Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
89
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b751aa392523325278b4582/tips-mencuci-peralatan-gelas-dan-piring-kotor-tanpa-cairan-pembersih
Bagaimana dengan juragan yang sibuk dengan jadwal yang padat terus lupa membeli cairan pembersih untuk mencuci perlengkapan dapur, terutama buat ibu-ibu rumah tangga namun juga berkarir di luar. Atau juga buat kamu para anak kost yang mau berhemat membeli cairan pembersih untuk peralatan rumah tangga.
Lapor Hansip
16-08-2018 13:33

Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Bagaimana dengan juragan yang sibuk dengan jadwal yang padat terus lupa membeli cairan pembersih untuk mencuci perlengkapan dapur, terutama buat ibu-ibu rumah tangga namun juga berkarir di luar. Atau juga buat kamu para anak kost yang mau berhemat membeli cairan pembersih untuk peralatan rumah tangga.

Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih

Nah di artikel kali ini ane mau berikan tips yang sederhana dan bahan-bahannya pun mudah di dapat di sekitar dapur juga, alias tuh bahan sering di gunain buat agan memasak jadi ga perlu untuk repot-repot ke warung kalau bahan di rumah biasanya sudah ada.

Bila piring atau gelas dirumah kotor dan berlemak, yang agan harus siapkan untuk mencucinya siapkan baskom berisi air, kemudian siapkan juga garam dapur.

Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih

Masukan garam tadi ke dalam baskom yang berisi air kemudian aduk hingga rata, garam yang dimasukkan secukupnya saja di sesuaikan dengan banyaknya air yang ada di dalam baskom jadi takarannya tidak ada ilmu pasti hanya memakai perkiraan saja bila sudah terlihat cukup maka aduklah hingga merata.

Kemudian masukkanlah gelas atau piring kotor tadi ke dalam larutan air garam diamkan saja selama 10 menit, hasilnya peralatan dapur juragan pun sudah bersih seketika lemak-lemak yang lengket pun tidak terlihat menempel lagi.

Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih

Hal ini terjadi karena seperti yang kita ketahui bahwa garam terdiri dari butiran berbentuk kristal kecil. Butiran garam ini secara kasat mata mempunyai sisi tajam seperti amplas, namun yang paling penting garam itu bersifat abrasive. Garam itu memiliki sifat mematikan terutama untuk bakteri, seperti bila kamu ingin membersihkan kotoran di mulut berkumurlah dengan air garam hasilnya pun tak mengecewakan, maka dengan adanya sifat garam ini kotoran-kotoran pada gelas dan piring pun cepat terangkat.

Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih

Atau bila ingin memakai spons maka spons yang di pakai untuk mencuci di rendam dahulu ke dalam larutan garam, bila dengan spons usahakan air yang digunakan air hangat yang ditaburi garam.

Nah sesudah gelas dan piring terlihat bersih bilaslah dengan air perasan jeruk nipis atau lemon, selain dapat menghilangkan bau dari bekas kotoran yang menempel tadi, wangi dari buah tersebut pun mampu menjadikan suasana ruangan terasa segar.

Tips diatas bisa kalian pakai tanpa efek samping lanjutan, malah ketika kita membeli sabun cair sebagai pembersih pastinya limbah dari air cucian itu akan menjadi masalah baru karena biasanya cairan pembersih rata-rata mengandung zat kimia.

Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih

Semoga tips sederhana ini berguna untuk agan yang sedang berhemat dan juga menjaga lingkungan sekitar agan dari bahan kimia, agar hidup menjadi lebih sehat ya juragan. Monggo seruputt dolo

Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih

c4punk@2018

Referensi tulisan

https://properti.kompas.com/read/201...gai.pembersih.

Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
17-08-2018 09:35
Wah nais invoh bosquoh emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
17-08-2018 11:25
Pake sabun colek / ringso/ daiya/ shoklin kan bisa juga. Ane pernah pake soalnya
emoticon-Cool
0 0
0
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
17-08-2018 11:41
Quote:Original Posted By gajahseksi
Pake sabun colek / ringso/ daiya/ shoklin kan bisa juga. Ane pernah pake soalnya
emoticon-Cool


zat kimia gan...emoticon-Big Grin, nempel di piring jg baunya uwoww...
0 0
0
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
20-08-2018 19:52
Garam emang serba guna ya gan
Nice info gan
0 0
0
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
20-08-2018 19:53
nyimak
0 0
0
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
20-08-2018 19:53
masuk pak eko~
0 0
0
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
20-08-2018 19:56


Quote:Original Posted By o.best
om ada tips mencuci nama dia ga


Dicuci susah ilang bree. Diamplas aja coba.
:goyang :goyang
0 0
0
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
20-08-2018 19:57
Quote:Original Posted By paitikan
Dicuci susah ilang bree. Diamplas aja coba.
emoticon-Goyang emoticon-Goyang


Ga skalian di keruk aj om emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
20-08-2018 20:00
Oke makasih infonya gan, info yang bagus dan tentunya bermanfaat buat membersihkan alat makan yang kotor dan berlemak. Selain irit di kantong, tentunya tips ini juga ramah lingkungan karena tidak menghasilkan air sabun yang mengandung zat kimia yang mencemari lingkungan.
0 0
0
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
20-08-2018 20:01


Quote:Original Posted By o.best
Ga skalian di keruk aj om emoticon-Leh Uga


Haha. Sekalian kasih minyak angin bree
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
20-08-2018 20:02


Quote:Original Posted By o.best
Ga skalian di keruk aj om emoticon-Leh Uga


Haha. Sekalian kasih minyak angin bree
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
20-08-2018 20:03
salam kenal semuanya emoticon-Cendol Gan
1 0
1
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
20-08-2018 20:03
nice info gan
0 0
0
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
20-08-2018 20:04
waah tips anak kos banget nih. besok ana terapin aah di kosan, biar ngga usah bayar kas kosan lagi emoticon-Malu
0 0
0
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
20-08-2018 20:08
Ane masih percaya sama sabun.. ragu pake gitu2 kuman2nya mokad
0 0
0
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
20-08-2018 20:09
Info bagus kl sakit gigi plg kumur2 pki air garam ternyata nyata ter bisa buat mau mulut jg emoticon-Big Grin
Diubah oleh aakalma
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
20-08-2018 20:21
Ane klo habis makan langsung cuci bree pake air mengalir langsung ilang,, klo lagi bejo emoticon-Cool

Jangan lupa bree batanya lemparin ke ane biar tambak kuat ndase emoticon-Leh Uga
0 1
-1
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
20-08-2018 20:23
judulnya salah gan,
cara cuci piring tanpa mama laim / sanlait
0 0
0
Tips Mencuci Peralatan Gelas Dan Piring Kotor Tanpa Cairan Pembersih
20-08-2018 20:26
"cahaya matahari" akan kehilangan cahaya nya bre
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia