mario.bAvatar border
TS
mario.b
Khofifah Kirim 3 Pikap Bantuan Logistik Untuk Korban Gempa Lombok

Surabaya (beritajatim.com) - Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 turut terenyuh dan tergerak hatinya atas bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Oleh sebab itu, hari ini, Rabu (8/8/2018), Khofifah bersama Pengurus Pusat Muslimat NU mengirimkan bantuan berupa logistik langsung ke Lombok Utara guna membantu meringankan korban gempa yang saat ini masih mengungsi.

Tim Humas Khofifah Indar Parawansa, Trisnadi Marjan menyampaikan bantuan untuk korban gempa tiba pagi ini dan langsug disalurkan ke dua titik desa pengungsian.

"Hari ini kami langsung salurkan bantuan dari Bu Khofifah dan PP Muslimat NU ke Desa Pemenang dan Desa Pandanan Kecamatan Pemenang," ucap Trisnadi lewat sambungan telepon.

Isi logistik bantuan yang dikirimkan meliputi roti dan sejumlah bahan makanan siap makan, baju layak pakai, pakaian dalam, dan juga selimut.

Seluruh bantuan logistik yang disalurkan mencapai tiga mobil pikap penuh. Bantuan ini merupakan aksi spontanitas yang dilakukan Khofifah bersama PP Muslimat NU.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa titik penyaluran bantuan sengaja dilakukan di dua titik tersebut lantaran di wilayah itu terbilang parah dan membutuhkan bantuan.

"Kondisi di lapangan sangat memprihatinkan. Mereka masih mengungsi karena cukup trauma dan masih takut ada gempa susulan," imbuh Trisnadi.

Terpisah, pada Surya, Khofifah mengatakan ia pribadi ingin sekali terbang langsung ke lokasi bencana gempa di Lombok Utara. Ia ingat saat masih menjabat sebagai Menteri Sosial, jika ada bencana ia langsung terbang ke lokasi untuk membantu korban bencana.

"Karena menurut saya, bagi korban bencana, mereka disapa, dikunjungi langsung itu saja sudah semacam obat. Apalagi membawa bantuan. Saya ingin sebenarnya bisa langsung ke sana," ucap Khofifah.

Ia berdoa semoga bencana gempa bumi di Lombok akibat pergesaran sesar naik flores itu bisa segera berlaku dan tidak ada lagi gempa susulan. Ia juga berharap agar korban dan keluarga bisa diberi ketabahan dan kemudahan oleh Allah SWT.

sumber

Good Deeds emoticon-thumbsup
0
407
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.