kabe1Avatar border
TS
kabe1
Lieus: Ahoker Jangan Baper dan Buat Ahok Kecewa, Pilih Prabowo-Sandi

JAKARTA, NNC - Sejumlah simpatisan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dikenal dengan sebutan Ahoker, lewat cuitan-cuitan mereka di media sosial, menyatakan akan golput di Pilpres 2019, karena kecewa atas keputusan Joko Widodo (Jokowi) memilih Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya.
Kecewanya Ahokers itu lantaran Ma'ruf menjadi tokoh penting yang mengeluarkan rekomendasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang menyinggung soal surat Almaidah 51. Ma'ruf sebagai Ketum MUI menandatangani pendapat dan sikap keagamaan MUI yang mengategorikan Ahok sebagai penghina Alquran dan penista agama.

Pendapat dan sikap MUI itu memicu aksi demo berjilid-jilid, salah satunya Aksi 212, yang menuntut Ahok ditangkap dan dijebloskan ke dalam penjara. Ma'ruf juga tak segan mengakui aksi 212. Selain itu, Ma'ruf juga merupakan saksi memberatkan di persidangan penistaan agama yang akhirnya mengantar Ahok ke penjara.
Menanggapi hal tersebut, aktivis gerakan #2019GantiPresiden, Lieus Sungkharisma berharap, Ahoker tidak terbawa perasaan (baper) dan memilih golput di Pilpres 2019 mendatang, karena ia yakin Ahok sudah memaafkan pihak-pihak yang menjebloskannya ke dalam penjara, dan tidak ingin pendukungnya golput.
"Jangan golput dong, itu tidak bertanggung jawab. Jangan suka bawa perasaan, itu kan masa lalu, Ahok saja sudah maafin kok. Ahok paling cinta negeri ini, dia gak suka, dia akan kecewa kalau Ahoker golput. Dia itu pemaaf, dan agamanya juga mengajarkan begitu," kata Lieus kepada NNC, Senin (13/8/2018).
"Karena Ahok gak mungkin nyuruh pendukungnya 'jangan dukung Ma'ruf, jangan dukung Jokowi,' gak mungkin, jiwa Ahok gak begitu, pasti dia bilang 'dukunglah (Jokowi-Ma'ruf), walaupun Ahok dalam hatinya kesel ya. Ahok itu gak mungkin bilang 'oh jangan pilih karena gue masih sakit sama Ma'ruf' gak mungkin dia bilang begitu," sambungnya.
Karenanya, lanjut Lieus, jika Ahoker benar-benar setia pada Ahok dan juga bangsa dan negara, namun di satu sisi kecewa dengan Jokowi yang telah memilih Ma'ruf, maka mereka dapat memberikan dukungan kepada rival petahana, yakni pasangan ideal capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
"Tapi pendukungnya, harus ngarti, Ahokers harus cerdas, mereka harus pilih Prabowo. Kalau mereka kesel sama Ma'ruf terus golput, itu tidak sesuai dengan jiwa Ahok. Ahok dalam kondisi apapun tidak akan pernah golput," ujar Koordinator Forum Rakyat itu.
"Jangan sampai golputlah, pilih saja Prabowo-Sandi. Kalau ikuti himbauan Ahok (untuk tidak golput), dari pada keselek kan, kan masih gak enak hati. Jadi kalau betul-betul semangat Ahoker itu untuk bangsa dan negara, maka pilihlah Prabowo. Tak ada alasan bagi mereka untuk tidak pilih Prabowo," tandasnya.

sumber : http://www.netralnews.com/news/politik/read/154329/lieus-ahoker-jangan-i-baper-i-dan-buat-ahok-kecewa-pilih-prabowo-sandi

di group aja udah banyak yang mendadak jadi kecebong dan ahoker ngajak golput emoticon-Leh Uga nasbung menjijikan emoticon-Leh Uga
1
3.3K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.