junleonAvatar border
TS
junleon
Kenapa Susu Bayi Kok Bisa Mahal Banget?
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace



Mahal serta murahnya harga suatu barang memang cukup relatif, apalagi kalau untuk sesuatu yang bisa dikonsumsi. Banyak beberapa orang yang mengatakan bahwa satu kaleng susu formula di pasaran memiliki harga yang sangat mahal, namun sebagian orang ada juga yang mengatakan itu biasa saja. Namun, dari anggapan masyarakat umum memang susu bayi cenderung terlihat mahal. Harga per kalengnya saja dapat menembus hingga ratusan ribu.

Padahal, susu bayi sendiri merupakan keperluan primer yang perlu dicukupi, apalagi guna bayi yang berumur 1-3 tahun yang masih dalam masa tumbuh kembang terbaik. Nah, terdapat beberapa alasan yang membuat susu formula bayi cenderung berharga lebih tinggi daripada susu biasa. Hal ini musti dipahami orang tua demi tumbuh kembang sang anak supaya lebih baik lagi. Apa sajakah itu? Cekidot :



Ada Harga, Ada Kualitas

Pasti Agan pernah mendengar istilah diatas, nah inilah yang menjadi patokan yang paling umum untuk mengartikan mengapa harga susu bayi mahal. Susu formula sejak dulu memang dikenal dengan berbagai kandungan yang bisa mendukung perkembangan, daya tahan, serta tingkat kecerdasan sang bayi. Misalnya saja seperti AA serta DHA yang hampir ada di setiap susu formula yang merupakan zat hasil metabolisme dari asam lemak esensial yang dapat merangsang tingkat kecerdasan otak. Sang bayi pun bisa terangsang perkembangan saraf-sarafnya jadi akan lebih aktif dan juga tumbuh sehat.



Pilihan Terbaik

Susu formula yang baik untuk bayi adalah cairan ataupun bubuk dengan formula khusus yang diberikan kepada bayi. Mereka berperan penting berguna sebagai pengganti ASI. Susu formula mempunyai misi khusus sebagai makanan bayi, sebab seringkali bertindak sebagai salah satu sumber gizi untuk bayi. Pada umumnya, prinsip untuk pemilihan susu yang tepat serta baik untuk bayi adalah susu yang sesuai serta dapat diterima oleh sistem tubuh sang bayi.



Produksi dan Pengemasan

Susu formula umumnya tentu aman dikonsumsi sebab diolah dengan mengikuti prosedur dan cara produksi yang baik di bawah kendali Good Manufacturing Practices (GMP) serta di bawah pengawasan ketat oleh badan otoritas seperti contohnya Uni Eropa ataupun U.S Food and Drug Adminisration (FDA) serta tak lupa juga BPOM. Jadi, sebelum Agan beli susu, kenali dahulu standar produksi serta pengemasannya.



Investasi Masa Depan

Hal semacam ini memang menjadi dilematis, ada anak yang dapat tumbuh kembang tanpa adanya bantuan susu formula ataupun dapat terangsang kecerdasannya dengan mengonsumsi susu pada umumnya. Namun tak ada salahnya kalau untuk menginvestasikan masa depan buah hati melalui apa yang mereka konsumsi. Tiap orangtua tentunya menginginkan yang terbaik untuk anak mereka bukan?



Terima Kasih dan Sampai Jumpa!

Sumur : Otak Pintar TS
Refrensi Lain : 1- 2

Rekomendasi Thread Lain :
Main Clash Of Clans? Ini 5 Tips Exclusive, Agar Selalu Menang Clan War Attack
Diubah oleh junleon 21-02-2022 08:02
0
33.3K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.