cantikalami13Avatar border
TS
cantikalami13
3 Olahraga Sebelum Tidur untuk Menguatkan Otot Perut


Siapa bilang olahraga hanya dilakukan di pagi hari? Bagi beberapa orang yang memiliki aktivitas padat mulai pagi hari, melakukan olahraga di malam hari adalah alternatif utama. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, ada beberapa jenis olahraga sebelum tidur yang dapat membantumu melangsingkan perut. Berikut 3 pilihan olahraga sebelum tidur untuk membuatmu lebih langsing.

Push Up

Gerakan olahraga sebelum tidur yang pertama untuk mengecilkan perut adalah push up. Gerakan push up sangat mudah dapat kamu lihat pada gambar di bawah ini. Gerakan push up yang benar adalah jika tubuh membentuk garis lurus ketika naik maupun turun. Jika gerakan push up dilakukan dengan benar, maka dapat memperkuat otot-otot perut dan juga membakar kalori di sekitar perut.





Tak hanya itu, karena ketika tubuh melakukan gerakan naik turun bertumpu pada lengan dan bahu, maka dapat dipastikan otot-otot di sekitar lengan dan bahu juga akan menjadi kuat. Otot yang kuat membuatmu tidak mudah lelah dalam mengangkat beban.



Sit Up

Gerakan olahraga sebelum tidur selanjutnya adalah sit up. Sit up dapat kamu lakukan dengan meminta bantuan orang lain maupun sendiri. Gerakan sit up selain mampu melatih kekuatan otot perut, ternyata juga mampu menguatkan tulang pinggul.




Gerakan duduk dan bangun pada sit up dapat juga memperkuat tulang punggung sehingga akan meminimalisir risiko sakit punggung. Sakit punggung bagian bawah pada umumnya diderita oleh mereka yang sehari-harinya bekerja sambil duduk dalam waktu yang lama. Untuk itu, agar tulang punggung tetap kuat dan tidak mudah lelah, lakukan sit up secara teratur dan penuhi kebutuhan air tubuh.

Squat Jump

Mungkin gerakan ini yang paling melelahkan dan akan membuatmu berkeringat lebih banyak dibanding dua gerakan sebelumnya. Squat jump selain mampu menguatkan otot perut, juga akan menguatkan otot-otot kaki. Bagi kamu yang belum terbiasa melakukan gerakan ini, mungkin akan terasa melelahkan dan kaku setelahnya. Namun jika dilakukan secara rutin akan membuat otot dan persendian di kakimu kuat dan tidak mudah pegal.




Ketiga gerakan di atas dapat dilakukan secara bergantian di hari yang sama atau sehari satu gerakan. Lakukan minimal 30 menit dalam sehari. Pastikan juga kamu melakukan pemanasan terlebih dahulu dan pendinginan sesudahnya untuk mengurangi risiko cedera otot. Untuk mendaptkan hasil yang nyata, kebiasaan untuk melakukan olahraga sebelum tidur harus dilakukan secara terus-menerus. Jika satu hari saja kamu melewatkan kebiasaan ini, maka kamu akan ketagihan untuk tidak melakukannya lagi esok harinya. Jadi, untuk mendapatkan perut yang langsing, buanglah jauh-jauh rasa malasmu dan jangan sekalipun melewatkan kegiatan olahraga sebelum tidur.





anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
2.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.