1aboveallAvatar border
TS
1aboveall
Anies: Biar Komisi ASN Berpolitik Aja, Saya Kerja Profesional
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai menghadiri Lebaran Betawi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2018).(KOMPAS.com/NURSITA SARI)

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan telah menerima surat resmi dari Komisi Aparatur Sipil Negara ( Komisi ASN atau KASN). Surat itu berkaitan dengan dugaan pelanggaran prosedur dalam perombakan sejumlah pejabat DKI Jakarta. 

Anies menyebutkan akan membalas surat rekomendasi Komisi ASN melalui surat. 

"Cukup Pak Sekda (Sekretaris Daerah DKI Saefullah) itu sih (yang menjawab). Biar KASN berpolitik aja, saya kerja profesional," ujar Anies di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2018). 

Baca juga: Komisi ASN Minta Anies Kembalikan Para Pejabat yang Dicopot 

Anies menyampaikan, Komisi ASN seharusnya tidak mengeluarkan siaran pers mengenai hasil penyelidikan soal perombakan pejabatan di DKI jakarta. Dia menyebut siaran pers tidak termasuk proses administrasi yang biasanya dilakukan antar-instansi pemerintah. 

Menurut Anies, siaran pers merupakan bagian dari pembentukan opini publik. Karena itulah, dia menuding Ketua Komisi ASN Sofian Effendi berpolitik. 

"Saya ketika lihat itu pakai press release segala, saya bilang, wah ini Pak Ketua (Komisi ASN) berpolitik, saya enggak mau ikut," kata Anies.

"Ini tuh antar-pemerintah terbiasa antar-instansi kirim surat, dijawab. Itu normal. Yang saya heran ketika kemudian kok pakai pembentukan opini ya, ada apa ya," tambah dia. 

Komisi ASN telah menyelesaikan penyelidikan atas dugaan pelanggaran prosedur dalam perombakan pejabat DKI. Dari hasil pemeriksaan selama dua pekan, KASN menyimpulkan, perombakan sejumlah pejabat di DKI Jakarta oleh Anies melanggar aturan. 

"Hasil analisis dari permasalahan tersebut, Komisi ASN menyatakan telah terjadi pelanggaran atas prosedur dan peraturan perundangan yang berlaku dalam pemberhentian dan pemindahan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Ketua Komisi ASN Sofian Effendi, Jumat lalu.

SUMUR
Berani-beraninya ya dia tuh emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Marah
0
7.6K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.