• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mike Lindell : Dari Seorang Pecandu Narkoba Hingga Menjadi Pengusaha Sukses !!!

bej0cornerAvatar border
TS
bej0corner
Mike Lindell : Dari Seorang Pecandu Narkoba Hingga Menjadi Pengusaha Sukses !!!


“Pecandu Narkoba dapat berubah jika lingkungan memberikan motivasi untuknya agar tetap hidup !!!”  agan dan sista pasti pernah mendengar, membaca perkataan diatas bukan ?.
 
Ya, jika tidak ada contoh nyata dari seorang yang dulunya seorang pecandu bisa jadi sukses. Maka tidak akan ada orang yang percaya, dan menilai bahwa pecandu adalah sampah masyarakat.
 
Saya sendiri bukan berarti membela pecandu narkoba, karena pengguna narkoba memang salah dan telah melanggar undang-undang narkoba tentang penyalah gunaan narkoba.
 
Namun jika memberikan motivasi untuk bangkit kepada pecandu, cerita pengusaha sukses ini bakal membuat kita semua berpikir bahwa pecandu narkoba dapat bertaubat dan berhenti total untuk menggunakan narkoba.
 
Mike Lindel adalah seorang pengusaha sukses yang dapat terbebas dari salah satu lubang setan yakni narkoba. Mike menjalani lika-liku usahanya yang tidak sesimpel menghapus pena pensil dengan penghapus.
 
Pekerja Yang Mendapat Surat Pemecatan
 
Mike yang terpaksa meninggalkan bangku sekolah untuk bekerja, memiliki mimpi yang besar untuk sukses namun mimpi itu tidak jadi modal yang baik dalam dunia kerja yang banyak orang dikatakan sebagai dunia yang sangat kompetitif.
 
Mike harus rela mendapat keputusan pemecatan dari bossnya yang menilai dirinya tidak dapat bekerja dan baik, namun bukan berarti hal tersebut menjadi ajang pesimistis Mike Lindell. Semua tidak terlepas dari  perkataan si boss sebelum memecatnya yakni “”Baiklah Mike, Jika kamu tidak suka bekerja disini, mungkin kamu bakal punya perusaan kamu sendiri nantinya”.
 
Gonta-Ganti Pekerjaan !!!
 
Selesai dipecat, Mike Lindell pun ternyata masih harus terus berjuang dengan mencoba beberapa profesi dan gagal. Ganti profesi lainnya tetap saja mengalami kegagalan.
 
Tercatat mulai dari pekerjaan membersihkan karpet, penghitung kartu di Kasino, membuka peternakan Babi dan yang terakhir adalah menjadi Bartender di Bar. Namun semuanya ? gagal..
 
Disinilah Mike Lindell mulai mengenal Narkoba dan ternyata malah berlanjut hingga kelevel dimana dirinya kecanduan Narkoba.
 
Awal Bisnisnya !!!
 
Maaf ya agan dan sista saya belum menjelaskan siapa itu Mike Lindell, ya Mike Lindell adalah seorang dibalik kesuksesan perusahaan Bantal dunia “MYPILLOW” bahkan mungkin agan dan sista juga memiliki koleksi dari MyPillow yang sudah terjual diberbagai negara didunia.
 
Mike mendapatkan masalah tidur saat dirinya masih berusia 16 tahun, bukan karena amnesia. Namun karena bantal yang dia kenakan sungguh tidak nyaman dan sangat mengganggu.
 
Masalah tidur itu sepertinya menjadi awal Mike diberikan Tuhan sebuah mimpi tentang “Bantal Idaman yang nyaman” dan dimimpi tersebut selalu identik dengan nama “MyPillow”.
 
“Saya bangun di tengah mala, kira-kira pukul 2 pagi. Dan menulis MyPillow dimana-mana emoticon-Big Grinapur, dan area rumah lainnya”. Disanalah Mike berpikir bahwa ini adalah petunjuk Tuhan untuknya.
 
Lalu dirinya mengajak putranya untuk memotong-motong busa (yang bakal dibuat bantal) untuk menemukan komposisi yang pass untuk bantal ciptaannya yang nyaman.
 
Titik Tenggelamnya Mike Bersama Kokain !!!
 
Mike diawal kisahnya memang sangat akrab dengan yang namanya narkoba, salah satunya adalah Kokain yang membuatnya menjadi pecandu Narkoba lagi setelah sebelumnya kesibukan membuat bantal membuat Mike dapat melupakan kencanduannya terhadap Narkoba.
 
Kecanduannya kali ini sangat berat hingga membuat rumah tangganya harus hancur dan berujung kepada kata cerai dari istrinya yang tidak betah dengan sikap negatif dari Mike Lindell.
 
Mike menyebut, selama Bulan Maret 2008 dirinya tidak dapat tidur selamat 2 minggu dan terus menerus menggunakan Narkoba yang membuatnya tampak seperti orang yang sakit dengan kondisi fisik kurus dan frustasi yang panjang.
 
Selama hampir satu tahun (10 bulan) Mike mengalami proses jatuhnya, dan mulai bangkit pada tahun 2009 yang dimulai dengan janjinya kepada dirinya sendiri bahwa dirinya tidak akan kembali kecanduan narkoba.
 
Proses berkembangnya bisnis MyPillow
 
Tidak ada usaha yang langsung sukses, semua pasti ada yang namanya jatuh bangun. Dan itupun dirasakan oleh Mike Lindell setelah bisnisnya MyPillow yang dipasarkan di mall gagal memberikan penghasilan besar kepada dirinya karena hanya terjual kurang dari 100 unit bantal saja.
 
Hingga datang seorang rekan yang menyarankan Mike untuk menjual produk bantalnya di salah satu program belanja di TV yang membuat bisnis bantal MyPillow mengalami penaikan yang sangat pesat.
 
Mike pun harus merekrut 500 pekerja untuk membantunya karena dirinya sangat kerepotan dengan berbagai permintaan pesanan yang membuatnya kuwalahan.
 
Hingga saat ini, MyPillow sudah terjual sebanya 30 juta bantal dengan omset diperkirakan sekitar USD 300 Juta.
 
Luar biasa bukan, Mike Lindell bisa dikatakan From zero to hero didunia nyata dan mungkin bisa menjadi motivasi buat para pencandu narkoba untuk meninggalkan narkoba dan menjadi manusia yang produktif lagi. Jangan lupa share ya agan dan sista agar pesan ini tersampaikan kepada para pecandu narkoba.
 
Sumber gambar : Google
Sumber Tulisan : Maxmanroe





0
7.6K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.