Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6acc82de2cf24c368b4567/6-penyakit-yang-ditularkan-kucing-terlantar
Hari ini para pemilik kucing merayakan hari kucing internasional. Perayaan ini kerap diwujudkan dengan penghormatan dan rasa sayang pada kucing. Rasa sayang juga bisa diwujudkan dengan menjaga kesehatan kucing kesayangan. Memperhatikan kebersihan dan kesehatan kucing dapat menjauhkan hewan peliharaan ini dari penyakit yang dapat membahayakan untuknya dan untuk sang empu kucing. 
Lapor Hansip
08-08-2018 17:57

6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar

Past Hot Thread
Hari ini para pemilik kucing merayakan hari kucing internasional. Perayaan ini kerap diwujudkan dengan penghormatan dan rasa sayang pada kucing. Rasa sayang juga bisa diwujudkan dengan menjaga kesehatan kucing kesayangan. emoticon-Angel

Memperhatikan kebersihan dan kesehatan kucing dapat menjauhkan hewan peliharaan ini dari penyakit yang dapat membahayakan untuknya dan untuk sang empu kucing. 

Kucing yang tak terjaga kebersihannya bisa membuat manusia tertular penyakit berbahaya. Mengutip dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...ng-tak-terawat , berikut penyakit yang mungkin disebarkan kucing ke manusia. emoticon-Wow

Quote:1. Bartonellosis (cat scratch disease) emoticon-Wow
Quote:
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar



Bartonellosis merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri Bartonella henselae. Tubuh manusia dapat terinfeksi bakteri dari gigitan atau cakar kucing yang terinfeksi bakteri. 


Jika terinfeksi, maka muncul gejala seperti pembengkakan kelenjar getah bening khususnya pada bagian kepala, leher dan lengan, demam, sakit kelapa, lemas, kehilangan berat badan dan hilang nafsu makan. 

Orang sulit mendeteksi kucing yang terinfeksi bakteri sebab kucing tidak menunjukkan gejala penyakit. Untuk mengurangi penularan penyakit, sebaiknya mengurangi bermain dengan kucing, segera membasuh bekas gigitan kucing, cakaran dan jangan biarkan kucing menjilati luka pada permukaan kulit. 


Quote:2. Kriptosporidiosis emoticon-Mewek
Quote:
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar



Kriptosporidiosis adalah diare yang disebabkan parasit Cryptosporidium. Parasit dapat menular pada manusia jika ia kontak dengan feses hewan yang terinfeksi seperti anjing, kucing dan hewan ternak. 


Selain diare, infeksi dapat menimbulkan kram perut, demam, kejang, dan muntah. Penyakit dapat sembuh dengan sendirinya, kecuali sistem imun manusia yang lemah maka penyakit ini dapat berakibat fatal. 


Quote:3. Infeksi cacing tambang emoticon-Traveller
Quote:
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar



Hookworm alias cacing tambang dapat hidup di usus anjing dan kucing. Telur cacing dapat keluar bersama feses hewan. Manusia dapat terinfeksi setelah kontak dengan tanah yang mengandung cacing. 


Jika cacing masuk ke tubuh melalui kulit, maka timbul rasa sakit dan gatal luar biasa. Bila tertelan, cacing bakal menimbulkan pendarahan, peradangan dan rasa sakit pada perut. Infeksi cacing dapat sembuh setelah mengonsumsi obat antiparasit. 


Quote:4. Toksoplasmosis emoticon-Ngamuk
Quote:
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar



Penyakit ini disebabkan oleh infeksi parasit Toxoplasma gondii. Keberadaannya cukup umum di dunia dan biasanya orang dewasa dengan sistem imun yang baik tidak memerlukan perawatan medis untuk sembuh dari infeksi. 


Parasit dapat menginfeksi hewan peliharaan seperti burung dan kucing. Manusia dapat tertular parasit lewat kontak dengan kotoran kucing atau air yang terkontaminasi kotoran, daging mentah yang terkontaminasi dan daging setengah matang. 

Toksoplasmosis pada orang dewasa dapat menyebabkan gejala seperti demam, nyeri otot, kelelahan, radang tenggorokan dan pembengkakan kelenjar getah bening. Para ahli lebih menyarankan ibu hamil untuk tidak kontak dengan hewan peliharaan karena dapat ber‭isiko tinggi mengalami gangguan kehamilan seperti keguguran, kelahiran mati atau toksoplasmosis kongenital yang menimbulkan kerusakan otak, hilang pendengaran dan gangguan penglihatan pada bayi setelah dilahirkan. 


Quote:5. Campylobacteriosis emoticon-Najis
Quote:
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar



Campylobacteriosis merupakan infeksi yang disebabkan oleh bakteri bernama Campylobacter. Bakteri ini kerap ditemui pada feses hewan yang terinfeksi dan produk makanan yang terkontaminasi selama proses pembuatan. Umumnya, daging ayam mentah atau kurang matang paling sering jadi penyebab manusia ternfeksi bakteri ini. 


Jika terinfeksi gejala yang timbul antara lain, kram perut, diare yang kadang berdarah, mual dan muntah serta demam. 


Quote:6. Ringworm emoticon-Bingung
Quote:
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar



Meski menyandang nama 'worm' tetapi penyakit ini bukan disebabkan oleh cacing melainkan oleh jamur. Infeksi jamur ini bisa menyebar pada  lapisan kulit mati, rambut dan kuku. Manusia umumnya tertular infeksi jamur lewat kontak langsung dengan anjing dan kucing. 


Infeksi ringworm dapat menyebabkan rasa gatal dan ruam yang menyakitkan. Ruam-ruam ini dapat menjadi sisik dan melepuh. Penting untuk menjaga kebersihan hewan peliharaan sebab jamur ini bisa dengan mudah menginfeksi manusia terlebih anak-anak.



Ayo jaga kesehatan kucing kalian ya gan. Jangan sampe kucing kalian malah menularkan penyakit ke keluarga. emoticon-Angel
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
08-08-2018 18:03
WHAT?!
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
Diubah oleh kruingputih3
0 0
0
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
08-08-2018 18:13
yah ente bikin trit ini pas ane pertama kali miara kocheng emoticon-Mewek




Skalian mampir ke trit ane ya emoticon-Cendol Gan

6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
| ++UPDATE | DESAIN GRAFIS EXPERIMENTAL |
Diubah oleh Pazonda95
0 0
0
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
08-08-2018 19:40
Tapi kucing kan imut emoticon-Cipok
0 0
0
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
08-08-2018 19:48
Bengek
0 0
0
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
08-08-2018 20:03
geli ma kuciangemoticon-Cape d...
0 0
0
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
08-08-2018 20:59
makaa Dari itu kenapa gua gak demen kutjing
0 0
0
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
08-08-2018 21:19
Biasanya belek sama mencret
0 0
0
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
09-08-2018 18:04
nah untungnya kucing ane terawat gan emoticon-Toast makan bukan lagi teratur, bisa 5-6x sehari seking doyan nya emoticon-Wow
0 0
0
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
09-08-2018 18:07
kucing garong
0 0
0
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
09-08-2018 18:07
Dirumah ane banyak banget kucing liar berkeliaran, kadang ane beri makan sisa potongan daging ikan & ayam. Gk tega klo lihat kucing liar kelaparan, ngais2 sampah. Tp mulai skrg ane mo jaga jarak aja sm kucing liar, krn udah baca trit ini. Thx infonya!.
Diubah oleh amoeba69
0 0
0
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
09-08-2018 18:07
makanya itu gw g suka sama kucing. ada kucing tetangga langsung gw siram air..haha..
0 0
0
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
09-08-2018 18:07
wahh pengen punya kucing
0 0
0
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
09-08-2018 18:08
bahaya yg lg hamil, konon klo deket2 sm tokainya ada toksinnya
0 0
0
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
09-08-2018 18:08
pengalaman ane yg lebih sering itu ringworm, tapi cepet sembuh pake kunyit sama minyak kelapa. Selama ane adopsi sampe 20 kucing dan beberapanya dari terlantar, no 1 2 3 4 belum pernah kejadian
0 0
0
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
09-08-2018 18:11
wajib vaksin & grooming rutin emoticon-kucing
Diubah oleh kubernetes
0 0
0
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
09-08-2018 18:12
Quote:Original Posted By kucingkuncung
geli ma kuciangemoticon-Cape d...

Ga mencerminkan nama lu cing emoticon-Ngakak
0 0
0
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
09-08-2018 18:14
toxo yg serem
0 1
-1
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
09-08-2018 18:14
bahaya dekat-dekat kucing emoticon-Takut (S)

6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
09-08-2018 18:15
hati hati gaaan
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
Bisa nagihin.....
Gembox sekalian dah
Diubah oleh primawidhie
0 0
0
6 Penyakit yang Ditularkan Kucing Terlantar
09-08-2018 18:15
Pernah piara kucing juga sampai empat generasi... Bener2 sayang ma kucing.. Tapi karna pindah kerja... Berpisah lah dengan kucing2 kesayangan.. Bersyukur juga selama itu nggak pernah kena efek buruknya..emoticon-Jempol
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia