alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.57 stars - based on 23 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5b604aa2ded770565a8b4576/akankah-tvone-tetap-menjadi-quotbedaquot-saat-pilpres-tahun-depan
Lapor Hansip
31-07-2018 18:40
Akankah TVOne Tetap Menjadi "Beda" Saat Pilpres Tahun Depan?
Past Hot Thread
Akankah TVOne Tetap Menjadi "Beda" Saat Pilpres Tahun Depan?
HOT THREAD KE 250
*04 Agustus 2018*


Akankah TVOne Tetap Menjadi "Beda" Saat Pilpres Tahun Depan?

Akankah TVOne Tetap Menjadi "Beda" Saat Pilpres Tahun Depan?Akankah TVOne Tetap Menjadi "Beda" Saat Pilpres Tahun Depan?
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


Akankah TVOne Tetap Menjadi "Beda" Saat Pilpres Tahun Depan?

Tahun 2019 merupakan tahun politik. Di tahun ini, Indonesia akan menggelar hajatan 5 tahunan, pemilihan anggota legislatif dan sekaligus pemilihan kepala negara. Berbeda dengan pemilu di tahun - tahun sebelumnya, tahun 2019 ini keduanya akan di gelar serentak pada satu waktu. Hal ini tidak terlepas dari keputusan Mahkamah Konstitusi yang menetapkan pemilu legislatif dan eksekutif harus di gelar secara bersamaan. Salah satu dasarnya adalah untuk menghemat biaya.

Seperti yang kita ketahui, untuk menggelar hajatan politik 5 tahunan ini, negara bahkan harus menggelontorkan dana hingga miliaran rupiah untuk sekali pemilu saja. Belum lagi untuk acara pemilihan kepala daerah. Sehingga rasanya tepat jika MK menetapkan agar keduanya di gelar secara serentak.

Oleh karena hal tersebut, jauh sebelum pemilu di mulai, bursa capres dan cawapres sudah mulai menghangatkan politik negeri ini. Setidaknya ada dua kubu, incumbent dan oposisi yang saat ini seolah beradu kekuatan dengan masing - masing koalisinya. Joko Widodo, sang petahana sudah berhasil menggaet enam partai politik parlemen plus tiga parpol baru non parlemen, sedang sang penantang, Prabowo Subianto hingga saat tulisan ini di buat belum secara tegas memiliki mitra yang secara de jure menyatakan diri sebagai koalisinya.

Dua kekuatan ini pulalah yang pada Pilpres 2014 yang lalu adu kuat. Jika menengok pada hasil Plipres tahun 2014, di mana Jokowi hanya mampu unggul tipis di banding rivalnya, bukan tak mungkin tahun depan berbalik angka, meski bukan tak mungkin juga Jokowi kembali memenangkan kontestasi ini.

Akankah TVOne Tetap Menjadi "Beda" Saat Pilpres Tahun Depan?Akankah TVOne Tetap Menjadi "Beda" Saat Pilpres Tahun Depan?
Yah, begitulah politik. Bisa merubah segalanya. Bahkan media pun bisa ikut berubah. Seperti yang bisa kita lihat pada dua stasiun televisi, TVOne dan Metro TV kala pemilu 2014 yang lalu. MetroTV merupakan media milik Surya Paloh yang notabene merupakan pimpinan salah satu partai pendukung Jokowi, sedangkan TVOne merupakan media milik Aburizal Bakrie yang kala itu menjabat sebagai Ketua Umum partai pendukung Prabowo. Akibatnya, berita di antara kedua media ini pun tak berimbang. Masing - masing saling berlomba - lomba ngepik - ngepikke calonnya. Celakanya lagi, akibat tak berimbangnya stasiun televisi itu hampir saja memecah belah negeri ini.

Bagaimana tidak? TVOne yang merupakan corong koalisi Merah Putih pimpinan Prabowo sempat menjadi satu dari beberapa stasiun televisi yang menampilkan hasil quick count yang nyentrik, lain dari pada yang lain. Tak hanya melawan arus, di mana kala itu mayoritas hasil quick count menyatakan kemenangan Jokowi, tapi quick count yang di tayangkan TVOne justru memenangkan Prabowo. Lebih syahdunya lagi, akumulasi dari kedua pasangan ini jika di total lebih dari 100%. Bukannya ini aneh bin ajaib?

Berbekal hasil ini, Prabowo dan seluruh anggota koalisi bahkan sudah menyampaikan pidato kemenangan dan sujud syukur di hadapan media. Lalu pertanyaannya, akankah TVOne akan kembali menjadi media yang "beda" tahun depan?

Ada beberapa hal yang memungkinkan bagi TVOne tidak lagi menjadi televisi yang "beda". Salah satunya Partai Golkar, yang kala Pemilu 2014 di pimpin oleh Aburizal Bakrie yang juga merupakan bos TVOne saat ini sudah tak lagi menjadi Ketua Umum Golkar. Partai Golkar saat ini di komandoi oleh Airlangga Hartarto. Terlebih, saat ini Partai Golkar sudah ikut merapat ke kubu petahana sehingga kemungkinan menjadikan TVOne kembali " beda" sangatlah kecil. Begitu juga dengan group MNC yang di komandoi oleh pengusaha sekaligus pendiri Partai Perindo yang kala pemilu 2014 menjadi pendukung Prabowo, tahun ini secara resmi mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden.

Akankah TVOne Tetap Menjadi "Beda" Saat Pilpres Tahun Depan?

Akankah TVOne Tetap Menjadi "Beda" Saat Pilpres Tahun Depan?

Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Opini Pribadi TS dan Ini
Sumur Gambar : Om Google




Akankah TVOne Tetap Menjadi "Beda" Saat Pilpres Tahun Depan?

Diubah oleh powerpunk
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 12
04-08-2018 13:23
pastinya gan

yg kalah di kenyataan, di tv one justru menang emoticon-Leh Uga
0
04-08-2018 13:36
biasanya yg nonton tipi oon emg cuma dr kampret doang..

karna liat kompas, inews, jaktv, metrotv, cnn indo, dll semua beritanya bikin sakit hati kampreters melulu emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0
04-08-2018 14:07
memang beda njir emoticon-Leh Uga
ati" bro share meme tv0ne, tar dilaporin kek salah satu akun ig emoticon-Wakaka
0
04-08-2018 14:10
Ane udah gak pernah nonton berita di TV...
emoticon-Hammer2
0
04-08-2018 14:12
emoticon-shakehand semoga menjadi stasiun TV yg jujur
0
04-08-2018 14:19
tv hoax
0
04-08-2018 14:24
Wah ini, jadi terancam berat sebelah medianya. Yang menguasai media cuma satu kubu
0
04-08-2018 14:45
tvone golkar sekarang dukung jkw, klo tetep beda berarti tvone memang bukan media politik seperti metrotv
-1
04-08-2018 14:57
emang masih ada yg nonton Metro Tipu emoticon-Big Grin
0
04-08-2018 15:07
ati2 gan ngepostnya... dulu sempat sensi TVOne-nya... dicari tuh nyang ngepost meme2 mereka... hehehe...
0
04-08-2018 15:08
Ane gak punya televisi....
0
04-08-2018 15:25
memang bueedaaaa emoticon-Wakaka
0
04-08-2018 15:26
Boleh dong kalo beda
0
04-08-2018 15:29
Selalu beda pokoknya
0
04-08-2018 15:29
tergantung donatur mungkin…
seharusnya sih beda dengan yang lalu,
jadi kali ini lebih aktual dan terpercaya…
jadinya beda positif, berkembang ke arah yang lebih baik…
0
04-08-2018 15:41
Balasan post gondronk90
Trit teng teng crit :v
0
04-08-2018 16:07
otw kecyduk tipi wan emoticon-Traveller emoticon-Traveller
0
04-08-2018 16:54
Quote:Original Posted By Papa.T.Bob
Sepertinya dengan perkembangan koalisi saat ini

di mana golkar merapat ke jokowi, maka tahun depan tvone akan ganti slogannya jadi

tvOne "Memang Sama"

:goyang :goyang :goyang









:terimakasih Mampir ke thread ane gan:terimakasih


emoticon-Ngakak
Mudah2an akan tetap beda biar berimbang dan seru persaingannya

Btw mampir ke thread ane gan

Begini cara cuci tangan di luar angkasa
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...e24b29758b4567
Diubah oleh donesfourkw
0
Lihat 1 balasan
04-08-2018 17:01
motonya kan : kami memang beda ?
0
04-08-2018 17:16
sopir dan truk tewas ditempat, anjir emoticon-Ngakak
0
Lihat 1 balasan
Halaman 9 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.