Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
472
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bb47a1a9975b2278b4568/iniindonesiaku-membangun-indonesia-bersama-jokowi
Banyak pencapaian fenomenal di tahun 2018... Banyak tokoh yang memberikan inspirasi dalam spirit membangun Indonesia... Tapi buat saya, Presiden Joko Widodo adalah bintang utamanya... Membangun Indonesia ala Jokowi adalah mewujudkan sila kelima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia... Seperti apa?
Lapor Hansip
09-08-2018 10:26

#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...

Past Hot Thread
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...

Quote:
Banyak pencapaian fenomenal di tahun 2018... Banyak tokoh yang memberikan inspirasi dalam spirit membangun Indonesia... Tapi buat saya, Presiden Joko Widodo adalah bintang utamanya... Membangun Indonesia ala Jokowi adalah mewujudkan sila kelima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia... Seperti apa???


#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...

Joko Widodo... Presiden ke-7 Negara Kesatuan Republik Indonesia terpilih menjadi Presiden (bersama Wapres Jusuf Kalla) setelah mengalahkan Prabowo-Hatta pada pemilihan presiden secara langsung di tahun 2014... Menjadi Presiden negara sebesar Indonesia tentu bukan perkara mudah... Dibutuhkan strategi dan kebijakan yang tepat untuk membangun negeri ini...

Wilayah Indonesia yang berupa kepulauan dengan beragam latar belakang suku, agama, dan budaya adalah tantangan terbesar... Sedikit saja ada ketidak-adilan sosial, konflik bisa terjadi... Presiden Jokowi sepertinya memahami itu, maka disusunlah rencana pembangunan yang tidak hanya berpusat di jawa... Perhatian besar diberikan pada daerah terluar dan terisolir... Lalu, proyek pembangunan seperti apa yang secara masif dijalankan Presiden Jokowi???

1. Membangun Jalan Tol...

Jokowi mempunyai mimpi membangun jalan tol trans jawa yang menghubungkan Jakarta-Banyuwangi... Tahun ini, ada 9 ruas tol trans jawa yang akan siap dioperasikan secara bertahap sampai akhir 2018 nanti... jalan tol yang bisa diresmikan pada Juli 2018 adalah ruas tol Pejagan-Pemalang dan ruas tol Solo-Sragen... Kemudian ruas tol Sragen-Ngawi dan ruas tol Porong-Gempol, akan diresmikan bulan September 2018... Di bulan Oktober 2018 ruas tol Salatiga-Kartosuro siap dioperasionalkan, lalu bulan November 2018 ruas tol Pemalang-Batang dan ruas Batang-Semarang juga akan beroperasi... Di akhir tahun, ruas tol sudah tersambung sampai Probolinggo dan di 2019, Jakarta-Banyuwani sudah terhubung jalan tol...

Apakah pembangunan masif jalan tol hanya dilakukan di Jawa??? Tidak... Di Sumatera, 4 ruas tol direncanakan beroperasi tahun ini... Di Sulawesi, jalan tol trans Manado-Bitung juga dikebut pengerjaannya... Bagaimana dengan Kalimantan??? Sama saja, ruas tol Balikpapan-Samarinda juga sedang tahap penyelesaian dan akan dioperasikan akhir tahun 2018...

Ruas Tol...

Mengapa Presiden Joko Widodo begitu masif membangun jalan tol??? Karena beliau sadar bahwa kelancaran transportasi, murahnya ongkos distribusi akan membuat ekonomi bergeliat... Apakah tol bisa memangkas biaya transportasi??? Bisa dong... Dari segi waktu tempuh saja sudah berbeda kok... Kalau waktu tempuh singkat, solar atau BBM bisa di hemat... Ini cara pikir paling sederhana lho... Jadi jangan punya pikiran bahwa tol itu hanya untuk orang kaya... Salah besar... Memangnya hasil bumi di Jakarta ada kalau tidak dikirim dari daerah???

Bagi pengusaha terpangkasnya ongkos transportasi tentu akan membuat harga produk turun... Nah jika harga turun, maka kemungkinan untuk bersaing dengan harga kompetitif lebih terbuka lebar... Bisa juga biaya untuk transportasi dialihkan untuk kesejahteraan pekerja... Jika pekerja sejahtera, tentu kemampuan belanja naik, efek dominonya??? Ekonomi bergeliat dan masyarakat sejahtera...

2. Membangun Pos Lintas Batas Negara...

Ada 7 (tujuh) Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang dibangun oleh Jokowi... PLBN Entikong, PLBN Nanga Badau, PLBN Aruk, PLBN Motaain, PLBN Motamasin, PLBN Wini, dan PLBN Skouw... Tujuannya apa membangun Pos Lintas Batas Negara??? Memberikan gambaran kepada negara lain, ini lho Idonesia... Pos Lintas Batas Negara itu kan ibarat halaman depan rumah kita, jadi wajar kalau halaman depan dibuat secantik mungkin agar negara lain melihat Indonesia tidak dengan sebelah mata...

Meningkatkan kepercayaan dunia internasional itu bukan perkara mudah, salah satu ikhtiarnya ya ini... Selain itu menumbuhkan kebanggaan Warga Negara Indonesia di garis depan bahwa mereka bukan anak tiri adalah tujuan lain dari pembangunan PLBN... Dan yang paling utama tentu mewujudkan sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia...

Pos Lintas Batas Negara...


3. Membangun Papua...

Papua adalah daerah yang sangat kaya dengan sumber daya alamnya... Tapi mengapa Papua menjadi daerah yang belum sejahtera bahkan termasuk dalam daerah yang tertinggal??? Pertanyaan yang sebenarnya tidak terlalu sulit dijawab... Tinggal lihat saja berapa harga semen di Papua di masa lalu, berapa harga BBM di papua beberapa tahun yang lalu...

Kendala alam yang ganas dan sulit menjadi alasan mengapa Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakya Indonesia tidak bisa terwujud di tanah Papua... Apa yang dilakukan Jokowi untuk mewujudkan sila kelima??? Membuka hutan, membelah gunung dan membangun trans Papua sepanjang 4.357 km yang diharapkan rampung pada tahun 2018...

Semua tahu kesulitan transportasi yang membuat harga barang di Papua begitu tinggi, tapi berapa yang sadar dan punya inisiatif untuk memulai membuka jalan untuk membuat saudara-saudara di Papua setara??? Presiden Jokowi... Wajar, karena tugas beliau sebagai kepala negara memang untuk mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia...

Trans Papua...


Quote:
Masih banyak pembangunan Infrastruktur yang dikerjakan oleh Presiden Joko Widodo... Mulai dari Waduk, Bandara, Pelabuhan, dan lain nya yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia... Tapi apakah hanya itu yang membuat sosok Presiden Joko Widodo begitu luar biasa??? Tidak... Jika kita mau sedikit meluangkan waktu, banyak keteladanan yang bisa kita ambil dari beliau...


Quote:1. Sabar...

Beliau adalah orang yang sabar luar biasa... Adakah yang ingat berapa kali beliau difitnah sebagai PKI??? Boneka, plonga-plongo dan sebutan yang kurang pantas lainnya... Anaknya nikah, melahirkan, dan hari kelahiran cucunya pun diolok dan digiring seolah sudah hamil duluan sebelum nikah oleh lawan politiknya... Tapi apakah beliau bereaksi berlebihan??? Misalkan melaporkan orang yang mengolok beliau??? Tidak... Yang melaporkan justru orang-orang yang simpatik kepada beliau... Ibunda beliau dihina sebagai (maaf) Gerwani, beliau pun diam... Saya kadang berfikir, hatinya itu dari apa??? Kalau Ibu saya yang digitukan, maaf... Mau sampai neraka akan saya kejar...


Quote:2. Berani...

Siapa yang menetapkan HTI sebagai ormas terlarang??? Siapa yang berani mengobrak abrik Petral??? Siapa yang berani memaksa Freeport tunduk??? Siapa yang berani tenggelamkan kapal pencuri ikan??? Ada kalanya beliau menunjukkan keberaniaannya... Hal yang tidak dipunya oleh seorang pensiunan Jenderal sekalipun... Siapa berani mendatangi massa aksi yang jelas-jelas ingin menumbangkannya??? 7 juta orang lho... Itulah Joko Widodo...


Quote:3. Politisi Ulung...

Jokowi tidak tahu apa-apa, Jokowi akan tumbang dalam satu tahun... Ingat pernyataan itu??? Dan lihat apa yang terjadi hari ini... Siapa yang kocar-kacir??? Siapa yang dipaksa main kotor dengan politik agama??? Semua hanya untuk menumbangkan Joko Widodo, yang bahkan partai saja tidak punya!!!


Tidak ada gading yang tak retak... Tidak ada yang sempurna kecuali Tuhan... Pun dengan Presiden Joko Widodo... Beliau memang kurang cakap untuk berorasi dan berbicara memainkan kata... Maka kadang, beliau pun tersandung dengan kata-kata beliau sendiri... Misalnya kasus racun kalajengking dan yang terbaru soal musuh jangan dicari, tapi kalau ada, jangan lari... Namun, ketidaksempurnaan itu yang membuat sosok Presiden Joko Widodo begitu menarik dan sangat menginspirasi... Salam damai


Ciaooo...

Sumber tulisan: pemikiran sendiri...
Sumber berita: di sini, di sini..
Sumber Gambar: di sini, di sini, di sini
13
Tampilkan isi Thread
Halaman 18 dari 24
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 12:36
Balasan post londo.046
Quote:Original Posted By londo.046

Industri apa yang pakai pertamax om??? emoticon-Big Grin


Ane nyebut BBM , ane nggak spesifik nyebut pertamax
0 0
0
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 12:37
Quote:Original Posted By the.stats
memang betul ada hal2 positif dari beliau, tetapi harus diingat bahwa segala sesuatu itu ada hal2 negatifnya juga
tinggal kita ukur mana yang lebih banyak, sisi negatifnya apa sisi positifnya
contohnya kalo orang kredit mobil , hal positifnya adalah orang tersebut bisa kemana-mana naek mobil , nggak keujanan, terus nggak kepanasan. tetapi sisi negatifnya adalah orang tersebut makan harus diirit-irit sama kerja keras siang malem. dan menurut saya sih itu ok-ok saja karena dia yang punya mobil dia sendiri yang nanggung bebannya.

masalahnya adalah dalam perekonomian sebuah negara, kadangkala kemudahan yang diterima oleh sebagian warga negara menimbulkan beban bagi warga negara yang lain bahkan yang jumlahnya lebih besar.

sebagai contoh gini : membangun jalan raya secara masif yang anggarannya terlalu besar sehingga membuat pengeluaran negara melebihi penerimaan negara, maka mau tidak mau harus berhutang dalam jumlah yang cukup besar untuk menutupi kekurangan anggaran.

sisi positifnya adalah : rakyat didaerah yang jalannya dibanngun akan terbantu dan hidupnya akan lebih mudah, dan perekonomian akan naik

sis negatifnya adalah : hutang negara meningkat, sehingga pembayaran pokok hutang dan bunganya juga meningkat, ujung2nya pajak dinaikin , dan tarif listrik dan harga BBm dinaikian


sisi negatif tersebut tidak terlau dirasakan oleh orang2 didaerah, karena mereka tidak terlalu terpengaruh oleh pajak dan kenaikan harga.

Oh... Jadi orang tajir malas bayar pajak nih ceritanya... emoticon-Big Grin
0 0
0
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 12:38
Quote:Original Posted By the.stats
Ane nyebut BBM , ane nggak spesifik nyebut pertamax

Berapa persen kenaikan harga solar induatri om??? emoticon-Big Grin
0 0
0
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 12:40
saya turut senang dengan program nawacita pak jokowi, sebelumnya tanah saya hanya bersetifikat AJB, berkat program pak jokowi sekarang sertifikat tanah saya jadi SHM dan tanpa biaya sepeserpun untuk mengurusnya, mantab lah pokokny. terimakash pak jokowi emoticon-Ultah

biarin dah oposisi mau nyiyir apaan, yg penting kerja lanjut terusssemoticon-Traveller
0 0
0
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 12:41
Balasan post londo.046
Quote:Original Posted By londo.046

Betul, alhamdulillah ada hasilnya... Daripada utang untuk dibakar dan dijadikan candi plus dikorupsim.. emoticon-Big Grin


Loh dibakar juga menghasilkan energi , emangnya bisa industri berjalan tanpa energi, dan salah satu sumber energi ya BBM
0 0
0
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 12:42
Quote:Original Posted By the.stats
Loh dibakar juga menghasilkan energi , emangnya bisa industri berjalan tanpa energi, dan salah satu sumber energi ya BBM

Gimana kalau subsidinya dialihkan ke tol, bendungan, jalan yang membuat ekonomi bergeliat??? Bukan untuk subsidi pertamax bagi orang kaya rasa miskin... :terimakasih
0 0
0
Lihat 1 balasan
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 12:49
Balasan post sotoyanalis
Quote:Original Posted By sotoyanalis
sebagai warga balikpapan asli ya gan, itu tol udah dari jaman sby sampe skrg gak selesai selsai cuy, padahal cuma 100km. coba di bayangkan sendiri


Trus bakal selesai ga tolnya? Menurut agan yg berjasa sby apa jokowi klo tol jadi?
0 0
0
Lihat 1 balasan
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 12:51
Pembangunan harus merata jangan kalah sama tetangga sebelah kita juga bisa emoticon-Ultah
0 0
0
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 12:56
Membangun infrastruktur dengan bantuan RRC emoticon-Leh Uga
0 0
0
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 12:58
Balasan post londo.046
Quote:Original Posted By londo.046

Gimana kalau subsidinya dialihkan ke tol, bendungan, jalan yang membuat ekonomi bergeliat??? Bukan untuk subsidi pertamax bagi orang kaya rasa miskin... :terimakasih


logiknya gini kalo mau membuat ekonomi bergeliat, janganlah melakukan kebijakan yang membuat perekonomian meredup.
pembangunan jalan memang membuat transportasi menjadi lebih mudah sehingga membuat biaya transportasi turun, tetapi kalau pembangunan jalan dibarengi dengan kebijakan menaikkan tarif listrik dan harga BBM , maka sama aja bohong kenapa karena ujung2nya harga2 bakalan naek, konsumsi berkurang dan ekonomi melambat.
0 0
0
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 13:01
Balasan post revitala
Quote:Original Posted By revitala


Trus bakal selesai ga tolnya? Menurut agan yg berjasa sby apa jokowi klo tol jadi?


itu tol nggak selesai2 karena menurut perhitungan pihak swasta nggak nguntungin, sehingga belom ada swasta yang mau beli itu tol kalo udah jadi,
jadi yang dikebut pembangunannya adalah tol-tol di jawa dulu.
nanti kalo perhitungannya udah nguntungin pasti bakal ada pihak swasta yang mau beli, dan pasti bakalan dibikin cepet jadi.
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 13:03
Quote:Original Posted By VRIK
Membangun infrastruktur dengan bantuan RRC emoticon-Leh Uga

Sama lah kayak Arab dan Turki... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By the.stats
logiknya gini kalo mau membuat ekonomi bergeliat, janganlah melakukan kebijakan yang membuat perekonomian meredup.
pembangunan jalan memang membuat transportasi menjadi lebih mudah sehingga membuat biaya transportasi turun, tetapi kalau pembangunan jalan dibarengi dengan kebijakan menaikkan tarif listrik dan harga BBM , maka sama aja bohong kenapa karena ujung2nya harga2 bakalan naek, konsumsi berkurang dan ekonomi melambat.

Yang meredup perekonomian lu om??? Karena subsidi di potong??? emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 13:05
Balasan post londo.046
Quote:Original Posted By londo.046

Sama lah kayak Arab dan Turki... emoticon-Big Grin

Yang meredup perekonomian lu om??? Karena subsidi di potong??? emoticon-Big Grin


sebagian besar orang yang tentu saja kelas menengah kebawah akan dirugikan jika harga BBM naik, karena harga2 ikutan naek, sehingga harus mengurangi konsumsi.
Diubah oleh the.stats
0 0
0
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 13:07
Balasan post aliennn
Tetap tidak akan bisa karena untuk pembangunan tidak serta merta hanya masalah peralatan saja, harus ada kajian sains & sosial dibalik itu.

Wah, anda tidak bisa membicarakan antara fakta & opini.
Coba berpandangan netral, biasanya yg pro Jokowi melihat apapun yg tidak mendukung Jokowi adalah kebencian, seolah2 Jokowi adalah dewa.
Kalo mengkritik Jokowi selalu disebut tidak netral, kebencian, anti pemerintah.
emoticon-Wakaka
0 0
0
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 13:09
Balasan post londo.046
Quote:Original Posted By londo.046

Ya hebat yang bilang orang nomor satu itu (maaf) pl*nga-plngo, antek PKI, dst... emoticon-Big Grin

Orang2 itu hebat, orang nomor 1 yg ga punya wibawa makanya diam saja dibilang seperti itu.
"Si kurus kerempeng petugas partai ini" | "Nggiiih..." emoticon-Wakaka
0 0
0
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 13:16
Quote:Original Posted By the.stats
sebagian besar orang yang tentu saja kelas menengah kebawah akan dirugikan jika harga BBM naik, karena harga2 ikutan naek, sehingga harus mengurangi konsumsi.

Ya udah beli saja motor yang sesuai dengan mental... Kalau mental subsidi, ya beli motor yang cocok dengan premium... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By aliennn
Orang2 itu hebat, orang nomor 1 yg ga punya wibawa makanya diam saja dibilang seperti itu.
"Si kurus kerempeng petugas partai ini" | "Nggiiih..." emoticon-Wakaka

Nanti kalau ditegasi dibilang dzolim om... emoticon-Big Grin gimana???
0 0
0
Lihat 2 balasan
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 13:35
Balasan post londo.046
Quote:Original Posted By londo.046

Ya udah beli saja motor yang sesuai dengan mental... Kalau mental subsidi, ya beli motor yang cocok dengan premium... emoticon-Big Grin

Nanti kalau ditegasi dibilang dzolim om... emoticon-Big Grin gimana???


loh bukan masalah punya kendaraan apa enggak,
orang2 yang nggak punya kendaraan pun akan dirugikan kalo BBM naek karena harga2 kebutuhan pokok pasti ikutan naek
mikir dong, jangan kebanyakn minum aer kobokan
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 13:55
Quote:Original Posted By the.stats
loh bukan masalah punya kendaraan apa enggak,
orang2 yang nggak punya kendaraan pun akan dirugikan kalo BBM naek karena harga2 kebutuhan pokok pasti ikutan naek
mikir dong, jangan kebanyakn minum aer kobokan
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Naek dari mana wong solar masih subsidi... emoticon-Big Grin lihat lebaran kemarin, bandingkan dengan yang dulu... emoticon-Big Grin by data please...
0 0
0
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 14:00
lanjut lah, presiden ganti malah dari awal lagi ntar. selama baik untuk rakyat emoticon-Cool
0 0
0
#IniIndonesiaku Membangun Indonesia Bersama Jokowi...
18-08-2018 14:15
habis dibangun terus dijual. ntol
0 0
0
Halaman 18 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia