• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Glass Skin, Kulit Sebening Kaca yang Jadi Tren Baru Wanita Korea. Mau Ikuti Resepnya?

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Glass Skin, Kulit Sebening Kaca yang Jadi Tren Baru Wanita Korea. Mau Ikuti Resepnya?


Kalau ngomongin tren kecantikan, Korea adalah salah satu kiblat yang bisa dijadikan referensi. Sudah jadi rahasia umum bahwa kulit para wanita Korea terkenal mulus dan bercahaya. Bahkan dewy skin-nya sampai jadi impian kaum hawa.


Sekarang, ada tren baru lagi yang mulai populer di negeri gingseng tersebut. Glass skin atau kulit mulus sebening kaca adalah beauty goal saat ini. Mereka berlomba-lomba membuat kulitnya tampak seperti kaca dan tanpa pori-pori biar bisa dibilang cantik paripurna.


Kalau mau punya kulit indah bak gelas  ini, kamu harus sabar dan mau mengikuti banyak langkah perawatan setiap hari, girls. Penasaran? Yuk langsung simak langkah-langkahnya.


Bersihkan wajah dengan teknik double cleansing



Kalau mau kulit indah, kamu nggak boleh lupa membersihkan wajah dengan teknik double cleansing ini. Step ini dimaksudkan agar wajah benar-benar bersih maksimal setelah seharian terkena debu dan tertutup makeup.


Langkah pertama, kamu harus membersihkan wajah dulu dengan cleansing oil. Lalu, dilanjutkan dengan facial wash. Akan lebih baik lagi kalau kamu menggunakan sabun cuci muka yang bisa melembabkan wajah.


Jangan lupa pakai toner



Untuk bisa menyamarkanpori-pori, jangan lupa memakai toner setelah mencuci muka dengan facial wash. Bisa pakai kapas atau tangan langsung di-tap ke wajah. Yang paling penting, pastikan toner yang digunakan sesuai dengan kulit wajahmu dan memberi efek melembapkan.


Exfoliasi kunci kulit mulus sebening kaca



Kulit sebening kaca bisa kamu dapatkan kalau rajin melakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati. Selain bisa membuat kulit kusam, sisa-sisa sel kulit mati justru bisa menyumbat pori-pori dan memicu jerawat. Jadi jangan malas untuk merontokkan sel kulit mati meski hanya seminggu sekali. Bisa menggunakan scrub atau exfoliating toner yang mengandung AHA dan BHA.


Sheet mask tiap minggu hukumnya wajib



Memang ada berbagai jenis masker, tapi kalau tujuannya adalah kulit bening bercahaya, lembut, dan terhidrasi, sheet mask adalah pilihan yang tepat. Masker dengan kandungan essence ini akan menutrisi kulit dan memberikan efek kulit jadi sehat. Kalau minimal seminggu sekali kamu menggunakan sheet mask ini, dijamin kulit akan semakin kenyal dan on the way jadi lebih bercahaya.


Langkah penting untuk membuat glass skin adalah pelembap



Ini nih yang nggak boleh ketinggalan. Pelembab adalah kunci dari efek kulit sebening kaca. Dengan menghidrasi wajah dengan baik, kamu akan terlihat lebih cerah dan segar. Dan efek kilauannya akan semakin muncul kalau kamu menggunakan pelembap yang moisturizing dan hydrating.


Biar terjaga dan tetap sehat, essence dan serum tidak boleh dilupakan



Jangan cuma fokus untuk dapat efek wajah ber-glass skin. Kamu juga harus mempertahankan kelembapan ini dengan rajin menggunakan essence dan serum di malam hari. Vitamin untuk kulit ini akan membantu melembabkan dan menghidrasi dari dalam.

Sesungguhnya, kunci dari glass skin ini adalah kulit yang lembap dan terhidrasi. Jadi pastikan skincare-mu memiliki kandungan yang bisa melembabkan kulit. By the way, minum air putih yang banyak juga kunci kulit yang sehat lho. Jadi jangan lupa untuk menutrisi dari dalam juga ya.


Sumber : https://www.yukepo.com/hiburan/tips/...gn=Partnership

---

Baca Juga :

- 7 Minuman Soda yang Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala, Berani Coba?

- Ankle Boots Digadang-gadang Bakal Kembali Kuasai Dunia Persepatuan, Benarkah?

- #ReviewJujur Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Varian Wine

0
2.2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.