unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Patung kok Disebut Kerangka Manusia
ULAH para peternak akun Facebook makin meresahkan. Mereka menggunakan nama-nama agamais untuk mencari pengikut dan like. Ironisnya, akun-akun tersebut menyebarkan hoax. Modalnya mencari gambar-gambar aneh yang mungkin tidak banyak diketahui publik.



Salah satu contohnya adalah akun Facebook Islam Indah (Fb.com/islamindahcom) berikut ini. Pada 1 Agustus 2018, mereka mengunggah sebuah foto bawah air. Di foto itu ada penampakan seperti karang. Bentuknya menyerupai manusia.

“Di temukan kerangka manusia yang mengeras menjadi batu di perairan mediterania, dan ajaibnya kerangka tersebut sujud tepat menghadap ke Ka’bah. Subhanallah. Ketik ’’amin’’ semoga Allah membuat kematian kita menjadi husnul khatimah. Amiin. Bagikan kiriman ini untuk membuktikan cinta kalian kepada Allah swt”. Begitu tulis akun Islam Indah tersebut.

Dari pencarian di internet, benda yang disebut kerangka manusia yang membatu itu merupakan sebuah patung karya Jason de Caires Taylor. Dia adalah pematung sekaligus fotografer profesional yang punya keahlian bawah laut.

Foto yang diunggah akun Islam Indah itu merupakan karya Taylor yang ditempatkan di sebuah perairan di Meksiko. Sebenarnya, sudah banyak berita maupun tulisan di internet tentang Taylor dan karya-karyanya.

Cuma, yang berbahasa Indonesia memang tidak banyak. Anda bisa melihat karya-karya Taylor, termasuk seperti yang dibagikan akun Islam Indah, di situs underwartersculpture.com. (gun/c5/fat)

Fakta

Benda yang disebut kerangka manusia yang membatu itu merupakan sebuah patung karya Jason de Caires Taylor. Foto yang diunggah akun Islam Indah itu merupakan karya Taylor yang ditempatkan di sebuah perairan di Meksiko.

claim

Kenapa harus klaim sana-sini?
emoticon-Leh Uga


Post lain dari ybs emoticon-Big Grin

Diubah oleh unicorn.phenex 08-08-2018 00:55
0
3.7K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.