• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Biar Nggak Sakit Hati Kena Harapan Palsu Lagi, Cara-cara Ini Layak Kamu Lakukan

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Biar Nggak Sakit Hati Kena Harapan Palsu Lagi, Cara-cara Ini Layak Kamu Lakukan


Sedih rasanya kalau terlalu berharap dengan sesuatu yang ujung-ujungnya jadi nggak jelas. Apalagi kalau soal percintaan. Semua angan kita buat bahagia sama dia rasanya mustahil buat terwujud, padahal sepertinya dia udah ngasih sinyal-sinyal yang jelas banget loh.


Ya itu tandanya kita sudah terjerat jurus PHP alias pemberi harapan palsu. Duh amit-amit deh ngalamin yang kayak gitu. Mending coba lakuin beberapa tips dibawah ini sebelum kamu masuk ke daftar panjang korban PHP yang selanjutnya. Be aware guys!


Berlakulah dengan tulus



Kadang kala kita melakukan sesuatu dengan harapan seseorang bisa membalasnya dengan hal yang sama. Pola pikir seperti ini jangan dipelihara guys, karena berisiko membuat kamu terkena PHP atau bahkan bisa jadi tersangka PHP juga. Kalau memang mau baik, ya baik aja. Jangan sampai kebaikan itu kamu jadikan sebagai alasan buat menuntut balasan. 


Memberi jarak



Naksir seseorang memang rasanya pengen selalu dekat dan berkomunikasi. Tapi bahayanya kalau dia cuma mau manfaatin dan PHP, kamu bakal lebih rentan kena. Jadi se-naksir apapun, tetap beri jarak agar kamu nggak sakit hati nantinya. Berlaku sewajarnya aja


Berpikir rasional



Susah sih emang buat berpikiran rasional kalau lagi dimabuk cinta. Barangkali kamu adalah tipe orang yang gampang baper, ada baiknya buat tetap berpikir rasional. Misalnya nih, dia nawarin makan bareng. Ya berpikir rasional aja, mungkin dia butuh tebengan buat cari makan. Jadi intinya sih meminimalisir perasaan.


Stalking



Nah ini juga jadi salah satu cara buat menghindari para pemberi harapan palsu. Emang sih kadang stalking bisa bikin sakit hati juga, tapi kalau kamu bisa manfaatin stalking buat mencari tau informasi tentang kehidupan dia yang sebenarnya. Jangan-jangan dia udah punya pacar, bahkan udah punya suami/istri. Ampun deh!


Jangan pernah mau menunggu tanpa ada kejelasan sama sekali



Jodoh nggak akan kemana guys, tapi nggak usah sampai nunggu yang segitunya juga. Inget, kamu layak kok dapetin kebahagiaan lain walaupun nggak sama dia. Pokoknya say no to waiting sama orang-orang yang janji manis bakalan ninggalin pasangannya demi kamu. Yang sama-sama single juga masih banyak kali.


Bersikap sewajarnya



Seringkali kita terlalu mencurahkan usaha dan perasaan pada satu orang yang tak jelas kepastiannya. Kalau memang kalian masih dalam tahap pendekatan, lebih baik bersikap sewajarnya aja. Nanti kalau nggak jodoh karna dia PHP, sakitnya jadi nggak berasa berkali-kali lipat. Jangan sampai ngerugiin diri sendiri ya!


Jadi teman lebih baik



Daripada mengharapkan hal yang kemungkinan terjadinya masih belum jelas, mending tanamkan pada hati dan perasaan kalau kalian tak lebih dari teman. Syukur-syukur dia beneran mengungkapkan perasaannya, tapi kalau hanya PHP, setidaknya kamu sudah memberi batasan pada diri sendiri dan akan jauh lebih ikhlas menerima kenyataan. 

PHP itu memang benar ada. Tapi kebanyakan kasus itu bukan PHP sih, kitanya aja yang mungkin terlalu berharap lalu jadi kecewa. Bersikaplah sewajarnya dan jangan pernah menaruh harapan berlebih pada manusia. 


Sumber : https://www.yukepo.com/hiburan/life/...gn=Partnership

---

Baca Juga :

- Inspirasi Rak Buku Kreatif Ini Patut Disontek Demi Kamar Bebas Tumpukan Buku!

- Begini Kebiasaan Makan Orang Sesuai Zodiaknya. Ada Yang Hobi Diet!

- Bikin Gemas-Gemas Frustrasi, Ini Lho Alasan Cewek Memilih Baju Sampai Jungkir Balik!

0
7.5K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.