khairaniefAvatar border
TS
khairanief
Lowongan Kerja AVSEC (Aviation Security) Indonesia 2017/2018


Halo sahabat kaskus, kamu sedang mencari kerja? atau informasi tentang avsec?
Yuk Langsung saja kami kasih penjelasan tentang avsec.

Kali ini kami akan berbagi informasi tentang AVSEC (Aviation Security), Maybe kebanyakan orang beranggapan bahwa AVSEC atau Personil Keamanan Penerbangan sama seperti petugas keamanan lainnya seperti Satpam / Security bank, satpat mall dan jenis provesi keamanan lainnya? Beda donnggg beda bangeett!! Yuk kita lanjut aja..


Pengertian Avsec (Aviation Security)

AVSEC adalah Personil Keamanan Penerbangan yang telah (wajib) memiliki lisensi atau surat tanda kecakapan petugas (SKTP) yang diberi tugas dan tanggung jawab di bidang keamanan penerbangan (Bandara). (Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor : SKEP/2765/XII/2010 Bab I butir 9).

AVSEC Di Indonesia sendiri pengamanan Bandar Udara (Aviation Security) adalah sebuah unit kerja yang dibentuk oleh PT. Angkasa Pura dalam memenuhi aturan-aturan internasional dan nasional sebagai pengelola dan penyedia jasa keamanan bandara.

Sejarah AVSEC (Aviation Security) telah dikenal sejak awal abad ke 20 ketika terjadi pembajakan pesawat udara di Peru tahun 1931. Kejadian ini merupakan tindakan kejahatan (melawan hukum) di udara yang pertama terhadap penerbangan sipil yang kemudian terjadi berulang- ulang menimpa berbagi penerbangan sipil.

Setelah kejadian tersebut AVSEC diberikan tugas pokok untuk menjamin keamanan dan keselamatan penerbangan sipil di Indonesia dari tindakan melawan hukum dan juga memberikan perlindungan keamanan terhadap awak pesawat udara, pesawat udara, penumpang, instalasi Bandar Udara, para petugas di darat, masyarakat dan pengguna jasa penerbangan lainnya dari tindakan melawan hukum.



Tujuan Sistem Pengamanan Bandar Udara

UU Nomor 15 tahun 1992 tertanggal 25 Mei 1992 tentang penerbangan, yang terkait dengan pengamanan ( security ) bandar udara yaitu Bab VIII pasal 3, yang berbunyi :

Penyelenggara bandar udara bertanggung jawab terhadap keamanan dan keselamatan penerbangan serta kelancaran pelayanannya ”.
Tugas AVSEC (Aviation Security)

Surat keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Udara No. Skep/ 40 / II / 1995 Petunjuk Pelaksanaan keputusan menteri perhubungan No : 14 Tahun 1989 Tentang Penertiban Penumpang, Barang dan

Kargo yang di angkut pesawat udara sipil.

Pokok-Pokok Yang Di Atur :
Pemeriksaan Dokumen
Pemeriksaan Penumpang, Bagasi, Dan Bagasi Kabin
Pelaporan (Check –In)
Pemeriksaan Awak Pesawat
Pemeriksaan Penumpang Transit & Transfer
Penanganan Senjata
Penanganan Bagasi Kabin & Bagasi
Penanganan Penumpang Khusus
Pemeriksaan Jamaah Haji, Bagasi Kabin Dan Bagasinya
Pengawasan Jalur Dari Check-In Ke Ruang Tunggu Dan Ke Sisi Udara
Pengawasan Jalur Menuju Ke Dan Dari Pesawat Udara
Penertiban Kargo
Penggolongan
Pengemasan
Pengiriman
Pengawasan
Penanganan Bahan Dan/Atau Barang Berbahaya
Kiriman Pos
Kiriman Diplomatik



Nah ni dia yang di tunggu...??

Berapa Gaji Aviation Security Indonesia??

Gaji Aviation Security Indonesia ini rata- rata memiliki gaji pokok sekitar Rp 5.000.000,- belum ditambah dengan tunjangan dan bonusnya. Banyak orang yang berprofesi tersebut mengungkapkan gaji yang didapatkan ketika tahun awal bekerja mencapai
Rp 6.000.000 lebih. Pada pekerjaannya Aviation Security dibawah naungan dari ICAO (International Civil Aviation Organitation) di bawah PBB atau Tergantung kepada pihak masing-masing P.T yang memiliki kebijakan dalam pemberian gaji. Gaji ini juga dipengaruhi dari seberapa lama bekerja di tempat tersebut dan sertifikat apa saja yang dimilikinya.

Quote:


Quote:


Info yang belum jelas, kurang paham atau ada yang mau di tanyakan sama agan2 langsung contact aja ke kami :

Untuk Recruitment avsec /lowongan tahun ini (2017) sudah di tutup,, quota sudah penuh
Di buka kembali Tahun 2018.. atau untuk info lebih lanjut langsung saja ke website bp3curug.or.id atau instagram bp3curug_ Selamat bagi agan2 yang sudah di terima pendidikan di BP3CURUG

Diubah oleh khairanief 25-02-2018 14:57
1
145.5K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lowongan Kerja
Lowongan Kerja
icon
159.2KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.