c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Ular Berbisa Itu King Cobra, Lah Kalau Cobra ??


Perbedaan antara Cobra dan King Cobra memang banyak orang yang belum tahu, karena walau namanya sama-sama memakai kata Cobra spesies itu berbeda ya juragan.



Dengan ragam jenis ular yang ada di bumi memang membuat banyak orang terkadang bingung model si Cobra yang ditakuti ini bagaimana, apakah benar ia berbahaya ?

Bila kita melihat spesies Cobra (naja naja sputatrix) dan King Cobra (ophiophagus hannah) memang dua spesies yang berbeda, bila Cobra ketika ia berdiri lekukan kepalanya berbentuk sendok, kepalanya sedikit tertarik kebelakang. Bila diganggu ia akan menengok saja ke arah sang penganggu dengan keadaan siaga, dia tak akan mematuk tapi bisa menyemburkan bisa dengan melihat kepada hal yang berkilat untuk itu hindarilah mata bila sang Cobra sedang bersiaga untuk menyerang.



Sedangkan bila King Cobra bila berdiri ia lebih tinggi, kepalanya tegak namun tidak berbentuk seperti sendok seperti halnya Cobra bila ia diganggu sifatnya memburu sang penganggu alias mengejarnya King Cobra lebih agresif bila ada yang menganggunya, bisanya pun tak dapat menyembur namun dapat mematikan bila manusia terkena bisa dari King Cobra ini.

Bahkan dari sisik juga terdapat perbedaan, sisik Cobra terlihat lebih rapat dibandingkan dengan sisik King Cobra, sisik ular di perlukan untuk melapis dirinya agar ular tak merasa kering dan dalam waktu tertentu sisik pun dapat berganti bila saatnya tiba.



Panjang ular Cobra lebih pendek bila dibandingkan King Cobra, bahkan sang Cobra pun bila berhadapan dengan musuh ia lebih baik menghindar kecuali dalam keadaan sudah terdesak. Sedangkan dengan sifat agresifnya King Cobra ia akan coba menggigit musuh yang ada di hadapannya, King Cobra akan mencoba menakuti lawannya dengan tegak berdiri dan mendesis nah bila juragan terkena bisa dari kedua ular ini harus hati-hati ya gan karena dengan jenis racun yang bernama haemotoxin dan neurotoxin, maka racun dikedua ular tersebut sama bahayanya malah dapat dikatakan sangat berbahaya bisa membunuh manusia hanya dalam waktu 3 menit saja, ada yang kuat namun tak lebih dari sehari kalau tidak ada penawarnya dapat dipastikan meninggal dunia.



Untuk kalian para traveller hendaklah berhati-hati bila berada di alam bebas untuk itu sediakanlan snake bite kit, hal ini untuk pertolongan pertama bila juragan terkena bisa ular di dalam traveller juragan, jangan sampai niatnya senang-senang berubah menjadi mencekam. Semoga artikel ini akan menambah wawasan juragan monggo seruupuutt dolo



c4punk@2018

Referensi Tulisan

https://www.adventurose.com/2015/05/...-king.html?m=1



Diubah oleh c4punk1950... 09-08-2018 06:49
4iinch
tien212700
pakisal212
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
26.6K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.