srahayudes
TS
srahayudes
Eyelash Extension Apakah Berbahaya?


Quote:



Jangan lupa di rate 5 ya... emoticon-Malu



Eyelash Extension Apakah Berbahaya?emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)






Hai agan dan sista, eh terutama buat para sista nih emoticon-Malu
Ane mau bahas tentang eyelash extension yang sekarang lagi booming banget gitu deh emoticon-Embarrassment
Para Sista disini mungkin pengen banget punya mata yang indah, terutama bulu mata yang panjang, lebat dan lentik pasti itu dambaan setiap wanita emoticon-Genitmaka dari itu, banyak sekali sista-sista diluar sana yang rela mengeluarkan kocek untuk menyambung bulu mata mereka agar terlihat lebih cantik dan enak dipandang meskipun belum menggunakan riasan emoticon-Malu

Tapi, tahu gak sih kalau kita menyambung bulu mata itu ada resikonya?emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Buat yang belum tau yuk disimak, ane bakal kupas tuntas disini emoticon-Big Grin
Jadi buat sista yang mau pasang eyelash extension bisa pikirkan dampak-dampaknya.
Okedeh langsung aja yuk, eh tapi jangan lupa buat emoticon-Rate 5 Star thread ini dan juga tinggalkan komentar setelah membaca ya emoticon-I Love Kaskus (S)



Setiap tindakan, pasti mengandung resiko. Apapun itu. Demi cantik sekalipun pasti ada resiko atau dampak buruk yang akan dirasa, tahukan sista kalau menggunakan eyelash extension itu selain membuat mata indah tapi ada juga resikonya. Ane bahas dari kelebihannya dulu deh ya emoticon-Malu

Kelebihan Menggunakan Extension :

1. Praktis


Para sista mungkin tidak suka jika harus menggunakan riasan makeup yang terlalu ribet seperti full eye makeup, menggunakan eyeliner, eyeashadow bahkan maskara atau menempelkan bulu mata palsu yang bikin ribet. Dengan eyelash extension, tanpa berias pun akan terlihat lebih cantik dan alami.

2. Tahan lama


Selain Praktis tidak perlu makeup berlebihan, dengan menggunakan eyelash extension sista juga bisa berhemat nih emoticon-Embarrassment
karena cukup 1x pasang bisa awet hingga 2 bulanan, siapa coba yang gak mau udah ya bikin praktis bisa tahan lama lagi gak perlu copat-copot bulu mata palsu dan nempelin lagi,

Dari kelebihan tersebut tentunya membuat para sista semakin yakin untuk mencari jasa eyelash extension agar matanya terlihat lebih indah dan cantik tanpa repot.

Nah sekarang ane jelasin apa aja resiko dan bahaya menggunakan eyelash extension.

1. Lem yang Berbahaya


Tahu gak sih kalo lem yang digunakan itu ternyata berbahaya?Betul sekali, karena lem tersebut mengandung bahan kimia yang berbahaya. Beberapa zat perekat banyak mengandung formaldehyde yang menjadi faktor utama penyebab timbulnya reaksi alergi. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Environmental Protection Agency, formaldehyde memiliki sifat gas yang mudah terbakar. Seseorang yang mengalami kontak langsung dengan formaldehyde akan mengalami iritasi pada kulit, mata, dan tenggorokan. Penggunaan formaldehyde dalam konsentrasi tinggi bahkan dapat berpotensi menyebabkan kankeremoticon-Takut (S)

2. Rontoknya Bulumata


Penggunaan eyelash extension juga bikin bulu mata asli kita rontok loh karena proses pemasangan eyelash extension dan pemakaian yang terlalu lama dapat membuat ketegangan pada bulu mata asli. Hal ini karena lebih berat bulu mata palsu daripada yang aslinya dan lebih parahnya bisa menyebabkan bulu mata asli rontok bahkan sampai botak loh emoticon-Takut (S)

3. Menjadi Sarang Bakteri


Ini nih yang mungkin jarang banget diperhatikan para sista, karena takut eyelash extensionnya rusak alhasil kalau mencuci wajah bagian mata selalu di lewat, alhasil bekas riasan mata tidak dihapus dan menjadi sarang bakteri. Efek awalnya mungkin hanya gatal-gatal saja tapi hati-hati loh mata bisa berlendir dan bernanah emoticon-Takut (S)

seperti dilansir dari sebuah media bahwa ahli bedah mata dari Orlando Eye Institute's Dry Eye Help Center, Dr. Kenshini Patbhu, menceritakan tentang keluhan pasiennya yang bernama Ashley, mengeluhkan bengkak, bentol-bentol dan iritasi pada matanya. Beberapa hari sebelum merasakan keluhan ini, Ashley melakukan eyelash extension. Karena iritasinya semakin parah akhirnya Ashley berkonsultasi kepada Dr. Pathbu. Dan apa yang ditemukanemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)? Setelah memeriksa bulu mata Ashley ternyata cukup mengejutkan karena bulu mata Ashley dipenuhi dengan Demodex, sejenis tungau yang berukuran kecil. Demodex memang biasa ditemukan di bagian tubuh makhluk hidup yang memiliki rambut.

"Mereka menggali sampai ke dasar folikel bulu mata, lalu memakan bahan-bahan sintetis yang ada di sana," ungkap Dr. Parbhu.

Dr. Parbhu juga menambahkan bahwa infeksi hebat bisa saja terjadi kalau Ashley terlambat memeriksakan matanya.

Infeksi bisa terjadi jika populasi mereka menjadi berlebihan.

Masalah ini muncul ketika pihak salon tidak menggunakan peralatan eyelash extensions yang higienis.
Selain itu, pihak salon seharusnya meminta klien mereka membersihkan semua makeup di matanya terlebih dahulu.

Makeup yang masih menempel dan bertumpuk dengan bahan-bahan yang digunakan untuk ekstensi bulu mata bisa menjadi sarang bakteri.

emoticon-Takut
serem ya...
ternyata selain kita yang harus menjaga dan merawatnya, sebelum memasang lash extension alangkah baiknya mata sista benar-benar bersih tidak ada riasan apapun ya.

Jadi, gimana? masih tertarik menggunakan eyelash extension?

Sekian thread dari ane, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua emoticon-Kiss (S)

sumber : hasil pengalaman pribadi dan refrensi dari ini dan ini emoticon-Big Grin
gambar : google
emoticon-Jempol




Diubah oleh srahayudes 26-07-2018 16:28
0
18K
125
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.