ceo.amigroupAvatar border
TS
ceo.amigroup
Warga sesalkan pembongkaran JPO Bunderan H.I


Jakarta: Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membongkar jembatan penyeberangan orang (JPO) Bundaran Hotel Indonesia (HI) meresahkan sejumlah warga. Warga yang menggunakan JPO itu dalam kegiatan sehari-hari merasa dirugikan.


'Sebagai pengguna JPO, saya merasa cukup kesal dengan keputusan merobohkan jembatan tersebut dalam waktu singkat dan tanpa sosialisasi,' kata warga bernama Renata di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Juli 2018.


Baca: Seluruh JPO di Sudirman-Thamrin bakal Digantikan Pelican Crossing


Renata bekerja sebagai pegawai salah satu perusahaan yang berlokasi di Wisma Nusantara. Ia rutin menggunakan jembatan itu untuk menyeberang ke Plaza Indonesia atau Grand Indonesia.


“Seharusnya Pemprov tidak terburu-buru memutuskan sesuatu tanpa memikirkan dampak sosial ke depannya,” tegas Renata.


Renata pun tak setuju dengan rencana pembuatan pelican crossing sebagai pengganti JPO. Ia menilai, pelican crossing cukup berbahaya buat pejalan kaki.


Pelican crossing, menurut saya, akan lebih rawan kecelakaan ketimbang JPO. Karena di (Jalan) Thamrin sini, kendaraan enggak ada yang mau mengalah,” jelas dia.


Hal senada juga disampaikan Dion yang bekerja di Wisma Nusantara. Ia tak bisa membayangkan jika JPO tersebut dirobohkan.


Baca: Petugas Dishub akan Ditempatkan di Pelican Crossing


'Ya memang selama ini karyawan-karyawati yang kantornya di Wisma Nusantara itu sering banget pakai JPO ini,” jelas Dion.


Rencananya, JPO Bundaran HI akan mulai dibongkar pada 30 Juli nanti. Persiapan pun telah dilakukan. Akses menuju Jalan Thamrin akan ditutup mulai 29 Juli, malam.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/1b...po-bundaran-hi

Bagi warga yg tetap pengen nyebrang Jalan Pake JPO di Sudirman Thamrin, maka bangkeknye ga bakal disholatin klo mati ketabrak mobil dan motor ya akhi emoticon-Takut
0
8.6K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.