bear89800Avatar border
TS
bear89800
Kutukan Mesir Kuno Yang menjadi kenyataan

Kutukan, hal yang mistis ini sudah di kenal orang dari zaman dulu. Mulai dari zaman kuno hingga sekarang masih ada orang yang percaya tentang keberadaan kutukan.

Banyak orang mengangap hal sial yang menimpa mereka adalah suatu hal yang kebetulan, tapi banyak juga orang yang percaya bahwa kesialan yang mereka hadapi adalah karena kutukan.


Di zaman modern sekarang pun masih banyak orang yang percaya tentang kutukan.

Salah satu kutukan yang paling terkenal adalah kutukan mesir kuno atau kutukan firaun kuno.

Kutukan ini bisa kena kepada siapa saja yang mencuri barang-barang dari kuburan dan mengganggu mumi di dalamnya. Kutukannya akan semakin menjadi-jadi jika muminya adalah seorang firaun.

Selama bertahun-tahun sudah banyak kasus yang menyebut situs atau artefak terkutuk karena banyak orang yang mengalami hal aneh, penyakit mendadak bahkan kematian setelah menyentuh artefak kuno atau mumi.


Kutukan Mumi Raja TutanKhamun.


ketika kuburan Tutankhamun di temukan, ada sebuah prasasti peringatan Tentang Kutukan Kematian yang akan datang kepada mereka yang mengganggu ketenangan Raja.

Saat itu juga sudah muncul beberapa kasus kematian yang misterius di sekitar makam. Kasus kematian yang paling tersebar adalah kematian Sejarawan Mesir, Carnavon.

Carnavon adalah salah satu orang yang membuka makam Raja Tut dan meninggal beberapa bulan kemudian karena gigitan nyamuk terinfeksi di pipinya.

Bruce Ingham juga salah satu yang mengalami kesialan setelah melakukan otopsi mumi Raja Tut, rumahnya kebakaran. Setelah di bangun ulang, rumahnya malah kebanjiran.

George Jay Gould, Audrey Herbert, Hugh Evelyn-White, Aron Ember dan Archibald Douglas Reed adalah korban yang ikut meninggal tak lama setelah proses eksaminasi artefak di dalam makam Raja Tut.



Patung Dewa Kematian yang Menyebabkan Kematian.


Walter Brian menemukan sebuah patung kecil yang melambangkan dewa kematian Mesir, Osiris.

Dia dan asistennya membawa patung itu ke kantornya. Ketika Walter di kamar kecil, asistennya mendengar Walter merintih.

Asistennya menemukan Walter dalam kondisi trauma, memegang wastafel dan bagian kanan tubuhnya lumpuh. Keesokan harinya, dia meninggal.



Relik menyebabkan kematian Pencurinya.


Di tahun 2004 , seorang pria mencuri sebuah relik dari Valley of The Kings, satu kawasan dengan makam Raja Tut.

Setelah kembali ke Jerman, pria itu di serang demam dan mengalami kelumpuhan lalu meninggal tak lama setelahnya.

Anak tirinya beranggapan bahwa hal itu di sebabkan kutukan artefak curiannya sehingga dia mengembalikan artefak tersebut dengan harapan agar ayahnya bisa beristirahat dengan tenang.



Kutukan Kom Abu-Billo.


Zahi Hawass, ahli Mesir Kuno menceritakan bibinya meninggal setelah dia mengangkut artefak dari situ Kom Abu-Billo. Setahun kemudian pamannya meninggal, lalu sepupunya.

Banyak berita yang muncul dan mengatakan bahwa Kutukan Firaun lah yang menyebabkan kematian keluarganya sedangkan Hawass sendiri tidak percaya tentang keberadaan kutukan itu.



Mumi yang Memberikan Mujizat.


Seorang anak laki-laki mengalami keajaiban ketika berkunjung ke museum di Kairo.

Zahi Hawass mengatakan anak itu dalam keadaan sakit, namun sakitnya sembuh setelah melihat mumi Raja Ahmose I.Kejadian itu dianggap langka karena memberikan mujizat bukan kutukan.


Sumber: sumber










0
26.9K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.