiz
:merdeka:merdeka:merdeka
Bulan ini tentu menjadi bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua Kaskuser, begitu semangatnya nungguin 17 Agustus sebagai hari peringatan kemerdekaan Indonesia. Memperingati kemerdekaan Indonesia yang tahun ini menginjak usia yang ke-73 tahun, pastinya saat ini kita bersyukur karena berkat jasa para pahlawan, kita bisa menikmati kemerdekaan dan bisa berkarya dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan berguna baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Nah, kali ini KASKUS bekerjasama dengan Honor Smartphone mau mengajak seluruh Kaskuser untuk menyuarakan pahlawan terbaik versi kalian nih, Gan! Pastinya ada hadiahnya loh, yang tentu hadiahnya pun nampol!
emoticon-2 Jempol
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
Dalam kehidupan kita tentunya ada banyak sosok yang menjadi pahlawan yang pernah membantu kita. Melalui KasQuiz kali ini Kaskuser ditantang untuk berani menceritakan tentang pahlawan terbaik dalam kehidupan masing-masing, mungkin bisa teman, orangtua, ataupun seseorang yang pernah menjadi juru penyelamat dan menginspirasi dalam kehidupan GanSis. Eitss.. Sebelum ikutan, alangkah lebih baik untuk perhatikan mekanisme KasQuiz kali ini dengan baca secara seksama syarat dan ketentuan kuis berikut ini :



Jadi jangan kebanyakan mikir gan, buruan ingat-ingat lagi kira-kira siapa pahlawan terbaik dan menginspirasi dalam kehidupan GanSis, kemudian ceritakan dengan cara reply thread ini. Hadiahnya udah nungguin loh...


Ane Tunggu Cerita Terbaiknya Yah Gan...
:merdeka:tepuktangan emoticon-2 Jempol


Coba ijin gabung yahh min..

Pahlawan yang sangat menginspirasi yah kedua orang tua ane min,

Sosok ayah, pria tua lusuh yang tak pernah lelah mencari nafkah buat ank istri serta dengan jiwa kebesaran dia mengajarkan ane ilmu yang dia punya, yah dengan cara dia sendiri sih, kalau kata dia ilmu yang aku berikan ini cuman ga sampai seperempat dari ilmu dunia ini tapi ilmu ini penting buat ngelanjutiin kamu buat hidup, dan ilmu yang mesti kamu cari selain ilmu agama yah ilmu hidup nama nya, setiap hari kamu bakalan belajar cara hidup, cara berbicara dengan banyak orang, cara menyelesaikan masalah dan lain-lain. Itu ilmu yang ayah ane berikan nah 1 lagi yang tak lupa “jikalau engkau mempunyai ilmu yang agak banyak alangkah baik nya ilmu itu juga engkau berikan kepada orang lain, agar ilmu itu tidak hilang dan semakin bertambah”.

Terima kasihh sudah membaca yah..
0 0
0
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 14:16
Semangat Juang dari Sepupu

Pahlawan ane nggak hanya satu gan, ada banyak. Dan salah satu pahlawan ane adalah sepupu ane. Dia lebih senior dari ane tiga tahun, tapi bener2 bisa menjadi sosok yang ane teladani. Selain cantik, pinter, orangnya baik pula. Idola banget pokoknya. Semua saudara2 ane bangga sama dia. Sejak SD nggak pernah lepas juara kelas. Hidupnya berasa perfect banget pokoknya. ane yang waktu itu masih SD punya cita-cita jadi seperti sepupu ane. Baik hati, nggak smbong, terbaik lah. Sampe ada kaka kelas ane yang seangkatan sama dia bilang kalo dia juga ngefans sama sodara ane pas tau ane 'adiknya'. Kuliahpun keterima di jurusan bergengsi di Universitas Negeri favorit. Lewat jalur undangan pula. Bener2 jadi teladan ane.

Sampai akhirnya, dari yang awalnya baik2 saja, mendadak memasuki babak yang luar biasa bagi ane. Sodara ane sakit. Dan sebagai orang yang juga berkecimpung di dunia kesehatan, dia sama sekali nggak ceritain itu semua ke keluarga besar. Sampe sakitnya makin sering terjadi dan keluarga besar mulai sadar kalau sakitnya serius. Pas tau kalau sakitnya serius, ane beneran ikutan syok. Padahal setau ane gaya hidupnya juga nggak aneh2. Dia tau banget gmana keadaannya sendiri. Dan dengan kondisi badan yang naik turun, dia malah mutusin buat ambil S2 diluar kota. Sebagian besar pada nentang keinginannya dia karena khawatir sama kondisinya. Tapi sekali lagi, dia lebih tau kondisinya sendiri ketimbang kita yang cuman khawatir. Daaan...dia lulus cumlaude tepat waktu. Padahal tau sendiri bikin tesis S2 di Universitas ternama itu nggak gampang. Ane seneng dia akhirnya lulus dan bisa balik lagi kerumah. Tapi ternyata, kondisinya malah semakin menurun. Makin sering bolak balik rumah sakit. Kalau jengukin dia tuh rasanya sedih tapi dia selalu berusaha ceria dan bikin suasana hangat. Tapi ntar kalo pulang ane selalu mewek gan. Dan tahun lalu, setelah semua perjuangannya, dia ninggalin semua keluarga, balik ke Sang Pencipta. Waktu itu ane pas lembur kerja dan nangis sesenggukan di kantor saking sedihnya. Kalau inget perjuangannya, ane bener2 ngerasa nggak ada apa-apanya ketimbang sodara ane itu. Kalau ane yang diposisi dia, ane nggak bisa ngebayangin masih bisa fokus kuliah, tetep rendah hati dan bisa sesabar dia. Itu selalu bikin ane inget kalau dalam hidup ane harus tetep semangat buat berjuang semaksimal mungkin apapun keadaannya. Sekalipun dia sudah nggak ada, selama hidupnya udah sangat bikin ane terinspirasi. Kangen sama alm Dini D.A. Doa terbaik selalu untukmu.
0 0
0
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 14:26
Jejak dulu emoticon-Cool
0 0
0
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 14:31
My Favorit Hero

Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10


Ketika aku sedang diatas kejayaan hingga aku di bawah tekanan bahkan kehilangan arah.
Hanya dia Pahlawan penumpas Kelaparan, bukan hanya aku, kamu bahkan seluruh bangsa indonesia.

FYI 1982 adalah tahun kelahiran Indomie Gorengemoticon-Ultah
1 0
1
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 14:47
Berhadiah HP emoticon-2 Jempol
0 0
0
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 14:57
pahlawan yang menginspirasi menurut ane adalah Djiauw Kie Siong seorang keturunan tionghoa yang berjuang bersama rakyat indonesia demi kemerdekaan.

Kisah djiauw kie siong ini merupakan kisah tentang peristiwa rengasdengklok. Dalam peristiwa rengasdengklok djiauw kie siong rela meminjamkan rumahnya untuk berkumpulnya golongan muda dengan bung karno dan bung hatta.
Dirumah ini pada tanggal 15 agustus 1945 bahkan sudah berkibar bendera merah putih.

Mengapa menginspirasi?
Diantara maraknya isu SARA saat ini, kita harus belajar dari perjuangan pahlawan tempo dulu beserta djiauw kie siong yang mana dahulu perjuangan didapat dengan persatuan tanpa mempedulikan etnis, ras, agama dan suku bangsa.
0 0
0
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 15:14
BUDE ATIK, MY INSPIRATION

Ya beliau kupanggil bude Atik, kakak dari ibuku ini merupakan wanita kelahiran tahun 1959. Kalau beliau masih ada, sekarang sudah berusia 59 tahun. Sesosok wanita penyayang, ramah serta pekerja keras.Beliau meninggal beberapa tahun lalu karena jatuh sakit. Mari kita doakan bersama semoga Bude ditempatkan disisi-Nya yang paling mulia. aamiin....


Kenapa Bude menjadi sosok inspirasi bagiku?, mungkin bukan hanya bagiku, tetapi juga keluargaku juga. Seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya, Bude adalah sosok yang sangat sangat ramah dan penyayang aku bilang. Dulu, Jika aku main kerumah bude, bude selalu memanjakanku, besera kakak-kakaku, dimasakan kesukaanku, dibelikan jajanan, mainan dan lain sebagainya. Sudah terlampau memanjakanku dan kakak-kakaku. Sepupu sepupuku yang perempuan pun juga terkadang dinasehati oleh tanteku untuk selalu berbuat ramah, sayang dan baik kepada semua orang seperti Budeku itu. Aku selalu berkaca pada Bude ku itu, untuk selalu berbuat baik kepada orang dan membantu sesama sesuai yang kita mampu
.


Namun, bukan cuma itu saja yang menginspirasiku, Bude adalah sosok yang sangat sangat sangat pekerja keras. Aku ceritakan sedikit kisah masa kecil Budeku itu. Meskipun dulu eyang merupakan orang yang cukup berada didaerahku, namun dia tidak mau anak-anaknya menjadi orang yang manja. Eyangku memang pendidik yang keras, supaya apa? supaya anak-anaknya kelak bisa menjadi orang yang mandiri. Budeku itu pun tak lepas dari didikan keras eyangku. Dari kecil setiap anak-anak eyang punya tugas-tugas masing-masing. Nah kalau budeku ini tugasnya menyapu halaman, mencuci piring, dan mencuci baju. Bude semasa kecil juga judah membantu eyang untuk berjualan atau sekedar menitipkan barang di Pasar. Dari kecil sudah terlihat jiwa jiwa pekerja kerasnya. Menginjak remaja pun, Bude berusaha untuk tidak merepotkan eyang untuk membiayai kuliahnya, sehingga Bude, berusaha mencari uang sendiri untuk meringankan beban eyangku.


Menginjak Dewasa, Bude bekerja di sebuah perusahaan asuransi di Jakarta. Alhamdulillah hingga bude wafat, Bude merupakan salah satu orang yang sukses di perusahaan asuransi tersebut, alhamdulillah bude sering capai target dan bisa jalan-jalan ke luar negeri. Namun hal itu tidak didapat Bude dengan sendirinya, butuh banyak perjuangan untuk mendapatkanya. Jadi, Budeku tinggal di daerah Tanggerang (harus naik KRL dahulu dan oper angkot 3 kali untuk sampe rumahnya, ya sekitar 2 jam perjalanan mungkin). Bude setiap harinya bangun pagi, sekitar jam 5 pagi, membuat sarapan untuk pakde, dan berangkat kerja dengan 2 jam perjalanan (belum macetnya juga). Dengan bermodal semangat, Bude langsung berangkat dan mencari calon klien yang mau bergabung dengan perusahaan asuransinya. Baik via telepon, email ataupun door-to-door. Pernah suatu saat aku membuka HP Bude, dan banyak sekali notifikasi email mungkin sekitar 50-100 email lebih dalam seminggu untuk menggait klien nya. Ya memang, tidak setiap hari Bude langsung mendapatkan klien, kadang harus menunggu 3 hari, 1 minggu bahkan hingga bulanan dahulu baru mendapat 1 klien. Menjelang maghrib bude pulang ke rumah menempuh perjalanan yang lama lagi . Bahkan jika masih sibuk di kantor, Bude bisa sampai rumah baru pukul jam 10-11 malam dan keesokan harinya harus bekerja dengan rutinitas yang sama lagi. Kalau aku melihatnya memang capek rasanya, tapi tidak untuk Bude. Bude seperti tidak memiliki rasa capek. Kalau kalian pernah menonton film atau membaca kisah Merry Riana, mungkin perjuangan Bude ku seperti itu. Saat sakitpun Bude masih sibuk bekerja, hingga akhirnya Bude kecapean, jatuh sakit, dirawat di rumah sakit, dan seminggu kemudian aku mendapat kabar dari tante bahwa Bude Atik sudah meninggal


Sepupu perempuanku yang sekarang bekerja di peruhaan audit di Jakarta pun menerapkan dan meniru semangat kerja keras Bude Atik. Dia rela untuk berangkat subuh dan pulang jam 10 malem juga. Teman teman kantornya dulu waktu awal awal banyak yang resign karena tidak kuat dengan pola kerjanya. Namun karena sepupuku tersebut menerapkan semangat kerja keras Budeku, dia tetap stay di Perusahaan Audit tersebut dan mendapat jabatan yang keren disana. Yap semangat kerja keras dan pantang menyerah Budeku itulah yang selalu dan paling menginspirasiku. I love you Bude.


Kata kata bude yang paling aku ingat adalah
Quote:"Le, ngko nek wes gede, nyambut gawe sing tenanan, abot rapopo dijalani wae, ra sah mikir wong wedok sik, ngko nek kowe wes mapan, wong wedok moro dewe"


Once again, terimakasih Bude atas pelajaran hidupnya...
0 0
0
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 15:18
Jjk dulu gans
0 0
0
Ceritakan Pahlawan yang Menginspirasi Kaskuser & Menangkan Honor 10
19-08-2018 15:28
Ayah, Tiada Yang Dapat Menggantikanmu

My Hero
Diubah oleh mukamukaos
0 0
0
Halaman 10 dari 27
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia