alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.11 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6909ff5a516354378b4567/jawara-kota-bekasi-ini-sebut-jokowi-sekelas-preman-pasar-kaget
Lapor Hansip
07-08-2018 09:54
Jawara Kota Bekasi Ini Sebut Jokowi Sekelas Preman Pasar Kaget
Jawara Kota Bekasi Ini Sebut Jokowi Sekelas Preman Pasar Kaget

PIDATO Presiden Joko Widodo saat menghadiri Rapat Umum Relawan Jokowi di Sentul International Convention Center, Sabtu (4/8/2018), menuai kontroversi di berbagai kalangan masyarakat.

Damin Sada, tokoh yang didaulat sebagai Jawara Kota Bekasi, Jawa Barat, melalui laman fanpage Facebook-nya pada Senin (6/8/2018) kemarin, meminta Presiden Joko Widodo bersikap laiknya seorang negarawan dan Presiden.

"Saya HK Samin Sada, Ketua Jajaka Nusantara. Menyikapi omongan Presiden kita, jadi benar apa yang dikatakan Bapak Amien Rais bahwa Jokowi itu lurah, sekelas lurah, bukan Presiden. Ya, bahkan lebih rendah lagi, yaitu preman pasar. Preman pasar pun bukan preman pasar induk, tapi pasar kaget," tutur HK Damin Sada.

Ia menilai ucapan Presiden Joko Widodo seolah-olah seperti preman pasar yang yang siap berantem kalau kekuasaannya diambil oleh orang lain.

Oleh sebab itu, jika suatu hari nanti terjadi kerusuhan, maka menurutnya orang yang paling bertanggung jawab adalah Presiden Joko Widodo.

Jawara Kota Bekasi Ini Sebut Jokowi Sekelas Preman Pasar Kaget

"Jadi kalau ngomong itu harus hati-hati, jangan asal cuap, jangan asal ngebacot. Jadi pantas mungkin kalau dibilang bicara itu bukan sepantasnya seorang pemimpin, seorang Presiden, tapi seorang preman pasar kagetan," papar HK Damin Sada.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta agar semua pihak tidak mengambil pidatonya sepotong-sepotong, namun harus memahaminya secara utuh.

Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa pidato yang disampaikan kepada relawan itu adalah menyangkut persatuan dan kerukunan bangsa.

Jangan sampai sesama Bangsa Indonesia saling membangun kebencian, mencela, dan menjelekkan orang lain.

"Saya sampaikan itu, coba dirunut dari atas, jangan diambil sepotong-sepotong saja. Nanti yang enak yang mengomentari kalau seperti itu. Dilihat semuanya secara keseluruhan, konteksnya akan kelihatan," ucap Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin.

Jawara Kota Bekasi Ini Sebut Jokowi Sekelas Preman Pasar Kaget

Sebelumnya, ketika berpidato di hadapan para relawannya di Sentul International Convention Center, Sabtu (4/8/2018), Presiden Joko Widodo mengingatkan agar para pendukungnya tidak menyerang kubu lawan dengan ujaran kebencian dan fitnah dalam menghadapi Pilpres 2019.

Namun, di samping itu Presiden Joko Widodo menegaskan agar para relawannya juga harus berani menghadapi setiap serangan politik yang diarahkan kepada mereka.

Berikut ini cuplikan pidato Presiden Joko Widodo sesuai videonya:

"Nanti apabila masuk ke tahap kampanye, lakukan kampanye yang simpatik, tunjukkan diri kita adalah relawan yang bersahabat dengan semua golongan. Jangan membangun permusuhan, sekali lagi jangan membangun permusuhan, jangan membangun ujaran-ujaran kebencian, jangan membangun fitnah-fitnah. Tidak usah suka mencela, tidak usah suka menjelekkan orang lain, tapi kalau diajak berantem juga berani. (relawan bersorak-soraaaai membuat Presiden Jokowi agak lama berhenti berorasi).

Tapi jangan ngajak loh. Saya bilang tadi tolong digarisbawahi, jangan ngajak, kalau diajak. Tidak boleh pakai. (suara Presiden Jokowi kelihatan lebih lembut dan rendah)." (*)

kolam



setelah hoax membangun
sekarang ada terorisme radikalisme anarkisme membangun
emoticon-Big Grin

Jawara Kota Bekasi Ini Sebut Jokowi Sekelas Preman Pasar Kaget
Diubah oleh kacungmengleng
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 8
07-08-2018 10:19
Balasan post nastak.bayaran
Quote:Original Posted By nastak.bayaran
omongan seperti itu memang sudah umum diucapkan
tapi kalo yang ngomong presiden jadi sangat berbahaya
tidak pantas dan tidak boleh presiden ngomong spt itu
kalo dibahas lebih jauh, maka sama saja artinya bahwa presiden
mendukung dan memerintahkan perpecahan rakyatnya


Jangan suka melintir ucapan orang.

Gak baik.
0
07-08-2018 10:21
Balasan post i.am.legend.
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Jawara Kota Bekasi Ini Sebut Jokowi Sekelas Preman Pasar Kaget

. . .

CALEG GAGAL lagi carmuk rupanya emoticon-DP emoticon-Najis
0
07-08-2018 10:21
lah emg bener kok kalo kita diajak berkelahi ya jgn takut
0
07-08-2018 10:22
Sekelas presiden dihina sama preman pasar..
Siap2 diciduk dah..
0
07-08-2018 10:22
diusir dari bekasi kelar dehemoticon-Wkwkwk
0
07-08-2018 10:25
diam aja jng dilawan.... pada nangis ntar
1
07-08-2018 10:27
Balasan post sudarmadji-oye
Quote:Original Posted By sudarmadji-oye


@ts muslim bukan?
ada di surat Al Baqarah disebutkan untuk melawan jika diserang
surat yg keberapa itu?


brukakaka ini salah satu cebong idiot,
jangan bawa2 quran dan agama untuk bela junjungan yg goblog
memahami ayat quran harus paham asbabun nuzulnya
paham latar belakang turunnya ayat tersebut

jokowi ini presiden, seharusnya bukan lagi petugas partai
bukan lagi bekerja untuk partai tapi untuk seluruh rakyat indonesia
ucpaan dan tindakan harus dan wajib melindungi mengayomi mensejahterakan seluruh rakyat
bukan cuma rakyat cebong, paham kagak ente bong?
-1
Lihat 2 balasan
07-08-2018 10:28
Balasan post banisempak
Quote:Original Posted By banisempak


brukakaka ini salah satu cebong idiot,
jangan bawa2 quran dan agama untuk bela junjungan yg goblog
memahami ayat quran harus paham asbabun nuzulnya
paham latar belakang turunnya ayat tersebut

jokowi ini presiden, seharusnya bukan lagi petugas partai
bukan lagi bekerja untuk partai tapi untuk seluruh rakyat indonesia
ucpaan dan tindakan harus dan wajib melindungi mengayomi mensejahterakan seluruh rakyat
bukan cuma rakyat cebong, paham kagak ente bong?


bla bla bla tapi gak menjawab pertanyaan
nasbung emoticon-Embarrassment
0
07-08-2018 10:31
enak kan jaman Jkw, mau spa aja boleh mlintir omongan dan njelekin Jkw. entah lupa pa ndk mereka kl Jkw tu Presiden
0
Lihat 1 balasan
07-08-2018 10:34
Oleh sebab itu, jika suatu hari nanti terjadi kerusuhan, maka menurutnya orang yang paling bertanggung jawab adalah Presiden Joko Widodo. ---> ini kata2 kayak ada maksud tersembunyi emoticon-Big Grin ntar sengaja bikin rusuh buat nurunin presiden. pertama nyebarin kata2 macem ini dulu ke orang2 goblok yg gampang tersulut, selanjutnya tinggal gerakin mereka utk jadi scapegoat.
0
Lihat 1 balasan
07-08-2018 10:36
Sumbu pendek suruh dengerin pidato panjang, hasil yg di denget pasti yg kata2 yg mereka olah jadi hal negatif.
0
07-08-2018 10:37
Apa Jokowi harus bilang musuh jangan dicari kalau ada kalian harus lari?
emoticon-Marah
0
07-08-2018 10:38
Quote:Original Posted By banisempak
brukakaka ini salah satu cebong idiot,
jangan bawa2 quran dan agama untuk bela junjungan yg goblog
memahami ayat quran harus paham asbabun nuzulnya
paham latar belakang turunnya ayat tersebut

jokowi ini presiden, seharusnya bukan lagi petugas partai
bukan lagi bekerja untuk partai tapi untuk seluruh rakyat indonesia
ucpaan dan tindakan harus dan wajib melindungi mengayomi mensejahterakan seluruh rakyat
bukan cuma rakyat cebong, paham kagak ente bong?


Lu ngomong soal "asbabun nuzulnya paham latar belakang turunnya ayat tersebut"

Tapi lu langsung komen aneh soal kalimat "jangan takut kalau diajak berkelahi"??


emoticon-Big Grin
0
Lihat 1 balasan
07-08-2018 10:38
Balasan post i.am.legend.
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Jawara Kota Bekasi Ini Sebut Jokowi Sekelas Preman Pasar Kaget

Ulu ulu ulu ulu....

Wkwkwkwkwkwk...

Jawara Kota Bekasi Ini Sebut Jokowi Sekelas Preman Pasar Kaget


Numpang ketawa ya Om

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

0
07-08-2018 10:38
Nih aki aki tua sok hebat dan banyak bacot
Diatas langit masih ada langit
-1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
07-08-2018 10:41
Damin Sada udah bikin apa buat oranglain?
0
07-08-2018 10:41
Balasan post banisempak
Quote:Original Posted By banisempak


brukakaka ini salah satu cebong idiot,
jangan bawa2 quran dan agama untuk bela junjungan yg goblog
memahami ayat quran harus paham asbabun nuzulnya
paham latar belakang turunnya ayat tersebut


jokowi ini presiden, seharusnya bukan lagi petugas partai
bukan lagi bekerja untuk partai tapi untuk seluruh rakyat indonesia
ucpaan dan tindakan harus dan wajib melindungi mengayomi mensejahterakan seluruh rakyat
bukan cuma rakyat cebong, paham kagak ente bong?


Kita perjelas aja yang di bold.
Memahami kalimat itu harus paham konteksnya.

Paham urutan lengkap kalimatnya.

Gitu kan?

Heran gw sama Bani Kampret.
Katanya fasih Al-Qur'an, tapi doyan melintir kata2.

Ini sama aja katanya paham Al-Qur'an, tapi seenaknya menafsirkan ayat Al-Qur'an.
Diubah oleh n4z1
0
07-08-2018 10:43
Balasan post n4z1
Quote:Original Posted By n4z1




2 kakek2 bercengkerama.

emoticon-Ngacir


kakek sengkuni kok gak nongol
0
Lihat 1 balasan
07-08-2018 10:43
Balasan post khayalan
Quote:Original Posted By khayalan


Lu ngomong soal "asbabun nuzulnya paham latar belakang turunnya ayat tersebut"

Tapi lu langsung komen aneh soal kalimat "jangan takut kalau diajak berkelahi"??


emoticon-Big Grin


Tul!

Itu juga yang ane pertanyakan.
0
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.