99nabiAvatar border
TS
99nabi
Cerdas Meminimalisir Kerugian Akibat Bencana Alam

emoticon-Shakehand2 Selamat datang di thread kali ini Agan dan Sista emoticon-Shakehand2


Sebelumnya ane uncapkan turut berduka cita atas bencana yang terjadi di salah satu bagian bumi indonesia - Lombok- beberapa hari lalu. Semoga mereka yang merasakan guncangan gempa, yang mengalami kerusakan/kehilangan baik materi maupun pribadi lekas diberikan kekuatan untuk dapat melanjutkan hidup. Semoga bencana ini jadi penguat untuk jadi lebih baik. Aamiin.


 


Dan thread ini terinspirasi untuk saudara-saudara kita di Lombok dan sekitarnya.



Quote:



Termasuk yang baru terjadi kemarin, gempa di daerah Lombok dan sekitarnya. Selain sulit diprediksi, bencana alam seperti gempa pun kerap menimbulkan korban jiwa dan kerugian lainnya, seperti penundaan penerbangan hingga kerusakan rumah dan kendaraan. Namun, sebenarnya ada cara untuk meminimalisir kerugian dari bencana yang terjadi, yakni penggunaan asuransi. Tidak seperti apa yang dibayangkan oleh para skeptis asuransi, justru banyak orang yang faktanya terbantu oleh asuransi yang mengganti kerugian dari bencana alam lho. Apa saja sih asuransi yang bisa digunakan saat terjadi gempa atau bencana alam lain?


1. Asuransi Perjalanan


Dalam kasus seperti gempa di Lombok, yang notabene adalah salah satu destinasi wisata terbesar, tentunya banyak wisatawan yang ada di sana saat gempa terjadi. Nah, dalam hal ini, asuransi perjalanan adalah salah satu hal penting yang bisa digunakan untuk meminimalisir kerugian. Beberapa hal yang bisa dicover oleh asuransi perjalanan antara lain:


  1. Delay pesawat, ini adalah hal yang paling sering muncul sebagai akibat dari bencana alam. Asuransi perjalanan bisa mengcover semua kerugian yang terjadi akibat penundaan penerbangan dari maskapai yang kita gunakan.
  2. Celaka saat perjalanan, baik karena kecelakaan transportasi maupun bencana alam.
  3. Untuk mendapatkan manfaat perlindungan atas hal tersebut di atas, pastikan asuransi yang dipilih memiliki rekanan rumah sakit yang luas dan berada di sekitar lokasi perjalanan Anda.


2. Asuransi Kendaraan


Kendaraan adalah salah satu aset yang paling sering menjadi korban bencana gempa, mulai dari tabrakan yang terjadi akibat guncangan, tertimpa reruntuhan bangunan, hingga jatuh ke tempat curam seperti jurang atau laut. Untuk itu, mengasuransikan kendaraan adalah salah satu langkah tepat mengantisipasi potensi kerugian akibat bencana. Namun, pastikan asuransi kendaraan yang Anda gunakan mencakup manfaat ini.Bahkan, tidak hanya kendaraan yang bisa dilindungi oleh asuransi. Penumpang kendaraan yang mengalami akibat dari bencana juga bisa mendapatkan perlindungan, jika saat bencana terjadi penumpang sedang berada dalam kendaraan. Jadi, selain aset, kita pun melindungi diri sendiri dari risiko bencana alam yang mungkin terjadi.


3. Asuransi Properti


Terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah asuransi properti. Bencana alam seperti gempa, kebakaran, atau banjir bisa dipastikan mengakibatkan kerugian pada properti seperti rumah atau toko yang kita miliki. Melindungi aset properti kita dengan asuransi adalah salah satu langkah yang tepat untuk meminimalisir kerugian akibat bencana tidak terduga. Terlebih, selain risiko bencana, asuransi juga bisa melindungi properti yang kita miliki dari perampokan atau kemalingan saat kita tinggal berpergian dalam waktu yang panjang seperti saat liburan atau mudik.


emoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansip


Intinya, kita bisa kok meminimalisir kerugian apapun yang ditimbulkan oleh gempa atau bencana lainnya yang mungkin terjadi. Mungkin saat kita tidak mengalami bencana, asuransi akan terlihat seperti beban tambahan. Namun, manfaat yang diberikan oleh asuransi akan sangat terasa saat kerugian akibat bencana terjadi. So, pandai-pandailah kita melakukan tindakan pencegahan dan memilih asuransi yang tepat sesuai risiko yang mungkin muncul


:terimakasih Sekian Thread dari Ane, semoga bermanfaat :terimakasih

Diubah oleh 99nabi 10-08-2018 08:15
0
2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.