anvanvAvatar border
TS
anvanv
Tanda - Tanda Anda Makan Terlalu Banyak Garam


Makanan akan terasa hambar apabila tidak ada asin di dalamnya. Masak apapun sekarang kebanyakan juga memakai garam, bukan ? Selain untuk penyedap rasa, juga merupakan bumbu wajib di setiap makanan yang dimasak. Konon katanya manusia perlu 1 sendok makan garam 1 harinya. Sebuah rekomendasi dari para ahli. Yah kecuali anda mengalami hipertensi sih disarankan jangan makan terlalu banyak garam. Bagaimana kalau orang makan terlalu banyak garam ? Adakah tanda-tanda yang bisa kita kenali ? Simak ulasan berikut bre..



1. Rasa haus yang berlebihan



Pernah enggak setelah siap makan sesuatu anda merasa haus banget, bisa jadi itu makanan kadar garamnya tinggi loh bre. Ketika kita makan terlalu banyak garam, disarankan untuk minum lebih banyak air juga. Stay Hydrate bre !



2. Perubahan warna urine


Mengonsumsi banyak garam dapat membuat kinerja ginjal anda bekerja lebih keras. Nah ini niih dapat akibatkan anda sering buang air kecil karena ginjal anda berusaha membersihkan kadar garam tersebut dalam tubuh anda. Sering buang air kecil bukan berarti tubuh anda tetap hidrasi guys.. Biasanya air kecil yang dikeluarkan hanya sedikit dan berwarna lebih kuning. Jaga kesehatan ginjal anda ya.



3. Tulang rapuh


Terlalu banyak garam yang dikonsumsi oleh anda dapat mengakibatkan tulang anda lebih cepat rapuh cepat atau lambat. Mengakibatkan masalah seperti osteoporosis pada tulang, serta kesehatan gigi yang semakin melemah.



4. Sakit kepala

Makan terlalu banyak garam dapat mengakibatkan naiknya tekanan darah anda jadi anda bisa merasakan sakit kepala yang sangat karena tekanan darah tersebut. Daya kognitif anda juga akan berkurang membuat anda sulit mengingat dan berpikir jernih. 

Bagi kalian yang mempunyai tekanan darah tinggi (hipertensi) disarankan jangan makan terlalu banyak makanan yang asin. Hipertensi bisa sangat berbahaya apabila anda tidak menjaga makanan anda, kasus yang banyak ditemui pada hipertensi kebanyakan adalah serangan jantung bahkan stroke.



5. Keram otot



Keram dan sakit pada pinggang anda juga bisa jadi karena anda mengonsumsi terlalu banyak sodium. Duduk sebentar kaki keram. Dilipat sebentar tangan keram dan kebas. Otot anda mudah sakit ketika anda mengonsumsi banyak garam.



Memang sih kalau kita makan makanan tanpa garam itu akan terasa hambar seperti Hidup TS. Tetapi agan-agan dapat akali dengan menambahkan rempah-rempah lain ketika memasak makanan, jangan mengonsumsi garam secara berlebihan. Oh ya, anda bisa juga menggunakan jeruk nipis atau lemon agar masakan anda lebih fresh lagi dan lebih mempunyai Taste !


- ANV -


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast




Spoiler for Sumber:





nona212
nona212 memberi reputasi
6
25.4K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.