lanji80Avatar border
TS
lanji80
Payahnya Sistem Input Resi Bukalapak
Kronologis:
Tanggal 5 terjadi transaksi produk saya sebagai Pelapak.
Tanggal 6 saya kirim lewat ekspedisi pilihan pembeli dengan resi tidak bisa diinput (dibantu petugas ekspedisi berulang-ulang).
Di Bukalapak, status yg mungkin bisa dibuat dgn kondisi demikian adalah barang sudah dikirim & diproses.
Tiba-tiba tanggal 8 tertulis Dana dikembalikan ke pembeli (sekitar 900 ribuan), dan saya baru tahu hari ini (13/2), tidak ada notifikasi. Langsung saya cek ke pembeli, ternyata barang sudah diterima.
Hasil diskusi kami, pembeli berjanji mengirimkan uang pembelian dgn potongan 30 ribu sesuai promo BL (padahal saya bayar ekspedisi biaya full).

Sekarang, saya tergantung kebaikan & kejujuran pembeli. Terima kasih Bukalapak:
1. Atas error yg terjadi pd minggu lalu sehingga resi tidak bisa diinput.
2. Pembatalan transaksi sepihak atas kondisi no. 1 di atas, dan tidak ada notifikasi (beda kalau kita belanja, belum transfer selalu diingatkan berulang-ulang).
3. BL selaku pihak penengah dari transaksi, gagal mengamankan dana pembeli & penjual.


Diubah oleh lanji80 12-02-2018 23:45
0
10K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.