• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bukan Nike, Jersey Asal China Ini Akan Jadi Seragam Timnas di Asian Games

powerpunk
TS
powerpunk
Bukan Nike, Jersey Asal China Ini Akan Jadi Seragam Timnas di Asian Games

HOT THREAD KE 254
*10 Agustus 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bulan Agustus ini Indonesia akan menjadi tuan rumah event olah raga terbesar di Benua Asia, Asian Games. Tak seperti biasanya, penyelenggaraan Asian Games kali ini akan di gelar di dua kota berbeda, Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Kedua kota tersebut sudah jauh - jauh hari mempersiapkan diri menyambut event lima tahunan ini.

Hal sama juga di lakukan oleh kontingen Indonesia. Dengan target finish di peringkat 10 besar dengan raihan minimal 16 medali emas yang di bebankan pemerintah, para atlet kita sudah sangat mempersiapkan diri menghadapi musuh - musuhnya. Tak terkecuali dengan yang di lakukan oleh timnas sepak bola kita.


Di bawah arahan juru taktik asal Spanyol, Luis Mila, timnas U23 kita mendapat target minimal lolos ke semifinal. Meski hanya mendapat target lolos semifinal, namun hal ini tidak akan mudah mengingat masih banyak tim - tim lain di Asia yang punya kualitas bagus. Namun harapan itu masih ada, salah satu keuntungan menjadi tuan rumah adalah hadirnya suporter yang siap memberikan dukungan untuk para punggawa Garuda Muda kita.

Namun, di balik persiapan menjelang kick off, ada berita yang cukup mengejutkan. Hal ini terkait dengan kostum yang akan di kenakan oleh para skuad timnas U23. Seperti yang kita ketahui, selama ini PSSI sebagai induk organisasi sepak bola di Indonesia telah menggandeng perusahaan jersey asal Amerika Serikat, Nike untuk penyediaan kostum tanding sekaligus sponsor resmi. Namun di sisi lain, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan INASGOC sebagai penyelenggara Asian Games juga bekerjasama dengan perusahaan apparel asal China, Li - Ning.


Akibat adanya kerjasama ini, seluruh kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asian Games, termasuk dari cabang olah raga sepak bola pun harus mengenakan jersey asal China ini. KOI bahkan sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha pada 6 Agustus yang lalu terkait hal ini. Dalam suratnya, KOI juga melampirkan desain jersey yang nantinya akan di kenakan oleh timnas sepak bola kita.


Dari desain yang di tunjukkan oleh KOI, nampak sekali perbedaan antara jersey Nike yang biasa di kenakan oleh timnas sepak bola kita. Jika seragam kandang Nike di dominasi oleh warna merah dengan garis hijau di bahu, berbeda sekali dengan jersey dari Li - Ning. Warna yang mendominasi jersey timnas versi Li - Ning ini adalah merah orange dengan kombinasi garis - garis hitam di bagian bawah. Di bagian leher juga terdapat titik - titik putih yang membentuk huruf V. Logo Garuda dan Li - Ning masing - masing ada di bagian dada sebelah kiri dan kanan.


Sementara untuk jersey tandang, secara umum desainnya sama persis dengan jersey kandang. Hanya perbedaannya pada warnanya saja. Kostum tandang ini di dominasi oleh warna putih dengan garis merah di bagian bawah.







Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini dan Ini
Sumur Gambar : Om Google






Diubah oleh powerpunk 10-08-2018 12:39
0
43.9K
263
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.