News
Batal
KATEGORI
link has been copied
123
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b766986c0d770f70c8b4567/tifatul-harga-harga-naik-makan-telur-ceplok-saja-sekarang-tak-berani
VIVA – Presiden Joko Widodo menyebut-nyebut soal pesatnya pembangunan infrastruktur dalam pidato di Sidang Tahunan MPR, Kamis 16 Agustus 2018 ini. Menanggapi hal itu, Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring mengaku setuju dengan pembangunan, namun harus diseimbangkan anggarannya. "Saya setuju infrastruktur dibangun terutama sampai ke Papua. Tapi untuk pengembanga
Lapor Hansip
17-08-2018 13:21

Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani

VIVA – Presiden Joko Widodo menyebut-nyebut soal pesatnya pembangunan infrastruktur dalam pidato di Sidang Tahunan MPR, Kamis 16 Agustus 2018 ini. Menanggapi hal itu, Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring mengaku setuju dengan pembangunan, namun harus diseimbangkan anggarannya.

"Saya setuju infrastruktur dibangun terutama sampai ke Papua. Tapi untuk pengembangan lebih lanjut nanti harus diseimbangkan anggarannya jangan sampai kita fokus ke infrastruktur kemudian yang lain agak terbengkalai, seperti subsidi terhadap masyarakat," kata Tifatul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.
Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika itu menilai ada banyak hal yang perlu disoroti oleh pemerintah selain pembangunan infrastuktur seperti harga-harga atau tarif bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat.


"Kenaikan harga BBM dan juga tarif seperti tarif listrik dan lain-lain ini secara tersirat juga disampaikan oleh Pak Zulkifli Hasan terkait bagaimana dengan pesan emak-emak itu tadi ya. Harga-harga enggak bisa diturunkan," ujar Tifatul.
Mantan Presiden PKS ini menyampaikan keluhan warga. Salah satunya adalah soal kenaikan harga telur yang sempat tinggi.

"Banyak keluhan itu tarif listrik naik, harga bahan bakar naik, harga-harga juga sudah naik, terutama telur. Ya saya makan apa, telur ceplok saja sekarang enggak berani," kata Tifatul.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan mulai tahun pertama pemerintahan, pemerintah telah membangun pondasi yang kokoh untuk menuju Indonesia yang  lebih maju. Pemerintah kata dia, fokus pada percepatan pembangunan infrastruktur serta peningkatan produktivitas dan daya saing bangsa.
"Percepatan pembangunan infrastruktur bukan hanya dimaksud untuk mengejar ketertinggalan kita dalam pembangunan infrastruktur dibanding dengan negara lain melainkan juga menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru yang mampu memberikan nilai tambah bagi daerah-daerah di seluruh penjuru Tanah Air," tutur Jokowi dalam pidatonya
profile-picture
nona212 memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:23
LU MAKAN TELUR AMA CANGKANGNYA YA GA BERANI LAH BLOK NGOAHAHAHAHAHAHAHA LEBAY AMATemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka INTERNET CEPAT BUAT APA ?? BUAT NASBUNG ISA NONTON BOKEP LAH JAJAN GA SANGGUP MAHAL MENDING COLI emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh ferina.
4 2
2
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:25
Internet cepat buat apa tul?

Puasa dan lebaran kemarin kok harga2 stabil aja tul?
Sekarang ayam telor agak naik ya karena efek liburan panjang kemarin, peternak juga pada lebaran kale
5 6
-1
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:29
tapi ngebokep masih lancar kan
0 0
0
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:29
Quote:Original Posted By dybala.mask
Internet cepat buat apa tul?

Puasa dan lebaran kemarin kok harga2 stabil aja tul?
Sekarang ayam telor agak naik ya karena efek liburan panjang kemarin, peternak juga pada lebaran kale


Fyi itu karena harga pakan naik mengikuti pelemahan rupiah karena pakan impor cuy
5 2
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:31
makan gak makan asal toket queen emoticon-DP
3 1
2
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:32
Ow, internet cepet buat apaan cih?? Wkw
1 1
0
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:33
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani

emoticon-Leh Uga
3 3
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:34
Lebay lw ah..gw aja makan di warteg seabrek2 tuh telor mo pedes,mo ceplok laku di makan
2 1
1
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:35
tifatul sembelit si duta tok3tqueen indonesia emoticon-Ngakak
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
3 0
3
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:37
liat toket queen pasti kenyang
2 1
1
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:38
Seorang Tifatul ga berani makan telor ceplok, kalo ngibul yang wajar-wajar ajalah tul tullll
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:39
Kolesterol kali, nggak berani makan telur
: ngakak
1 1
0
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:40
menteri ini yg terkenal dengan legend quotesnya..

" INTERNET CEPAT BUAT APA ???? "

emoticon-Ngakak
1 1
0
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:42
Terlalu berlebihan ini orang emoticon-Cape d...
3 1
2
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:43
Tapi buat ngebokep masih kuat kan tul
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
1 1
0
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:44
njir, emang apa2 sekarang naik .. duit sejuta serasa 100 rb .. cuma klo makan telor aja takut/nggk kebeli lebay ahhh
1 1
0
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:45
Kritik k pemerintah nya ga waras.. Ga memberi solusi sama sekali..

Lagian selama subsidi bener2 d nikmatin sama org yg membutuhkan harus nya ga salah.. Tp fakta d lapangan selama ini mau dr pemerintahan siapapun ga semua yg menbutuhkan bener2 dpt subsidi malah yg mampu yg dpt subsidi..

Kek dlu ada BLT, asal deket sama RW setempat bisa d masukin k dlm list sekalipun org mampu emoticon-Ngakak
2 1
1
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:47
harga telur naik.turun udah biasa sih =="
2minggu lalu beli masih 188k/peti sekarang naek 202k/peti.
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:50
Balasan post nabi.hdmi.asli
Quote:Original Posted By nabi.hdmi.asli


Fyi itu karena harga pakan naik mengikuti pelemahan rupiah karena pakan impor cuy


dikit tuh ngaruhnya

ini jawabnya

Menurut Darmin, faktor pertama yang menyebabkan kenaikan harga lantaran para penjual ayam dan telur ketika musim libur Lebaran tak beraktivitas.

Adapun mahalnya harga ayam, dia menilai ada masalah dalam perencanaan dan pengembangan ayam umur sehari (day old chicken/DOC). "Bibitnya tadi tidak optimum perencanaannya," kata Darmin.

Mahalnya harga telur, kata Darmin, karena ada penyakit yang saat ini belum bisa teratasi. Dia menyebutkan terdapat antibiotik yang tidak bisa diberikan kepada ayam petelur karena penjualannya dilarang.

Darmin menjelaskan, para produsen telur didominasi oleh Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Mereka kerap meracik pakan bagi ayam petelur secara mandiri. Di dalam pakan tersebut, biasanya para produsen mencampurkan antibiotik agar ayam petelur bisa lebih sehat.

(Baca juga: Pemerintah Antisipasi Kenaikan Harga Pangan Jelang Idul Adha)

Ini berbeda dengan peternak ayam yang rata-rata pakannya berasal dari industri, seperti Japfa atau Charon Pokphan. Alhasil, kesehatan komoditas dari peternak ayam lebih terjaga dibandingkan produsen telur.

"Dia (produsen telur) lebih mudah terganggu dibanding (pakan) yang industri," kata Darmin.

Darmin mengatakan telah memerintahkan Menteri Pertanian Amran Sulaiman untuk memeriksa masalah ini sehingga siklus produksi ayam dan telur kembali normal. Menurutnya, pemerintah tak akan mengintervensi dengan mengimpor agar harga ayam dan telur turun.

https://katadata.co.id/berita/2018/08/03/menko-darmin-sebut-harga-ayam-dan-telur-stabil-dalam-waktu-tiga-bulan
4 3
1
Tifatul: Harga-harga Naik, Makan Telur Ceplok Saja Sekarang Tak Berani
17-08-2018 13:51
Masih enak, sini saya kasih kacang ijo mau...
1 1
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia