dybala.maskAvatar border
TS
dybala.mask
Sambut Asian Games, Bangunan Kumuh di Jakbar Ditutup dengan Spanduk

Bangunan kumuh di Jalan Tubagus Angke, Pekojaan, Jakarta Barat, ditutup menggunakan spanduk Asian Games. Foto: KORAN SINDO/Yan Yusuf


JAKARTA - Bangunan kumuh di Jalan Tubagus Angke, Pekojaan, Jakarta Barat (Jakbar), ditutup menggunakan spanduk Asian Games. Penutupan ini dilakukan dua hari sebelum pawai obor melintasi kawasan itu.

Pantauan KORAN SINDO, kini kawasan Jalan Tubagus Angke telah siap menyambut pawai obor. Kali Mati yang berada di sisi kanan dari Kota Tua telah bersih dari sampah.

Sebelumnya di kali itu penuh sampah bekas rumah tangga dan plastik sehingga membuat kali berwarna hitam pekat dan aliran air tersendat lantaran sampah yang menumpuk. Apalagi warga sekitar tak segan membuang limbah ke kali.

Namun, rumah-rumah semi permanen berbahan triplek dan beratap seng memenuhi kawasan itu. Bangunan itu membuat kawasan itu kurang enak dipandang.

Sepertinya tak ingin malu, pihak kelurahan sengaja memasang sepanduk sepanjang 500 meter dan tinggi dua meter di kawasan itu. Spanduk itu kini menutupi bangunan kumuh di kawasan itu. Akan tetapi cara ini dikritik warga.

“Saya rasa malah enggak bagus. Kesannya seolah menutupi kawasan. Malahan kalau saya lihat semakin jelek,” ujar Rohman (29), salah satu warga di kawasan Pekojaan, Jakarta Barat, Rabu (15/8/2018) lalu.

Rohman yang merupakan warga di depan pemukiman itu melihat setiap harinya warga kumuh di kawasan itu sering menyebabkan saluran air mampet. Sebab limbah rumah tangga dibuang langsung ke kali itu. “Ini yang membuat kali suka bau,” tandasnya.

Sementara itu, Lurah Pekojaan, Tri Prasetyo Utomo, menampik jika tujuan pemasangan spanduk itu untuk menutupi bangunan kumuh. Menurut dia, pemasangan spanduk itu dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan dan Asian Games 2018. Termasuk dalam rangka menyambut pawai obor Kamis (16/8/2018) besok.

“Sengaja (dipasang) untuk menyemarakkan Asian Games. Kalau di pinggir jalan kan enggak ada space, makanya kami tempel di dekat rumah warga di bibir kali,” tandas Tri.

https://metro.sindonews.com/read/133...duk-1534320158

oalah dut,, baduttt.. emoticon-Cape d...
emoticon-Wakaka

2
3.5K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.