carvey007Avatar border
TS
carvey007
Aplikasi Android Paling Populer 2018
Selamat siang semuanya! Seperti yang kalian ketahui, Dewasa ini, perkembangan smartphone memang tidak bisa dibendung, apalagi sekarang banyak keluar smartphone yang memiliki spek yang lumayan canggih, namun dengan harga yang sesui budget.

Pastinya bukan cuma smartphone yang keluar, aplikasi dan games pun bermunculan di market - market. Tapi hanya sedikit yang dapat bersaing dengan aplikasi yang sudah "senior". Dari yang sedikit itu, ada yang bahkan melampaui ekspetasi, dan menjadi sangat populer.

Beberapa aplikasi itu akan kita bahas disini. Inilah 5 Aplikasi yang sedang merajai market tahun 2018.


1. Tik Tok

                       Sumber Gambar : www.tribunnews.com

Untuk aplikasi Tik Tok ini pastinya sudah banyak dikelang masyarakat, terutama kalangan remaja. Aplikasi ini digunakan untuk membagikan video karya sendiri yang diiringi musik yang Hits. Tik Tok juga banyak membangun "Trend", seperti "Magic Make Up Challenge", "Keke Challenge", dan challenge lainnya.

Tapi, kepopuleran Tik Tok juga pernah disalah-gunakan seperti menampilkan bagian tubuh yang tidak seharusnya, gerakan yang negatif. Sehingga, Tik Tok pernah diblokir oleh KOMINFO. Namun, tak lama setelah itu pemblokiran Tik Tok akhirnya dibuka, dengan syarat konten Tik Tok harus bisa disaring, dan memberikan konten yang inspiratif.

Link Aplikasi : Tik Tok


2. Hago

                                  Sumber Gambar : Luku Games

Hago merupakan aplikasi sosial baru yang rilis pada tanggal 23 Maret 2018 oleh Hago Games. Belum sampai setengah tahun setelah rilis, Hago mendapat kepopularitas-an yang sangat menakjubkan. Bahkan, sekarang Hago menempati posisi Nomor 1 di kategori Top Free Social.

Hago merupakan aplikasi yang ditujukan untuk orang - orang yang ingin bermain game bersama. Permainan yang disediakan Hago juga beragam, mulai dari Sheep Fight!, Ludo Hago, Knife Hit, Fun Link, dan banyak lagi. Aplikasi ini sangat cocok untuk kalian yang mencari teman untuk bermain sama.

Kalian juga bisa melakukan komunikasi Voice Chat pada saat dalam permainan loh! Hago juga menyediakan sistem peringkat yang poinnya didapatkan dari bermain game. Teman bermainnya bisa kamu tentukan, dan bisa random, sangat cocok untuk yang sedang mencari teman baru.

Link Aplikasi : Hago

3. Youtube Go

                         Sumber Gambar : https://pixel-story.ru

Merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google LLC, yang dirilis tanggal 28 November 2017. Dikembangkan oleh Google, tentu saja pengguna Youtube Go dapat meroket dengan cepat. Terutama untuk pengguna Youtube yang biasanya memakan banyak data.

Youtube Go ini memiliki fitur yang sangat membantu pengguna dengan kuota terbatas, karena kalian dapat mengontrol penggunaan data yang akan dikeluarkan. Youtube Go juga menyediakan fitur download yang menjadi perhatian utama, karena kalian dapat mengontrol MB yang ingin digunakan.

Aplikasi ini juga dirancang untuk dapat bekerja dengan efisien pada smartphone dengan kapasitas memori yang rendah, dan lambat. Jadi, jika sobat techies adalah pengguna setia Youtube, harus mencoba Youtube Go ini juga! Youtube Go merupakan peringkat 2 dalam Top Free Video Player & Editors loh!

Link Aplikasi : Youtube Go

4. Smule

                         Sumber Gambar : Pinterest.co.uk

Smule merupakan aplikasi bernyanyi yang sangat terkenal. Walaupun bukan merupakan aplikasi baru, Smule dapat membuktikan dirinya pantas berada di list ini dengan menjadi Nomor 1 dalam Top Grossing Music & Audio, serta merupakan Editors' Choice loh!

Smule dapat digunakan sebagai media karaoke solo, ataupun duet. Banyak orang beruntung yang berduet dengan artis - artis terkenal loh! Fitur karaoke pada smule ini memang menjadi andalannya, namun jika kalian hanya ingin sekedar mendengar dan menikmati hasil solo, atau duet orang lain juga bisa.

Efek audio pada aplikasi smule ini juga bisa diatur, bisa seperti layaknya sedang konser! Bukan hanya efek audio, efek visual juga bisa diatur agar penampilan banyak dilihat, dan disukai orang. Pokonya, untuk yang doyan karaoke harus mencoba aplikasi satu ini ya!

Link Aplikasi : Smule - The #1 Singing App

5. Ruangguru - One-Stop Learning Solution

                     Sumber Gambar : http://www.majalahict.com

Aplikasi edukasi ini menduduki Nomor 1 dalam Top Free Education loh! Aplikasi ini dikembangkan oleh ruangguru.com, dan dirilis tanggal 21 Februari 2016. Walaupun dirilis tahun 2016, aplikasi ini tetap populer di tahun 2018 loh!

Mungkin dari semua yang ada di list ini, aplikasi inilah yang paling bermanfaat, khususnya bagi kalangan anak muda yang masih bersekolah, atau bahkan kuliah. Aplikasi ini menyediakan pembelajaran melalui media video, dan dibimbing oleh guru yang berkualitas!

Aplikasi ini juga membahas soal - soal UN loh, dari SD, SMP, sampai SMA. Bahkan mereka juga menyediakan pembelajaran untuk SBMPTN. Kalian akan diberi latihan, dan meriew ringkasan pembelajaran. Kurikulum juga didasarkan pada Kurikulum Nasional loh!

Untuk kalian yang hobby belajar, atau mempersiapkan diri untuk ujian dan tes, sangat disarankan menggunakan aplikasi ini sebagai panduan belajar, karena memang sudah terbukti kulitas dari materi yang diberikan!

Link Aplikasi : Ruangguru - One-stop Learning Solution

Jadi, bagaimana menurut sobat kaskus sekalian? Apakah setuju? Silahkan komentar ya jika kurang pas! emoticon-Peace

SUMBER : TechyIndo.com
0
1.6K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.