News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
146
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ee5d054c07a8d448b4567/jangan-golput-hanya-karena-jokowi-memlih-maruf-amin-bukan-mahfud-md
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD, lalu kita kecewa dan tidak mau lagi mendukung Jokowi. Sebagian dari kita dulu juga kecewa karena Jokowi memilih JK sebagai Cawapresnya, karena dari pidato-pidatony a kita menilai JK kurang netral terhadap agama lain. Tapi nyatanya dalam perjalanan kepemimpinan Jokowi kita melihat bagaimana Jokowi bisa memimpin negara ini dengan
Lapor Hansip
11-08-2018 20:34

Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.

Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.

Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD, lalu kita kecewa dan tidak mau lagi mendukung Jokowi. Sebagian dari kita dulu juga kecewa karena Jokowi memilih JK sebagai Cawapresnya, karena dari pidato-pidatony a kita menilai JK kurang netral terhadap agama lain.

Tapi nyatanya dalam perjalanan kepemimpinan Jokowi kita melihat bagaimana Jokowi bisa memimpin negara ini dengan mewujudkan apa yang selama ini sulit kita wujudkan melalui presiden-presid en sebelumnya. Ingatlah bahwa pemilihan cawapres ini juga politik. Kita butuh pemimpin yang tidak hanya mendukung spirit nasionalisme, tetapi juga mampu "melunakkan" kelompok-kelompok yang ingin mengubah spirit nasionalisme yang kita pegang bersama.

Kita semua tahu kekuatan apa yang ada di balik "#2019 Ganti Presiden". Kita juga tahu kelompok-kelompok seperti apa yang mendukung atau ada di belakang Capres dan Cawapres yang lain. Sebagai Ketua MUI dan juga orang NU, Ma'ruf Amin, dan juga orang-orang yang ada di belakangnya dan di lingkaran sekitarnya, akan punya peran penting untuk meredam kekuatan-kekuatan semacam ini. Beliau Kyai yang masih bisa dipercaya dan didengar oleh kubu garis lunak maupun garis keras.

Kita butuh pemimpin yang benar-benar punya hati untuk membangun masyarakat yang damai dan sejahtera. Jadi pilihan Jokowi terhadap Kyai Ma'ruf Amin, dan bukan Mahfud MD, mungkin menimbulkan kekecewaan, tetapi kepentingan negara harus diletakkan di atas kekecewaan pribadi dan solidaritas dengan Pak Mahfud. Ada posisi lain yang juga strategis yang bisa diberikan untuk Pak Mahfud sesuai dengan kapasitasnya, ketika Jokowi terpilih sebagai Presiden.

Untuk itu, jangan menolak mendukung Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin hanya karena alasan agama atau sesuatu yang mengedepankan perbedaan dan anti pluralisme. Jangan sampai nanti tidak memilih. Itu sama dengan tendangan pinalti dalam sepak bola yang mana kamu dengan sengaja menendang bola tidak ke gawang. Sebagai akibatnya, lawan memiliki peluang untuk menang dalam adu pinalti itu.

Sekali lagi, Sebagian dari kita pernah kecewa di tahun 2014 karena pilihan Jokowi terhadap JK, tapi kita tetap memilih Jokowi. Dan apa yang kita dapatkan?. Kita tidak kecewa telah memilih Jokowi untuk Presiden 2014-2019. Jadi buatlah pilihan yang tepat yang tidak didasarkan kekecewaan saat ini.

Sumber: https://www.facebook.com/pageKataKit...20662684691774
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.7K Anggota • 629.6K Threads
Halaman 8 dari 8
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 12:55
Quote:Original Posted By blakdulz


beda politisasi sama merangkul.
politisasi/po·li·ti·sa·si/ n hal membuat keadaan (perbuatan, gagasan, dan sebagainya) bersifat politis
emang udah jadi barang negatif "konotasi jahat" makna politisisasi jadi punya arti "memanfaatkan untuk tujuan politis"
contohnya ya seperti tulisan agan itu.kesimpulannya kalo mau isu sara hilang, kubu tersebut harus terpilih memimpin indonesia.

Adanya Ma'ruf jadi cawapres buat ane itu upaya joko buat redam isu2 tsb bukan di manfaatkan tapi di rangkul, sejauh ini yang ane liat joko gak pernah attack, tapi selalu kerepotan defend kalo kena isu agama. apalagi kalo isu tersebut di goreng terus isu pemerintah menyudutkan agama tertentu dijamin 5tahun kedepan pasti chaos. gak usah jauh - jauh mikirin nanti sembahyang ada undang - undang nya, buat ane itu cuma upaya pemerintah meng harmonisasi rakyat Indonesia dalam kerukunan antar penganut agama, termasuk antar etnis.
Sejauh ini ane blom pernah liat kubu joko kasih statement yang memanfaatkan isu agama, bisa liat kedepannya sebelum tanggal pemilu dia bakalan mainin isu agama apa bukan. kalo iya berarti dia terbukti mempolitisasi agama.


cuman kan cawapresnya dulu pernah bilang kalo ahok tu salah sekarag malah begini,kalo sma jokonya ndiri sih ane suka gayanya tapi partenya itulho
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 13:14


Quote:Original Posted By prizzy.phi
Gw AHOKER gw pilih JOKOWI-MARUF emoticon-I Love Indonesia
Apakah kalian sudah siap pilih ULAMA? emoticon-I Love Indonesia


ini pilih presiden bukan plih ustad kalo dollar naek butuh solusi bukan dzikir bersama
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 13:16


Quote:Original Posted By zapperprince
Ahok pasti bahagia di penjara sana dengan keputusan Jokowi yang akhirnya memilih mahruf amin, coba bayangkan kalo milih cawapres yang lain, Isu SARA akan menyebarluas dan akan menjadi berskala nasional. Ini pasti yang gk mau diinginkan juga oleh pak Ahok, masa karena kasus dia di pilkada, bisa menjadi isu SARA berskala nasional.
Intinya pak Ahok udah tenang di penjara sana, karena udah tau Isu SARA bakal berkurang, bakal teredam, dia juga bakal berterimakasih banget pasti sama pak Mahruf Amin


pasti berkurang kan dia yang gerakin 212
mau ikutan jualan mayat ?
he he he
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 13:53
Kenapa jadi bnyk yg golput? Blm move on?
emoticon-Bingung
Pdhl kubu sebelah kader2 pks & p212 sdh me"move on"kan diri bwt tetep dukung prabowo walaupun cawapresnya bukan ulama

Mungkin mereka merasa ulama mereka sdh diwakili ama cawapresnya jokowi
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 17:03
Balasan post pipikkutemben
Quote:Original Posted By pipikkutemben
Jokoplak tuolol banget masak milih onta bangkotan jadi cawapres. Gak kebayang kalo onta bangkotan dapet kursi 1. Siap siap aja jadi indonistan


Nggaklah Justru KH Maruf Amin juga mengkampanyekan Islam Nusantara yg berseberangan dgn PKS, HTI, Salafi & Wahabi...

Di MUI, KH Maruf Amin dikelilingi oleh ustadz2 garis keras dari berbagai ormas Islam bukan NU...

Bahkan PBNU mengutus 2 petinggi NU (Prof KH Masdar Masudi & KH Ishomuddin) untuk jadi saksi yg meringankan Ahok di pengadilan

Kaum Sekuler mungkin lebih menyukai Ketua PBNU KH Said Agil Siraj yg dianggap NU Moderat bahkan dianggap liberal oleh kalangan PKS & Wahabi...kalo Jokowi pilih KH Said Agil Siraj maka isu SARA akan tetap membara....

Makanya Jokowi pilih KH Maruf Amin yg dianggap NU Konservatif untuk meredam isu SARA



Diubah oleh matadewa909
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 19:19
Balasan post noisscat
Quote:Original Posted By noisscat


bre si fadli zonk ikan buntal tanggal 7 agustus di tanya wartawan soal sandi jadi cawapres.. si ikan buntal jawab masih wacana..

berarti kan nama si sandi emang udah ada sebenernya donk..

https://m.merdeka.com/politik/nama-s...ru-wacana.html

Bangun tersadar kadang2 susah amat ya.
Udah dibangunin, masih ngomongin mimpi.
Udah dikasih tau orang banyak itu mimpi, eh ngotot bilang bukan mimpi.

0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
12-08-2018 19:31
Quote:Original Posted By punpun48
ojo golput

Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.


emoticon-Leh Uga idola baru kah ini?
1 0
1
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
14-08-2018 07:17
Balasan post uusDK
betul betul said UPIN IPIN...
0 0
0
Jangan Golput Hanya karena Jokowi memlih Ma'ruf Amin, bukan Mahfud MD.
14-08-2018 20:12
stand by ILC

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia