Tech
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
2980
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58986fd2ddd770cc458b4576/kaskus-android-lounge---part-2
Pengenalan Lebih Dekat Dengan Android Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, diben
Lapor Hansip
06-02-2017 19:45

Kaskus Android Lounge - Tempat Santai User Forum Android

Kaskus Android Lounge - Part 2



Quote:

Pengenalan Lebih Dekat Dengan Android


Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode–kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler.

Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).

Pada Juli 2000, Google bekerjasama dengan Android Inc., perusahaan yang berada di Palo Alto, California Amerika Serikat. Para pendiri Android Inc. bekerja pada Google, di antaranya Andy Rubi, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White. Saat itu banyak yang menganggap fungsi Android Inc. hanyalah sebagai perangkat lunak pada telepon seluler. Sejak saat itu muncul rumor bahwa Google hendak memasuki pasar telepon seluler. Di perusahaan Google, tim yang dipimpin Rubin bertugas mengembangkan program perangkat seluler yang didukung oleh kernel Linux. Hal ini menunjukkan indikasi bahwa Google sedang bersiap menghadapi persaingan dalam pasar telepon seluler. versi android terbaru yaitu versi 3.0. Android juga sudah bergabung dengan beberapa smart mobile seperti Nokia, Sony Ericsson, dan lainnya.

Sekitar September 2007 sebuah studi melaporkan bahwa Google mengajukan hak paten aplikasi telepon seluler (akhirnya Google mengenalkan Nexus One, salah satu jenis telepon pintar yang menggunakan Android pada sistem operasinya. Telepon seluler ini diproduksi oleh HTC Corporation dan tersedia di pasaran pada 5 Januari 2010).

Pada 9 Desember 2008, diumumkan anggota baru yang bergabung dalam program kerja Android ARM Holdings, Atheros Communications, diproduksi oleh Asustek Computer Inc, Garmin Ltd, Softbank, Sony Ericsson, Toshiba Corp, dan Vodafone Group Plc. Seiring pembentukan Open Handset Alliance, OHA mengumumkan produk perdana mereka, Android, perangkat mobile yang merupakan modifikasi kernel Linux 2.6. Sejak Android dirilis telah dilakukan berbagai pembaruan berupa perbaikan bug dan penambahan fitur baru.

Telepon pertama yang memakai sistem operasi Android adalah HTC Dream, yang dirilis pada 22 Oktober 2008. Pada penghujung tahun 2009 diperkirakan di dunia ini paling sedikit terdapat 18 jenis telepon seluler yang menggunakan Android.

Quote:

Android versi 1.1


Pada 9 Maret 2009, Google merilis Android versi 1.1. Android versi ini dilengkapi dengan pembaruan estetis pada aplikasi, jam alarm, voice search (pencarian suara), pengiriman pesan dengan Gmail, dan pemberitahuan email.


Quote:

Android versi 1.5 (Cupcake)


Kaskus Android Lounge - Part 2


Pada pertengahan Mei 2009, Google kembali merilis telepon seluler dengan menggunakan Android dan SDK (Software Development Kit) dengan versi 1.5 (Cupcake). Terdapat beberapa pembaruan termasuk juga penambahan beberapa fitur dalam seluler versi ini yakni kemampuan merekam dan menonton video dengan modus kamera, mengunggah video ke Youtube dan gambar ke Picasa langsung dari telepon, dukungan Bluetooth A2DP, kemampuan terhubung secara otomatis ke headset Bluetooth, animasi layar, dan keyboard pada layar yang dapat disesuaikan dengan sistem.

Quote:

Android versi 1.6 (Donut)


Kaskus Android Lounge - Part 2


Donut (versi 1.6) dirilis pada September dengan menampilkan proses pencarian yang lebih baik dibanding sebelumnya, penggunaan baterai indikator dan kontrol applet VPN. Fitur lainnya adalah galeri yang memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang akan dihapus; kamera, camcorder dan galeri yang dintegrasikan; CDMA / EVDO, 802.1x, VPN, Gestures, dan Text-to-speech engine; kemampuan dial kontak; teknologi text to change speech (tidak tersedia pada semua ponsel; pengadaan resolusi VWGA.


Quote:
Android versi 2.0/2.1 (Eclair)


Kaskus Android Lounge - Part 2


Pada 3 Desember 2009 kembali diluncurkan ponsel Android dengan versi 2.0/2.1 (Eclair), perubahan yang dilakukan adalah pengoptimalan hardware, peningkatan Google Maps 3.1.2, perubahan UI dengan browser baru dan dukungan HTML5, daftar kontak yang baru, dukungan flash untuk kamera 3,2 MP, digital Zoom, dan Bluetooth 2.1.

Untuk bergerak cepat dalam persaingan perangkat generasi berikut, Google melakukan investasi dengan mengadakan kompetisi aplikasi mobile terbaik (killer apps - aplikasi unggulan). Kompetisi ini berhadiah $25,000 bagi setiap pengembang aplikasi terpilih. Kompetisi diadakan selama dua tahap yang tiap tahapnya dipilih 50 aplikasi terbaik.

Dengan semakin berkembangnya dan semakin bertambahnya jumlah handset Android, semakin banyak pihak ketiga yang berminat untuk menyalurkan aplikasi mereka kepada sistem operasi Android. Aplikasi terkenal yang diubah ke dalam sistem operasi Android adalah Shazam, Backgrounds, dan WeatherBug. Sistem operasi Android dalam situs Internet juga dianggap penting untuk menciptakan aplikasi Android asli, contohnya oleh MySpace dan Facebook.


Quote:

Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)


Kaskus Android Lounge - Part 2


Pada 20 Mei 2010, Android versi 2.2 (Froyo) diluncurkan. Perubahan-perubahan umumnya terhadap versi-versi sebelumnya antara lain dukungan Adobe Flash 10.1, kecepatan kinerja dan aplikasi 2 sampai 5 kali lebih cepat, intergrasi V8 JavaScript engine yang dipakai Google Chrome yang mempercepat kemampuan rendering pada browser, pemasangan aplikasi dalam SD Card, kemampuan WiFi Hotspot portabel, dan kemampuan auto update dalam aplikasi Android Market.

Quote:

Android versi 2.3 (Gingerbread)


Kaskus Android Lounge - Part 2


Pada 6 Desember 2010, Android versi 2.3 (Gingerbread) diluncurkan. Perubahan-perubahan umum yang didapat dari Android versi ini antara lain peningkatan kemampuan permainan (gaming), peningkatan fungsi copy paste, layar antar muka (User Interface) didesain ulang, dukungan format video VP8 dan WebM, efek audio baru (reverb, equalization, headphone virtualization, dan bass boost), dukungan kemampuan Near Field Communication (NFC), dan dukungan jumlah kamera yang lebih dari satu.

Quote:

Android versi 3.0 (Honeycomb)


Kaskus Android Lounge - Part 2


Android 3.0 adalah versi yg secara khusus dioptimalkan untuk gadget dengan layar lebar, khususnya, dan yaitu tablet. Dalam versi ini diperkenalkan desain UI yang baru, virtual dan holografis tapi juga elegan dengan model interaksi memfokuskan pada konten.

Dalam versi ini Google membuat multitasking, notifications, Home screen customization, widgets, dan yang lainya juga menjadi lebih interaktif, vibrant, dan memberikan pengalaman 3D tapi tetap familiar dan juga lebih baik dari sebelumnya

Perubahan-perubahan yang dilakukan di versi ini antara lain pada System Bar (di bagian global status dan notifikasi), Action Bar (di bagian application control), customizable Home screens, recent Apps (untuk multitasking yang lebih mudah), keyboard (di desain ulang agar mengetik bisa lebih cepat dan akurat), text selection (copy dan paste yang lebih baik lagi), opsi connectivity yang baru, browser, camera dan gallery, contact, dan email.

Semuanya itu ditujukan agar lebih maksimal di dalam tablet. dan memang versi ini sampai saat versi 4.0 resmi diumumkan hanya beredar dan dipakai di tablet
Diubah oleh rifkonhakiki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 15 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
android
Android
8.8K Anggota • 40.2K Threads
Halaman 83 dari 125
Kaskus Android Lounge - Part 2
27-07-2018 11:02
Balasan post akubukanjoni
Quote:Original Posted By akubukanjoni
teknologi gawai tak terbendung, tapi baterainya gitu2 aja, secara teori kapasitasnya sekian ribu mAh kenyataannya paling cuma separuhnya, dan lebih dari separuh berat gawai adalah bateranya. jalan keluarnya? fast charging, yg sangat mengurangi umur baterai, baterai tanam pula emoticon-No Hope


kapasitas baterai itu ada alat ukurnya bukan asal klaim kecuali baterai abal yg pake kata double power. Dari jaman aki juga ada ukurannya dan gak ngawur. Fast charging itu bukan jalan keluar dari kapasitas baterai gak ada hubungannya itu cuma teknologi yg memungkinkan pengisian baterai secara cepat tanpa mengurangi umur/kemampuan baterai kalau mengurangi ya gak bakalan dipakai lah. ulasannya ngawur fast charging bukan jalan keluar kapasitas baterai. Hadeh.

Quote:Original Posted By KimBelz


Bingung makanya liat di inet kok cara calibrate ny ribet amat ya. Malahan smpe berulang ulang gitu charge ny emoticon-Bingung (S)
Btw tq gan info ny kalau gitu emoticon-Toast


umur baterai di hitung berdasarkan dari saat kosong sampai penuh dihitung 1 cycle, dan umurnya ribuan sih kalau keseringan akan matot, kalau dari 50% maka di hitungnya 1/2 cycle begitu seterusnya. sampai modar, musuh utama sih panas berlebih.
Diubah oleh awanmendung
0 1
-1
Kaskus Android Lounge - Part 2
29-07-2018 09:56
Gan ane mau konsul. Punya Samsung galaxy note 8.0, pertama suka bootloop terus ane service eh malah layarnya gaada gambar sama sekali cuma lampu nyala. Ane bawa ke samsung centre katanya mesin nya kena, apa betul gan kalo mesinnya yg kena masih bisa nyala ?
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
31-07-2018 19:22
gak ada kabar asus rog phone ya?emoticon-Ngakak
profile-picture
zharki memberi reputasi
1 0
1
Kaskus Android Lounge - Part 2
01-08-2018 10:32
Mau tanya master2 n suhu disini
Asus max pro M1 RAM 6 GB dan VIVO V9 RAM 6 GB pakai storagenya eMMC apa Flash storage yah ?
Ane ngubek2 di google gak nemu info detailnya.
Tolong donk infonya yg tau...
Ane bingung mau asus max pro M1 64/6GB atau Vivo V9 64/6GB.
Kemaren liat di yutube loading buat aplikasi dan game antara VIVO V9 64/6 dengan OPPO F7 64/4 menang tipis OPPO F7 padahal F7 4 gb lho RAM nya.
Mohon suhu2 ada yg bisa jelasin.
Maklum ane newbie masalah ginian.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kaskus Android Lounge - Part 2
01-08-2018 13:07
Balasan post Ardy18
Quote:Original Posted By Ardy18
Mau tanya master2 n suhu disini
Asus max pro M1 RAM 6 GB dan VIVO V9 RAM 6 GB pakai storagenya eMMC apa Flash storage yah ?
Ane ngubek2 di google gak nemu info detailnya.
Tolong donk infonya yg tau...
Ane bingung mau asus max pro M1 64/6GB atau Vivo V9 64/6GB.
Kemaren liat di yutube loading buat aplikasi dan game antara VIVO V9 64/6 dengan OPPO F7 64/4 menang tipis OPPO F7 padahal F7 4 gb lho RAM nya.
Mohon suhu2 ada yg bisa jelasin.
Maklum ane newbie masalah ginian.


besarnya RAM lebih berguna untuk Multi Task
kalau performa lebih ke CPU, GPU, Memory, Jenis penyimpanan dan optimasi OS nya
sejauh ini yang paling ok untuk masalah optimasi OS untuk performa dan pernah saya coba ya dari OnePlus
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
02-08-2018 03:26
permisi sesepuh dimari mau tanya

hape saya vivo v5, bagaimana cara mematikan background data google play service ya? di data usage dan app tidak ada pilihan untuk mematikan background data google play seperti di hape android lainnya.

mohon pencerahannya sesepuh dimari, pusing udah ubek2 ga bisa bisa
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
02-08-2018 18:25
sorry kalau salah kamar gan ada yg pernah hapenya kecipratan air daerah speaker dan jadi kresek2 ga? mohon bantuannya kalau ada yg pengalaman buat benerinnya🙏
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kaskus Android Lounge - Part 2
02-08-2018 20:50
Balasan post baguscls
Quote:Original Posted By baguscls
sorry kalau salah kamar gan ada yg pernah hapenya kecipratan air daerah speaker dan jadi kresek2 ga? mohon bantuannya kalau ada yg pengalaman buat benerinnya🙏


hpnya dibuka, ic audionya di keringin pake tisu
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
02-08-2018 23:56
thread nova3i kok ga afa ya? ga laku??
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
03-08-2018 15:01

SMS no premium di hp lenovo

gan gmn cara aktifkan sms ke no premium di hape lenovo?pake sistem 6.0.
aku sdh tanya ke forum lenovo k4 note, blm ada tanggapan.
mungkinyg diforum ini bisa membantu, karena cara2 tutor yg diinternet gk bs dihape lenovo.
makasih.
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
03-08-2018 19:02
emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
05-08-2018 11:59
Selamat siang gan, permisi mau tanya ada yang pernah transfer chat dari WA/LINE dari iOS ke Android ga ?
Kalau ada boleh dong di bagiin cara-nya emoticon-Shakehand2
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kaskus Android Lounge - Part 2
08-08-2018 18:38
Gan minta rekomen kabel data yg support qc 3.0 dong
Tapi yg kere hore aja
profile-picture
zharki memberi reputasi
1 0
1
Kaskus Android Lounge - Part 2
10-08-2018 12:40
Quote:Original Posted By fauzzan
Gan minta rekomen kabel data yg support qc 3.0 dong
Tapi yg kere hore aja


cari tronsmart
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
10-08-2018 16:23
sepuh, rekomendasi taplikasi yg bisa noton tv lokal di android tv apa ya? emoticon-Malu
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
10-08-2018 23:25
Balasan post JeMac.
Quote:Original Posted By JeMac.
Selamat siang gan, permisi mau tanya ada yang pernah transfer chat dari WA/LINE dari iOS ke Android ga ?
Kalau ada boleh dong di bagiin cara-nya emoticon-Shakehand2


kalo transfer chat whatsapp dr ios ke android
pake wazzup migrator (https://www.wazzapmigrator.com/)
aplikasi berbayar ya, dijamin bisa karena gw uda coba sendiri
kalo ga salah harganya 75rb deh

Line? keknya belom ada deh
Diubah oleh jakartadogdown
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
11-08-2018 02:57
mohon maaf agan" sekalian kalo OOT, mau tanya thread untuk diskusi peripheral untuk handphone android di mana ya? mau nanya" tentang charger,
kebetulan lagi cari charger, yang fast charging dan punya 2 port, yang rekomended

terima kasih
Diubah oleh freaklune
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kaskus Android Lounge - Part 2
14-08-2018 11:29
Balasan post freaklune
Quote:Original Posted By freaklune
mohon maaf agan" sekalian kalo OOT, mau tanya thread untuk diskusi peripheral untuk handphone android di mana ya? mau nanya" tentang charger,
kebetulan lagi cari charger, yang fast charging dan punya 2 port, yang rekomended

terima kasih


Cari aja merk2 yang berkualitas seperti aukey,vivan,robot,hippo gitu gan pasti work
0 0
0
Kaskus Android Lounge - Part 2
15-08-2018 11:42
disaat kitkat masih enak dipake, sekarang udah ada android pai. sebenarnya kemana arah tujuan android? sampe android z juga paling gitu2 aja, cuma minimal spec mungkin harus ram sekian puluh gb, internal sekian tb, cpu & gpu sekian ghz. layar tetap max 6 inc ya jon emoticon-Embarrassment dan batere 5000an mah emoticon-Embarrassment
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kaskus Android Lounge - Part 2
15-08-2018 18:06
Balasan post akubukanjoni
Ya software sama hardware berkembang secara beriringan lah. Kalau mentok di Kitkat, percuma juga bikin soc dengan komputasi 64bit. Terus juga banyak API yang diperlukan untuk hardware baru seperti Vulkan, Dukungan multi-camera, Optimisasi baterai, dan lain-lain.
0 0
0
Halaman 83 dari 125
icon-hot-thread
Hot Threads
Linux dan OS Selain Microsoft & Mac
elementary-os-7---mac-nya-linux-semakin-aduhai
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia