i.am.legend.Avatar border
TS
i.am.legend.
Kasur Anti Gempa : Bisa Masuk, Tidak Bisa Keluar!
SELAMAT DATANG DITHREAD ISENG TAPI PENTING


Hampir di semua belahan bumi ini, gempa bumi acapkali menjadi musibah menakutkan bagi manusia. Di Indonesia sendiri, wilayah negara besar ini dikelilingi oleh patahan atau lempeng tektonik yang bertemu di Indonesia (mungkin dulunya mereka terpisah, lalu temu kangen dan tak mau berpisah lagi). Lempeng-lempeng tektonik itu adakah Lempeng Eurasia, Lempeng Asia-Australia, dan Lempeng Pasifik. Ketiga lempeng tektonik ini menyebabkan Indonesia diguncang gempa sebanyak 6000x dalam setahun! Ini lebih besar dari Jepang yang mengalami gempa sebanyak 1000x dalam setahun.

Berbicara masalah gempa, manusia selalu berinovasi menciptakan segala hal yang berhubungan dengan permasalahan gempa ini, entah rumah tahan gempa, gedung tahan gempa, sampai kasur tahan gempa.


- What? Kasur tahan gempa?
: Iya bre. Kasur tahan gempa. Kenapa emang?
- Gempa kan goyang-goyang. Pakai kasur air
kan bisa, goyang-goyang gitu.
: Itu sih beda bre. Itu buat aktifitas lain yang
ena-ena. emoticon-Mad
- Tapi kan gak bisa jatuh, cuma goyang-goyang. Eaaa... Eaaa...
: Iya. Badan ente enak, goyang-goyang
macam jaran goyang, tapi kepala ente pecah
kena reruntuhan rumah.
- emoticon-Thinking


Kasur anti gempa ini punya fungsi penyelamatan dini saat terjadi gempa. Saat guncangan gempa terjadi, orang yang tertidur diatasnya langsung diselamatkan Pak Kasur. Itu kalau yang tidur cewek. Kalau yang tidur cowok, diselamatkannya oleh Bu Kasur.

Ini penampakannya :



- emoticon-Matabelo
Ditelen kasur?
: Iya. Keren kan?
- Macam peti mati gitu. Gimana keluarnya?
: Berdoa sampai ada yang datang! emoticon-Ngakak (S)


Jadi, kasur anti gempa ini diciptakan dan dirancang oleh Wang Wenxi, seorang ahli interior dari negara Tiongkok. Udah dipatenin lho! Dulu waktu nyiptainnya, dia minta salah satu calon korban, eh seorang relawan untuk tidur diatas kasur itu, terus kasur diguncang-guncang sambil dia teriak, " Tak pateni kowe!" emoticon-Cape d... (S)

Gak gitu gan. Dia mendaftarkan hak paten atas kasur rancangannya ini pada lembaga paten setempat, meskipun fungsi utuhnya masih dipertanyakan. Bagaimana orang yang dilahap dengan buas oleh kasur itu bisa keluar? Itu tahun 2010 lho. Ada yang meniru? Blom sih. Mungkin yang mau niru juga mikir-mikir, ini kasur buat menyelamatkan orang atau malah membuat orang mati?

Dan ternyata Wang Wenxi ini terus berinovasi untuk menyempurnakan kasur ajaib nan rakus rancangannya ini. Didalam peti mati, eh peti dibawah kasur itu, ternyata Wang Wenxi telah membuat bagian penting yang berisi makanan, minuman, serta alat-alat penyelamatan P3K.



Yang jadi permasalahan, Wang Wenxi tidak sama sekali menjelaskan bagaimana orang yang tertelan kasur itu bisa keluar sendiri atau diselamatkan tim penyelamat. Apakah ada kunci dari dalam ataukah ada tombol khusus untuk membukanya. Sampai sekarang masih gelap. Netizen juga merasa ukuran dan bentuk kasur kelihatan berat sehingga merepotkan para pengguna untuk memindahkan, apalagi menurut keterangan, kasur itu terbuat dari baja.

Jadi, kalau diantara ente ada yang berminat, pikir-pikir panjang dululah gan. Nanti niatnya mau selamat dari gempa, ente justru terkubur didalam kasur itu.
emoticon-Ngakak

Sumber Referensi dan gambar :
liputan6.com



STOP PRESS!
RAMAIKAN SFTH (LAGI)

Kunjungi thread ane :


Diubah oleh i.am.legend. 08-08-2018 17:07
1
21.7K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.