kardus.kocrotAvatar border
TS
kardus.kocrot
Saat Jokowi Imami Salat Magrib Korban Gempa di Tenda Pengungsi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau beberapa tenda pengungsian korban bencana gempa di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam tinjauannya itu, Jokowi menunaikan salat Magrib berjemaah dengan para pengungsi.

Informasi yang dihimpun detikcom, Senin (13/8/2018), salat Magrib itu dilaksanakan saat Jokowi melakukan peninjauan penanganan para pengungsi di Dusun Karangkates, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Saat peninjauan itu, Jokowi juga berdialog dengan warga.

Seusai perbincangan, Jokowi lantas menunaikan salat Magrib. Dari foto yang diterima detikcom, Jokowi mengambil wudu di tempat penampungan air bersih untuk para pengungsi. Tampak Gubernur NTB TGH Zainul Majdi turut mengambil wudu.

Baca juga: Jokowi Pimpin Rapat di Tenda Pengungsian Lombok, Beri 5 Arahan

Salat Magrib kemudian digelar di bawah tenda yang dibangun seadanya. Sajadah juga tak banyak. Untuk mengganti sajadah, kain khas Lombok digelar untuk saf jemaah.

Tenda tersebut juga didirikan dengan tiang-tiang dari bambu. Untuk penutupnya, dipasang 'dinding' yang dibuat dari plastik karung.

Baca juga: Jokowi Tiba di NTB, Tinjau Penanganan Korban Gempa

Saat hendak salat, awalnya Jokowi mempersilakan TGB menjadi imam. Tetapi TGB dan warga justru meminta Jokowi yang menjadi imam. Salat Magrib pun dilaksanakan bersama warga di tenda pengungsian tersebut.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Jokowi menyambangi lokasi pengungsian Desa Gondang, Kecamatan Gangga. "Di lokasi tersebut, Kepala Negara sempat berdialog dengan warga, menghibur anak-anak di tenda pengungsian, dan melaksanakan ibadah salat Magrib berjemaah bersama warga setempat," ucap Bey dalam keterangan tertulis.

https://m.detik.com/news/berita/d-4164805/saat-jokowi-imami-salat-magrib-korban-gempa-di-tenda-pengungsi

TUMBEN BERITA GINI GA ADA NASBUNG BUAT THREAD BIASANYA BANYAK LANGSUNG DI GORANG.... NGOAHAHAHAHA COBA WOWO SURUH IMAMI emoticon-Leh Uga
0
1.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.