cahmebelAvatar border
TS
cahmebel
Sepatu Hypebeast yang Mahalnya Tak Masuk Akal!
“Yoo, Yeezy gua udah siap yoo,” tentu agan-agan masih pada ingat dengan kata-kata seorang Youtuber Indonesia terkenal itu bukan? Kemal Pahlevi memang boleh berbangga dengan sepatu miliknya tersebut. Yeezy adalah seri yang dikeluarkan Adidas dalam jumlah terbatas. Tak lebih dari 300 ribu orang yang bisa memiliki sepatu tersebut. Sepatu seharga Rp15 jutaan tersebut bahkan didesain khusus oleh seorang rapper terkenal, Kanye West.

Untuk ukuran sepatu, Rp15 juta adalah uang yang tidak sedikit. Namun tahukah kamu kalo ternyata nih, masih ada sepatu-sepatu lain yang harganya lebih mahal lho! Mau tau apa aja? Yuk, simak lima sepatu hypebeast yang mahalnya tak masuk akal ini!

1. Nike Mag

Seri sepatu berikut dirilis oleh Nike. Mag dibuat khusus untuk orang-orang yang rindu dengan sinema tahun 1980-an, Back to the Future II. Ada sebuah adegan ketika tokoh utama film tersebut, Marty McFly, menemukan sepasang sepatu dari masa depan yang bisa mengencangkan sendiri tali sepatunya ketika dipakai. Tiga puluh tahun lalu teknologi seperti ini mungkin hanya ada di film-film. Sekarang, teknologi tersebut menginspirasi Nike untuk membuat seri Mag. Dari bentuknya, Mag tidak jauh berbeda dengan sepatu Marty. Pinggirannya sedikit tinggi dan terdapat lampu di bagian bawahnya, sementara biru muda dan putih mendominasi penampakan warnanya.

Tidak lebih dari 2000 pasang Nike Mag yang dijual di pasaran. Kamu bisa membayangkan berapa harganya? Dengan jumlahnya yang terbatas tersebut, tentu saja harganya terus melonjak. Pada tahun 2011, sepatu ini dilelang di sekitaran harga US$2300 sampai US$9.959. Bila dirupiahkan, maka harganya sekitar Rp30 juta hingga Rp143 jutaan! Gokil! 


Spoiler for Penampakan Nike Mag:


2. Nike Hyperadapt 1.0

Seri yang satu ini masih dikeluarkan Nike. Mirip dengan seri Mag, Hyperadapt 1.0 mengandalkan teknologi pengencang tali otomatis. Yang membedakan, sepatu ini memiliki desain yang lebih mirip sneakers namun tetap mempertahankan lampu yang menyala-nyala di bagian bawahnya. Menurut website resmi Nike, sepatu ini hanya dijual di beberapa tempat saja dan sayangnya Indonesia bukan termasuk salah satunya. Untuk harganya? Harga retail sepatu ini dipatok sebesar US$720 atau kalau dirupiahkan sekitar seharga satu unit motor bebek!


Spoiler for Penampakan sepatu masa depan!:


3. Air Jordan Silvershoes

Sepatu yang berikut ini adalah seri khusus Nike yang terinspirasi dari pebasket handal, Michael Jordan (MJ). Air Jordan SilverShoes terlihat sangat mewah. Warna abu-abu glossy yang tampak dari sepatu ini membuat agan-agan di sini terlihat seperti sedang mengenakan perak di kaki. Seri ini masih mempertahankan produksi sepatu basket Air Jordan yang khas. Bibir sepatunya masih sama, yakni setinggi mata kaki. Yang membuat sepatu ini spesial adalah jumlahnya yang amat terbatas. Hanya 10 pasang sepatu yang bisa dibeli. Beberapa sepatu tersebut bahkan ada yang ditanda-tangani langsung oleh MJ. Sementara untuk harganya, agan harus mengeluarkan uang sebesar Rp800 jutaan rupiah!


Spoiler for Penampakan sepatu perak:


4. Adidas Pitch Black

Adidas memang merupakan brand yang terkenal dalam rilisan sepatu casual. Pitch Black merupakan seri yang menunjukkan kelebihan brand tersebut. Dari penampakannya, desain seri ini mirip seperti Yeezy tentunya.

Rajutan benang yang rapih dan terkesan hand-made masih dipertahankan. Sementara bibir sepatunya dibuat elegan mirip seperti Yeezy. Namun warna hitamnya membuat agan akan terlihat lebih berkarisma ketika mengenakan sepatu ini. Untuk harganya sendiri, Pitch Black dijual seharga Rp45 jutaan atau seharga motor sport bekas di Indonesia!


Spoiler for Penampakannya gan!:



5. Virgil Abloh X Air Jordan 1 "The Ten"

Sepatu yang terakhir ini namanya lumayan kompleks. Namun Virgil Abloh x Air Jordan 1 ini biasanya disebut “The Ten”. Virgil Abloh sendiri merupakan seorang desainer yang bekerja untuk Kanye West. Bersama dengan sang rapper, ia turut berpartisipasi dalam mempopulerkan streetwear.

Nah “The Ten” ini dirancang khusus olehnya. Dari bentuk dasarnya, “The Ten” sama seperti seri sepatu basket Air Jordan pada umumnya. Namun tambahan kompleksitas, seperti strip merah yang dikombinasikan warna hitam dan putih, membuat penampakan “The Ten” cukup istimewa. Harga retail sepatu ini sebetulnya cukup murah, yakni hanya US$190 atau sekitar Rp2 jutaan. Namun karena jumlahnya terbatas, harganya kini mencapai Rp35 jutaan.


Spoiler for Sepatu hypebeast!:


Itu dia lima sepatu hypebeast yang harganya mahal banget. Ternyata Yeezy hanya salah satunya saja ya gan!


Sumber
Diubah oleh cahmebel 03-08-2018 11:02
0
33.7K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.