• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mahasiswa S2 Mendapat Makanan Bergizi dari Tempat Sampah, Bisa Ditiru!

KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Mahasiswa S2 Mendapat Makanan Bergizi dari Tempat Sampah, Bisa Ditiru!


Agan dan Sista pernah kuliah dan menjadi anak kos? Anak kos horang kayahmungkin makan minumnya selalu tercukupi. Makan dari satu warung ke warung lainnya tanpa hambatan yang berarti.

Sebagian mahasiswa kos lainnya terpaksa bersantap dengan menu hemat. Penyebabnya, apalagi kalau bukan kondisi keuangan yang terbatas. Nasi, sayur, dan lauk sumber protein sudah cukup. Namun di saat lauk pauk serba mahal seperti saat ini, mau berhemat bagaimana lagi.
 
Sumber Gizi dari Sampah

Makanan bergizi yang mahal dan mewah ternyata bisa diperoleh dari tempat sampah. Apa yang dilakukan Sophie Bridgman, 27 tahun, yang tinggal di Bangor, North Wales, UK barangkali bisa jadi inspirasi anak kos sejagad raya.



Sophie mulai mengumpulkan makanan dari sampah saat menempuh pendidikan S2


Berdasarkan berita Metro.co.uk (23/7/2018), Sophie mengumpulan makanan dari tempat sampah atau bin-divingsaat berstatus mahasiswa di Manchester. Uang sakunya sangat terbatas, meskipun ia telah berusaha bekerja di sela-sela perkuliahannya. Tempat sampah menjadi solusi kebutuhan makannya.

Tempat sampah yang ‘diselami’ Sophie bukan tempat sampah sembarangan. Sasarannya adalah tempat sampah supermarket atau toserba.

“Saya dapat hidup hampir sepenuhnya dari makanan di tempat sampah di beberapa titik,” katanya.

Ia menemukan sayuran dan aneka makanan. Misalnya saja ratusan bawang bombay hingga dua keranjang penuh es krim. Termasuk daging yang masa kadaluwarsanya satu minggu sampai satu bulan lagi. Semua makanan itu sudah tidak begitu bagus lagi tampilannya atau hampir kadaluwarsa, namun masih layak konsumsi. 

Berbagi Makanan yang Ditemukan

Sophie sering membagikan makanan yang ditemukannya, hingga membuat grup WhatsApp untuk berbagi informasi tempat makanan dapat diambil.

“Kami mencoba mengambil semua yang ada di sana dan mendistribusikannya kembali. Kami juga memberikan sebagian bahan makanan ke kafe yang berkonsep zero waste."


Contoh makanan yang ditemukan Sophie


Setelah lulus kuliah, Sophie masih tetap mencari makanan dari tempat sampah supermarket. Sophie menyarankan agar berkomunikasi dengan pegawai supermarket. Sebelum berakhir di tempat sampah, bahan makanan langsung diambil. Jadi tidak perlu mengais tempat sampah lagi. 

Nah, Agan dan Sista, apabila di sekitarmu ada supermarket atau toserba, tidak perlu segan memeriksa tempat sampahnya. Bagus juga jika menemui menejer supermarket itu. Siapa tahu ada bahan makanan layak konsumsi di sana.

Sumber foto dan tulisan
 


Terima kasih sudah mampir


emoticon-Hai


BACA JUGA, 

















tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
14.3K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.